4 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Membeli Laptop di Tahun 2024, Jangan Salah Langkah!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

4 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Membeli Laptop di Tahun 2024, Jangan Salah Langkah!

4 Hal yang Harus Dihindari Sebelum Membeli Laptop di Tahun 2024, Jangan Salah Langkah!

DB KLIK - Inilah 4 hal yang harus dihindari sebelum membeli laptop di tahun 2024. Laptop kini menjadi perangkat yang digunakan dalam segala kebutuhan seperti kerja, belajar, atau hanya sekedar bemain game. Bahkan saat ini saat ini laptop hadir dengan banyak variasi baik dari segi spesifikasi maupun harga. 


Meski begitu kamu jangan sampai salah langkah dan perlu berhati-hati dalam memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan kamu. Hal itu agar laptop yang akan kamu beli tersebut bisa bertahan hingga 5 tahun atau lebih. 


Oleh karena itu, artikel ini akan mengulas tentang apa saja yang harus kamu hindari sebelum membeli laptop di tahun 2024. Penasaran apa saja? Berikut ulasan selengkapnya :


  1. Laptop dengan Processor Intel Celeron atau Pentium N Series


Mengapa laptop dengan processor Intel Celeron atau Pentium N Series perlu dihindari? Karena tuntutan komputasi yang semakin tinggi, terutama dengan penggunaan OS Windows 11 dan aplikasi terbaru, laptop dengan prosesor ini mungkin tidak memberikan pengalaman yang baik. 



Walaupun masih dapat digunakan untuk kebutuhan dasar seperti browsing, mengetik, dan menonton video. Namun, pekerjaan di masa mendatang yang serba multi-tasking ini setidaknya membutuhkan 4 core agar tidak terasa lemot.


  1. Masih menggunakan Layar TN yang belum Full HD


Layar merupakan salah satu komponen penting dari laptop. Di tahun 2024 nanti, layar TN yang belum Full HD sebaiknya dihindari. Hal ini karena teknologi layar entry-level seperti ini sudah ketinggalan zaman. 


Baca Juga: Upgrade yang Mana Dulu? SSD atau RAM? Ini Fakta Menariknya!


Laptop dengan layar resolusi 1080p (Full HD) akan memberikan tampilan yang lebih tajam dan jernih daripada laptop dengan layar resolusi yang rendah (di bawah 1080p). Saat ini, laptop dengan layar resolusi 1080p sudah menjadi standar, sehingga jika membutuhkan laptop untuk menonton film, mengedit video atau bermain game, laptop dengan minimal layar resolusi 1080p (Full HD) adalah pilihan yang lebih baik. 


  1. Kapasitas RAM laptop yang minim dan tidak bisa di-upgrade


RAM merupakan komponen penting yang bertanggung jawab untuk menyimpan data sementara. Laptop dengan RAM yang kecil akan terasa lemot saat digunakan untuk multi-tasking atau menjalankan aplikasi berat.


Di tahun 2024 nanti, laptop dengan RAM 4 GB sudah dianggap kecil dan tidak cukup untuk mendukung aktivitas yang berat. Maka dari itu usahakan membeli laptop dengan RAM diatas 4 GB atau setidaknya minimal 8 GB agar kebutuhan multi-tasking terpenuhi secara optimal.


Tak hanya hindari kapasitas RAM yang minim, tetapi juga hindari laptop dengan RAM nya tidak bisa di-upgrade, agar ketika laptop kalian sudah terasa lemot maka kalian bisa menambah RAM dan tidak perlu membeli laptop baru lagi.



  1. Port USB yang masih dua


USB port merupakan port yang umum digunakan untuk menghubungkan laptop dengan berbagai aksesori laptop, seperti flashdisk, mouse, dan printer. Laptop dengan USB port yang sedikit akan membuat kalian kesulitan untuk menghubungkan laptop dengan berbagai perangkat sekaligus.


Untuk saat ini, laptop dengan 3 atau 4 USB port sudah menjadi standar. Meskipun kalian bisa membeli USB extender untuk menambahkan USB port yang akan digunakan secara bersamaan, tapi pada akhirnya hal tersebut akan membuat kalian mengeluarkan uang lagi.  Sehingga sebaiknya di tahun 2024 nanti, sebaiknya kalian juga mempertimbangkan poin ini, meskipun tidak begitu krusial.


Baca juga : 4 Cara Mengatasi PC Sering Restart Sendiri dan Penyebabnya, Jangan Salah Langkah!


Itulah tadi  hal yang harus dihindari sebelum membeli laptop di tahun 2024. Selain dengan cara di atas, pastikan kamu menggunakan laptop dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah monitor dari DB KLIK. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli laptop ini melalui website DB KLIK atau kalian bisa membelinya melalui tautan ini.



Rekomendasi laptop yang bisa menjadi referensi kamu adalah Asus Vivobook A1400EA-VIPS351 yang saat ini monitor tersebut juga tersedia di DB Klik. Kehadiran Asus Vivobook A1400EA-VIPS351  tentu menjadi pilihan menarik buat kamu yang punya kebutuhan office dengan budget terbatas. Karena laptop ini menggunakan Intel® Core™ i3-1115G4 Processor dengan RAM 8 GB dan msih bisa di-upgrade. Layar Asus Vivobook A1400EA-VIPS351 ini sudah Full HD dan dilengkapi dengan port usb lebih dari dua.


KESIMPULAN


Semakin berkembangnya zaman laptop hadir dengan banyak variasi baik dari segi spefikasi maupun harga. Oleh karena itu kamu jangan sampai salah langkah saat membeli laptop. Kamu bisa mengulas artikel di atas yang membahas tentang 4 hal yang harus dihindari sebelum membeli laptop ditahun 2024. Agar laptop yang akan kamu beli tersebut bisa bertahan hingga 5 tahun atau lebih. 


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.