SYARAT & KETENTUAN
Terima kasih telah memilih DB Klik sebagai partner berbelanja produk-produk IT yang anda butuhkan. Dengan menggunakan website DB Klik yang beralamat di https://dbklik.co.id maka semua pengunjung website DB klik diwajibkan untuk mematuhi syarat dan ketentuan yang belaku pada website ini.
Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu sehingga pelanggan harus membaca kembali syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum menggunakan website https://dbklik.co.id dan berbelanja di toko kami.
Adapun
syarat dan ketentuan yang berlaku adalah sebagai berikut :
1. Barang yang sudah
dibeli dan sudah sesuai dengan informasi yang tertera pada nota pembelian,
tidak dapat ditukar atau dikembalikan.
2. DB Klik tidak
menerima instalasi software illegal (bajakan) dalam bentuk dan cara
apapun.
3. DB Klik tidak
menyediakan jasa service / repair / maintenance yang dapat dipanggil ke
tempat pelanggan, sehingga pengecekan hardware / software yang
bermasalah hanya dapat dilakukan di toko / cabang DB Klik di seluruh Indonesia
atau dapat ke service center terdekat.
4. DB Klik berusaha
memenuhi segala informasi yang dibutuhkan pelanggan mengenai produk yang
diinginkan di website DB Klik. Gambar produk, spesifikasi, harga, bonus merchandise,
ketersedian stok dan lain-lain dapat berubah sewaktu waktu.
5. DB Klik hanya menerima
pembayaran dengan mata uang rupiah melalui metode pembayaran yang telah
disediakan dan tidak menerima pembayaran dengan sistem tempo, cek, maupun giro
pada website dan store retail DB Klik. Harap berhati-hati jika
melakukan pembelian selain di store official DB Klik dan harap selalu
mengkonfirmasi sebelum melakukan transfer pembayaran.
6. Jam operasional DB Klik adalah setiap hari jam 09.00 - 20.00 WIB khusus untuk DB Klik Surabaya. Senin - Jumat jam 09.00 - 17.00 WIB dan Sabtu jam 09.00 - 16.00 WIB untuk DB Klik Malang, Bali, Semarang, Yogyakarta dan Jakarta. Untuk hari minggu hanya melayani area Surabaya, Malang dan Bali. Hari libur nasional tutup.
7. Pelanggan setia DB
Klik dapat meminta Quotation kepada marketing kami guna cek stok
dan harga. Quotation yang dibuat bukan untuk booking stok. DB
Klik akan melakukan booking stok setelah ada DP atau pembayaran lunas
diterima.
8. Kendala transaksi
akibat stok kosong akan diarahkan ke produk lain yang spesifikasinya setara
dengan yang dibeli.
9. Jika terjadi
penurunan harga setelah pembayaran lunas maka selisih harga tidak dapat di
kembalikan (refund).
10. Jika biaya
pengiriman kurang yang diakibatkan oleh perbedaan berat barang di Quotation
dengan pihak ekspedisi maka barang akan di tahan terlebih dahulu. Kemudian tim
DB Klik akan memberitahukan hal tersebut kepada pelanggan. Pelanggan dapat
melakukan pembayaran selisih harga sesuai resi / airwaybill dari pihak
pengiriman.
11. Setiap bentuk
pengiriman yang diproses oleh pihak ketiga kami sarankan untuk selalu
menambahkan extra packing yang telah kami sediakan. Jika tidak
menambahkan extra packing kami anggap telah menyetujui syarat dan
ketentuan yang berlaku di kebijakan pengembalian barang.
12. Jika terjadi
kehilangan, kerusakan maupun kerugian lainnya akibat dari resiko pengiriman
maka kebijakan penggantian kerugian, lamanya proses penggantian dan bisa atau
tidaknya dilakukan penggantian sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada jasa
pengiriman tersebut. Syarat dan ketentuan masing-masing jasa pengiriman dapat
di cek disini.
13. Seluruh produk yang
dijual di DB Klik memiliki garansi resmi yang merujuk kepada kebijakan yang diberikan oleh masing-masing merk.
Jaminan garansi terhitung dari tanggal pembelian yang merujuk pada nota
pembelian. Pastikan untuk selalu menyimpan nota pembelian untuk keperluan klaim
garansi. DB Klik berhak menolak klaim garansi tanpa adanya nota pembelian.
14. Garansi yang
diberikan berlaku untuk semua pelanggan yang membeli produk di DB Klik melalui Website,
store retail, maupun E-Commerce DB Klik.
15. Pelanggan dapat
melakukan klaim garansi atas kerusakan produk akibat pemakaian normal / wajar
dan mendapatkan garansi sessuai masa garansi yang berlaku pada produk tersebut.
Garansi yang diberikan tidak berlaku jika produk mengalami cacat fisik yang
diakibatkan oleh kelalaian penggunaan / human error.
16. Garansi yang diberikan
adalah garansi service selama unit masih dalam masa garansi. Penggantian unit
baru merujuk pada barang tertentu saja sesuai dengan kebijakan masing-masing merk.
17. Lamanya waktu
garansi bergantung pada keputusan masing-masing service center. Pihak DB
Klik akan membantu follow up secara berkala agar proses klaim garansi
dapat diketahui progresnya.
18. Biaya kirim yang
timbul dari proses klaim garansi di luar batas waktu yang telah kami tentukan
yaitu 1x24 jam menjadi tanggung jawab pembeli secara penuh baik itu pada saat
kirim ke DB Klik maupun saat pengembalian barang dari DB Klik ke pembeli.
19. Pembatalan masa
garansi (void waranty) dapat terjadi apabila segel rusak, tertutupi atau
tidak terbaca juga apabila terjadi cacat fisik pada unit seperti : bengkok,
patah, penyok, korosi, jamuran, bekas benturan dan lain-lain. Pada kondisi
seperti ini DB Klik berhak untuk menolak klaim garansi.
20. Permintaan faktur
pajak atas nota pembelian maksimal 7 hari setelah nota pembelian terbit.
21. Pembeli wajib
melampirkan NPWP, KTP, email, no telepon, alamat lengkap guna pembuatan
faktur pajak atas nota pembelian yang diminta.
22. Jika tidak ada info
terkait perubahan NPWP maka kami akan membuat faktur pajak sesuai NPWP yang
telah di kirim sebelumnya kepada kami.
23. Proses pembuatan
faktur pajak maksimal 7 hari kerja setelah pembeli melengkapi data-data yang
dibutuhkan.
25. Situs resmi DB Klik
hanya di alamat berikut : https://dbklik.co.id. Segala informasi seperti, nomor
telepon resmi, nomor rekening resmi, email, alamat kantor cabang, informasi
akun sosial media resmi DB Klik dan lain-lain hanya tertera di situs ini. Diluar
informasi yang terkandung pada situs dan akun sosial media resmi yang tertera
pada situs ini maka kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang
ditimbulkan.
23. Setiap transaksi
yang dilakukan harus melalui prosesdur pembelian yang sah dan pelanggan/pembeli
harus tunduk terhadap hukum dan undang-undang yang berlaku di Indonesia.
24. DB Klik tidak
bertanggung jawab atas segala penyalah gunaan barang yang dibeli. Semua
penggunaan barang yang tidak sesuai hukum dan norma yang belaku menjadi
tanggung jawab pembeli sejak barang diterima.
25. Dilarang keras
menggunakan nama, logo dan maskot DB Klik tanpa seizin dan sepengetahuan DB
Klik. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai undang-undang yang
berlaku.
26. Pembeli dianggap
telah mengetahui dan menerima segala resiko yang mungkin timbul atas penggunaan
produk yang dibeli. Dan dengan ini membebaskan kami (DB Klik) sebagai penjual
dari segala tuntutan atas produk yang dibeli.
27. Pembeli dapat
mengajukan komplain dan keluhan ke hotline kami di nomor : 08999373777 yang
akan direspon sesuai antrian masuk chat tambah jam kerja.
28. Silahkan hubungi
kami jika butuh bantuan melalui tab bantuan
yang telah disediakan pada website ini. Terima kasih.
Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.
Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.