10 Ide Jualan Makanan Kekinian, Modal Sedikit Omset Melejit
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

10 Ide Jualan Makanan Kekinian, Modal Sedikit Omset Melejit

10 Ide Jualan Makanan Kekinian, Modal Sedikit Omset Melejit

DB KLIK - Kreatifitas usaha di bidang kuliner memang tidak pernah ada matinya. Terlebih saat ini banyak sekali makanan yang lagi viral dengan modal yang sedikit. Kira-kira apa saja 10 ide jualan makanan kekinian dengan modal sedikit tapi omsetnya melejit? 


Usaha makanan memang bisa membawakan untung yang menggiurkan. Untuk memulainya, kita dituntut untuk memiliki produk makanan yang berbeda dari yang lain. Oleh karena itu, dibutuhkan perencanaan yang matang agar bisnis makanan kamu dapat berjalan, salah satunya adalah ide yang menarik.


Kalau kamu ingin memulai usaha di bidang makanan, tapi bingung mau jualan apa? Artikel 10 ide jualanan makanan kekinian dengan modal sedikit ini cocok sekali buat kamu. bagi yang penasaran, mari simak artikel ini dengan seksama. 

10 Ide Jualan Makanan Kekinian, Modal Sedikit Omzet Melejit 


  1. Risol Mayo

Risol mayo menjadi salah satu jajanan populer yang bisa dinikmati semua kalangan, baik anak muda maupun orang dewasa. Bahan untuk membuatnya pun mudah ditemukan di pasaran. Begitu pula dengan proses pembuatannya. 


Kamu hanya perlu menentukan isiannya, bisa menggunakan ayam, telur, sosis hingga sayur. Tak lupa mayonaise, tepung roti dan kulit lumpianya. 


Sumber: Tastemade


Kamu bisa mulai mengeluarkan modal kurang lebih Rp. 500.000-an, untuk berjualan risol mayo. Kamu bisa menjualnya sedikit demi sedikit atau menggunakan cara pre-order untuk meminimalisir kerugian. 


  1. Basreng Pedas

Siapa yang suka bakso goreng atau basreng ini? Camilan ini cukup menjadi favorit banyak orang, terutama anak muda yang suka pedas. Namun, selain itu kamu juga bisa menyediakan versi originalnya untuk orang yang tidak suka pedas. 


Sumber: iNews


Kamu bisa membuatnya sendiri atau membeli dari toko grosir jajan dalam jumlah semampumu. Setelah itu, kamu bisa melakukan packaging ulang dengan kemasan yang lebih kecil untuk dijual ulang di harga Rp. 2500 sampai Rp. 3000 rupiah. 


Kamu bisa meletakkan jualanmu di kantin sekolah, di kampus maupun di kantor. Karena jajanan ini sangat cocok untuk membuat mata kembali melek agar fokus kembali. 


Baca Juga: Awas! 6 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes, Nomor 5 Paling Sering Dilanggar


  1. Keripik Pisang Coklat

Keripik pisang identik dengan penggemar kuliner yang lebih tua. Namun, kamu bisa membuat inovasi dengan memberinya rasa coklat agar sesuai dengan lidah anak muda. 


Tentu kamu bisa mencoba berbagai topping agar lebih menggoda selera. Harga pisang di pasaran juga tidak terlalu mahal. 


Sumber: Resep TokoWahab Blog


Iris pisang tipis-tipis, kemudian goreng sampai kering menjadi keripik. Untuk coklatnya, kamu bisa menggunakan coklat batang yang dilelehkan terlebih dahulu dan ditambahkan sedikit minyak. 


Selanjutnya, kamu bisa mencampurkan keripik pisang dengan coklat sampai rata dan siap untuk dijual. 


  1. Dimsum

Dimsum banyak digemari semua kalangan karena rasanya yang enak dan mengenyangkan. Selain itu, proses pembuatannya pun mudah. Kamu bisa membuat berbagai jenis varian rasa agar lebih menarik dengan melihat tutorialnya di Youtube. 


Estimasi modal yang dibutuhkan kurang dari Rp. 500.000 rupiah. Meliputi kebutuhan untuk membeli tepung tapioka, daging ayam, bawang putih, bawang merah, kulit dimsum, udang, telur dan lain-lain. 


Sumber: IDN Times


Kamu bisa berjualan di hari weekend seperti di momen CFD (Car Free Day) atau berjualan secara online.


  1. Salad Buah

Ide kelima dari total 10 ide jualan makanan kekinian kali ini adalah salad buah. Makanan sehat dan banyak penggemarnya ini ternyata hanya membutuhkan modal sedikit. 

Sumber: Kompas


Kamu perlu menyiapkan buah apa saja yang akan digunakan, seperti semangka, melon, buah naga. Selain itu, kamu bisa menambahkan jelly, parutan keju, yoghurt, dan susu kental manis. 


Mulai saja dipasarkan dengan skala kecil, melalui teman-temanmu atau berjualan di car free day. Selain  itu, kamu juga bisa membuka kios kecil di halaman rumah dengan memanfaatkan pemesanan makanan online agar semakin ramai. 


Baca Juga: 7 Resep Masakan Anak Kos Bisa Pakai Rice Cooker, Praktis dan Hemat Bikinnya


  1. Takoyaki

Meskipun termasuk camilan dari Jepang, ternyata camilan ini juga cocok di lidah muda-mudi Indonesia. Takoyaki identik dengan bentuknya yang bulat dengan rasanya yang gurih. 


Tekstur luarnya yang kering, renyah, namun lembut di bagian dalam. Ternyata membuat lidah ketagihan. 


Sumber: Ika Mardatillah


Kamu pun bisa memulai usaha ini dengan menghadirkan berbagai pilihan topping agar lebih menarik. Misalnya keju, daging gurita, cumi-cumi, sosis, smoked beef atau isian lainnya yang banyak digemari orang.


  1. Corndog

Makanan yang sedang viral ini mengkombinasikan adonan tepung dengan sosis dan keju mozarella yang lezat. Makanan ini pun banyak macamnya, bisa dilengkapi dengan mie, bakso ikan atau daging ayam. 

Sumber: Blog KlikIndomaret


Ada kebahagiaan tersendiri bagi orang yang mengkonsumsinya. Keju mozarella akan molor saat digigit sehingga kebanyakan orang akan mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya di media sosial mereka. Itulah yang membuat makanan ini cukup viral di kalangan remaja.


  1. Telur Gulung

Jika dulu jajanan telur gulung ini hanya bisa ditemui di depan gerbang sekolah. Namun, kini telur gulung ternyata bisa dijual di mana saja, peminatnya pun bertambah banyak.


Usaha telur gulung ini bermodal kecil, namun bisa mendatangkan keuntungan besar. Kamu bisa mencoba untuk berjualan di sekitar kampus, perumahan, daerah perkantoran hingga mall. 

Sumber: Newcast Indonesia


Sebab bahan yang digunakan pun relatif murah dan mudah untuk didapatkan. Namun, tak ada salahnya jika kamu ingin menambahkan sesuatu yang unik dalam telur gulungmu agar berbeda dengan kompetitor. 


  1. Wafel

Wafel jajanan viral satu ini cukup mudah cara pembuatannya. Kamu cukup menyiapkan tepung terigu, susu UHT, margarin, gula pasir, baking powder dan telur untuk membuatnya. 

Sumber: Tribun Medan


Bahan yang digunakan relatif ekonomis sehingga kamu bisa meraup banyak keuntungan dari usaha ini. 


  1. Tteokbokki

Pengaruh tayangan budaya Korea di Indonesia ternyata cukup besar. Salah satu jajanan yang banyak digemari yaitu tteokbokki. Kue beras yang diiris memanjang dan ditumis dengan saus pasta pedas khas Korea. 

Sumber: Astro

Kamu bisa mencobanya untuk ide jualan dengan menambahkan sayur, mie, keju mozarella dan sosis. Tak lupa saus gochujang yang gurih semakin menambah cita rasa. 

Kesimpulan

Bagaimana, dari 10 ide jualan makanan kekinian ini kamu tertarik untuk mencoba yang mana? Siapa tahu, dari salah satu ide di atas kamu bisa meraup banyak keuntungan. (FRNS)



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.