TWS Sering Terputus Bikin Tidak Nyaman? Begini Cara Mengatasinya
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

TWS Sering Terputus Bikin Tidak Nyaman? Begini Cara Mengatasinya

TWS Sering Terputus Bikin Tidak Nyaman? Begini Cara Mengatasinya

DB KLIK - True Wireless Studio atau TWS sering terputus saat digunakan bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu. Kamu tidak dapat mendengarkan musik, menerima panggilan telepon, atau menggunakan berbagai fitur audio lainnya dengan nyaman. 

Ada beberapa penyebab mengapa TWS sering terputus, tetapi untungnya ada juga beberapa cara untuk mengatasi masalah ini.

Sebelum Kamu buru-buru ke service center terdekat, gunakan tips di bawah ini untuk mengembalikannya ke kondisi normal. Selengkapnya simak cara mengatasi TWS sering terputus saat digunakan bagi kamu yang membutuhkan dilansir dari Life Wire.

  1. Isi ulang daya baterai 

Salah satu masalah TWS terus terputus adalah karena daya baterai lemah dan perlu diisi ulang. Umumnya daya tahan baterai TWS bertahan hingga 4 jam jika digunakan terus menerus dan 10 jam di wadah pengisian daya. Maka dari itu Anda bisa mencoba mengisi ulang daya tahan baterai pada TWS.

Baca Juga : 7 Rekomendasi TWS Terbaik Lengkap dengan Spesifikasi, Harga Mulai 100 Ribuan

  1. Jarak TWS ke perangkat 

Masalah lain yang menyebabkan TWS sering terputus karena jarak TWS dan perangkat terlalu jauh. Menempatkan kedua perangkat dengan jarak cukup jauh akan membuat kualitas suara memburuk atau sering terputus. 

Jika TWS terus terputus karena kamu terlalu jauh dari perangkat yang disinkronkannya, pertimbangkan untuk mendekatkan perangkat.

  1. Kualitas TWS 

Alasan lain mengapa TWS sering terputus adalah kualitas TWS yang buruk. Kualitas TWS bisa menjadi mempengaruhi kinerjanya, salah satunya tidak dapat mempertahankan koneksi yang stabil sepanjang waktu. Kualitas yang memburuk itu juga bisa disebabkan karena perawatan TWS yang kurang baik selama penggunaan. Maka dari itu kamu bisa merawat TWS dengan baik agar kualitas tetap terjaga. Selain itu, jangan mengisi dayanya jika tidak perlu diisi dayanya, karena beberapa TWS dapat rusak akibat praktik ini. 

  1. Cek kompatibilitas dengan perangkat 

TWS bisa jadi sering terputus karena tidak kompatibel dengan perangkat yang kamu coba sambungkan. Apabila perangkat kamu menggunakan versi lama dari pada TWS, bisa jadi hal ini yang membuat TWS tidak terhubung dengan baik. Pastikan kedua perangkat memiliki kemampuan Bluetooh dan kompatibel satu sama lain.

  1. Gangguan dari perangkat lain 

Terkadang, jika kamu telah menghubungkan TWS dengan beberapa perangkat sebelumnya, TWS bisa jadi terhubung dan putus kembali dengan perangkat lain secara bergantian. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menjaga jarak TWS dari perangkat lain yang tidak ingin Anda hubungkan. 

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi TWS dan Casing yang Tidak Bisa Dicas, Cukup Lakukan Ini

Cara lainnya adalah dengan mematikan mode pencocokan Bluetooth pada perangkat yang tidak ingin Anda hubungkan dengan TWS (forget device). Hal ini akan mencegah perangkat lain untuk mengambil alih koneksi dari TWS Anda.

Jika TWS masih sering terputus dan tidak berfungsi dengan baik setelah mencoba langkah-langkah di atas, disarankan untuk membawa TWS ke pusat layanan atau menghubungi produsen TWS untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Itulah panduan mudah dari cara mengatasi TWS sering terputus yang dapat diterapkan dengan mudah. 

Kini, saatnya kamu mencoba sendiri di rumah. Selain dengan cara di atas, pastikan kamu menggunakan TWS dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah TWS dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli TWS ini langsung melalui website DB Klik  atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini.

Rekomendasi TWS yang bisa menjadi referensi kamu adalah Realme Mibro S1 yang saat ini tersedia di DB Klik. Kehadiran TWS ini tentu menjadi pilihan menarik buat kamu karena Realmi Mibro S1 memiliki system control sentuh yang sangat pintar tentunya akan memudahkan penggunanya dalam mengkontrol earbud ini, kamu juga akan di mudahkan dengan fitur voice assistance yang sudah bisa anda control juga hanya dengan menyentuh..

KESIMPULAN 

TWS yang sering terputus saat digunakan memang sangat menyebalkan. Terkadang sampai membuat kita bingung. Namun jangan panik, kamu bisa mengikuti panduan di atas agar TWS mu bisa berfungsi dengan baik. Kamu bisa mencoba sendiri di rumah tanpa harus merogoh kocek dan datang di tempat service.

Jika beberapa metode di atas belum bisa menyelesaikan kerusakan ini, kemungkinan koneksi TWS dan perangkat kamu ada malasah. Kamu disarankan untuk segera menghubungi atau datang langsung ke service center resmi untuk bisa ditangani oleh yang lebih profesional, demikian ditulis Android Authority. Kamu juga dapat membeli sesuai rekomendasi TWS terbaik di toko TWS DB KLIK.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.