5 Cara Mengatasi TWS dan Casing yang Tidak Bisa Dicas, Cukup Lakukan Ini
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

5 Cara Mengatasi TWS dan Casing yang Tidak Bisa Dicas, Cukup Lakukan Ini

5 Cara Mengatasi TWS dan Casing yang Tidak Bisa Dicas, Cukup Lakukan Ini

DB KLIK - TWS dan Casing yang tidak bisa dicas memang sangat menganggu. Apalagi bagi kamu yang sering menggunakan perangkat audio ini untuk menunjang aktivitas atau menikmati hiburan, baik musik atau menonton film.

Ada beberapa penyebab mengapa TWS dan Casing mengalami masalah pengisian daya, tetapi untungnya ada juga beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Sebelum Kamu buru-buru ke service center terdekat, gunakan tips di bawah ini untuk mengembalikannya ke kondisi normal. 

Selengkapnya simak cara mengatasi TWS dan Casing tidak bisa dicas bagi pengguna dilansir dari Life Wire.

  1. Keluarkan dan masukkan kembali TWS

Yang pertama kamu lakukan adalah dengan mengeluarkan TWS kalian dari casing. Lalu letakkan kembali di tempatnya seperti semula, tutup penutupnya, dan buka kembali. Untuk mengkonfirmasi apakah TWS sedang diisi dayanya, kamu dapat menggunakan perangkat lain (seperti smartphone) untuk memeriksa level baterai TWS.

  1. Mengisi daya TWS dan casing.

Untuk mengisi daya TWS, casingnya harus memiliki baterai yang cukup. Jika TWS tidak terisi daya di dalam casing, alasannya sederhana karena batrai casing sudah benar-benar kosong. Hal itu tampak saat kamu melihat status lampu TWS yang berwarna oranye yang berarti hampir habis. Namun, kalau status warna tersebut tidak ada berati TWS kamu benar-benar habis. Untuk mengatasinya, masukkan kembali TWS ke dalam casing. Kemudian, isi daya TWS dan casing secara bersamaan hingga siap untuk digunakan kembali.

  1. Bersihkan TWS

Saat kontak pengisian daya TWS kotor, salah satu atau kedua TWS mungkin tidak dapat mengisi daya karena casing tidak dapat mendeteksinya dengan benar. Oleh karena itu, gunakan cara yang aman untuk membersihkan TWS, dan masalahnya akan teratasi.

  1. Perbarui Firmware TWS

Pembaruan firmware untuk TWS sering kali membawa perbaikan bug. Ketika TWS terhubung ke perangkat smartphone, pembaruan firmware akan secara otomatis terjadi kapan pun tersedia. Namun untuk memastikannya, kamu dapat memeriksa apakah TWS kamu sudah diperbarui firmware-nya. Jika belum, perbarui TWS kamu untuk mendapatkan versi terbaru.

Baca Juga : 5 Rekomendasi TWS 300 Ribuan yang Terjangkau di 2023

  1. Setel ulang TWS

Untuk perangkat elektronik apa pun, metode yang paling mudah namun efektif untuk memperbaiki masalah adalah dengan memulai ulang atau mengatur ulang. Dalam hal ini, coba atur ulang TWS. Menyetel ulang TWS hanya perlu melepaskannya dari perangkat yang dipasangkan, dan tidak akan memengaruhi pengaturan lainnya. Kamu hanya perlu memasangkan TWS lagi saat ingin menggunakannya lagi.

Cara memperbaiki casing TWS tidak mengisi daya

True Wireless Stereo atau TWS hanya mengandalkan casing untuk mengisi daya. Tapi saat  casing TWS tidak mau mengisi daya dan tidak ada indikator lampu, apa yang harus kamu lakukan?.

Simak ulasan lengkapnya :

  1. Lepaskan dan colok Kembali kabel pengisi daya

Jika kamu menggunakan casing TWS standar yang mengisi daya melalui koneksi kabel, coba lepaskan dan masukkan kembali kabel pengisi daya ke port pengisian daya. Selain itu, pastikan kedua ujung kabel dicolokkan dengan aman dan sumber daya dihidupkan. Metode yang sama berlaku jika kamu menggunakan casing TWS atau AirPods nirkabel. Periksa terlebih dahulu apakah casing ditempatkan dengan benar di atas alas pengisi daya dan alas tersebut terhubung ke sumber daya yang berfungsi.


  1. Gunakan kabel dan stopkontak yang berbeda

Kabel (atau bantalan pengisi daya untuk mode nirkabel) dapat mengalami keausan seiring berjalannya waktu.Hal ini dapat menyebabkan masalah koneksi dan menyebabkan casing TWS tidak dapat mengisi daya. Demikian pula, jika stopkontak listrik rusak, casing TWS tidak akan mengisi daya meskipun kabelnya berfungsi dengan baik.

Karena itu, solusi kedua adalah menggunakan kabel, bantalan pengisi daya, atau stopkontak berbeda. Jika berhasil dan casing TWS terisi daya lagi, kamu akan tahu bahwa masalahnya ada pada pengisi daya atau sumber daya, bukan TWS kamu.

Baca Juga : Kamu Harus Tau! Perbedaan Antara IEM, Earbuds dan TWS

  1. Bersihkan port pengisi daya

Jika kamu telah melalui langkah-langkah pemecahan masalah di atas dan casing TWS masih tidak dapat mengisi daya, kamu dapat mencoba membersihkan port pengisi daya TWS. Port pengisi daya yang kotor mungkin menyebabkan masalah deteksi.

Untuk membersihkan port pengisi daya, cukup gunakan sikat yang lembut dan kering. Jangan gunakan benda seperti peniti atau tusuk gigi untuk menyodok port atau mencoba membersihkannya dengan kain basah.

Kini, saatnya kamu mencoba sendiri di rumah. Selain dengan cara di atas, pastikan kamu menggunakan TWS dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah TWS dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli TWS ini langsung melalui website DB Klik atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini.

Rekomendasi TWS yang bisa menjadi referensi kamu adalah yang saat ini tersedia di DB Klik. Kehadiran TWS ini tentu menjadi pilihan menarik buat kamu yang sering menggunakan perangkat audio ini untuk menunjang aktivitas atau menikmati hiburan dengan budget terbatas. Meskipun harganya terjangkau TWS ini punya spesifikasi yang mumpuni karena dirancang secara profesional oleh Xiaomi Acoustic Lab. Dalam perancangannya, Redmi juga melakukan penelitian audiologi secara ekstensif.

KESIMPULAN 

TWS dan casing tidak bisa dicas memang sangat menyebalkan. Terkadang sampai membuat kita bingung. Namun tenang, jangan panik, kamu bisa mengikuti panduan di atas agar TWS dan casingnya bisa berfungsi dengan baik. Kamu bisa mencoba sendiri di rumah tanpa harus merogoh kocek dan datang di tempat service.

Jika beberapa metode di atas belum bisa menyelesaikan kerusakan ini, kemungkinan ada kabel penghubung TWS dan casing yang mengalami masalah. Kamu disarankan untuk segera menghubungi atau datang langsung ke service center resmi untuk bisa ditangani oleh yang lebih profesional. 


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.