Mouse Ambidextrous vs Mouse Ergonomis: Mana Mouse yang Cocok untuk Kamu?
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Mouse Ambidextrous vs Mouse Ergonomis: Mana Mouse yang Cocok untuk Kamu?

Mouse Ambidextrous vs Mouse Ergonomis: Mana Mouse yang Cocok untuk Kamu?

DB Klik - Ketika mencari mouse untuk kebutuhan sehari-hari, kadang terlalu banyak pilihan sehingga membuat kita bingung memilih mouse yang tepat untuk kita. Mulai dari ukuran, bentuk, berat dan spesifikasi lainnya. Salah satu spesifikasi yang penting adalah bentuk mouse ambidextrous vs  mouse ergonomis.


Seperti peripherals lainnya, untuk menentukan mana yang cocok untuk kita, hanya bisa ditentukan oleh diri kita sendiri (personal preference). Daripada memberikan kalian mana bentuk mouse yang terbaik, kami akan memberikan perbedaannya untuk membantu kalian dalam mengambil keputusan akan ukuran mouse yang terbaik untuk kalian.


Ambidextrous/Ambidex



Ambidextrous atau Ambidex mouse biasanya identik dengan desainnya yang paralel. Walaupun terkadang memiliki side button yang hanya di salah satu sisi, namun secara body keseluruhannya memiliki bentuk dan ukuran yang sama/simetris. Mouse ini biasanya banyak ditemukan pada mouse-mouse kantoran maupun gaming mouse yang ingin menargetkan ke pasar orang-orang yang baru memulai untuk membeli gaming mouse.  Berikut ini merupakan contoh mouse yang memiliki bentuk Ambidex:


Logitech POP with Emoji Keys



Logitech POP merupakan seri ambidex dari Logitech untuk penggunaan kantoran maupun sehari-hari. Sehingga mouse ini dapat dijadikan salah satu pilihan yang menarik jika kalian ingin menggunakan mouse berukuran ambidex yang bisa kalian gunakan sehari-hari.



Logitech G Pro X Superlight Wireless



Untuk mouse dari Logitech ini, merupakan seri gaming yang memiliki bentuk ambidex. Sehingga untuk kalian yang membutuhkan mouse dengan sensor, berat yang ringan dan bentuk yang ambidex maka mouse ini merupakan salah satu mouse yang cocok untuk kalian para gamer yang ingin menggunakan mouse dengan bentuk ambidex.


Ergonomis (Ergonomic)



Tidak seperti mouse ambidex, mouse dengan bentuk ergonomis tidak didesain dengan bentuk yang simetris. Hal ini dikarenakan bagian belakang mouse-nya yang dibentuk lebih mendekat kepada telapak tangan pengguna untuk mendapatkan grip atau pegangan yang nyaman dan kuat antara mouse dengan tangan. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan saat penggunaan mouse yang lama atau berjam-jam dibandingkan dengan mouse yang berbentuk ambidex.  Berikut ini merupakan contoh mouse yang memiliki bentuk Ergonomis:


Logitech M331 Silent Plus



Mouse ini merupakan salah satu mouse yang paling laris dikalangan kebutuhan produktivitas. Dengan desain yang ergonomis, Logitech M331 menjadi salah satu yang paling sering digunakan oleh para pekerja kantoran hingga mahasiswa. Sehingga mouse ini cocok untuk kalian yang membutuhkan mouse dengan desain ergonomis agar tidak capek ketika digunakan dalam waktu yang lama.


RAZER DeathAdder V3 Pro Wireless



Mouse satu ini merupakan mouse yang sering digunakan para professional player dari berbagai macam game. Yang menjadi keunggulan dari mouse ergonomis satu ini adalah bentuknya yang pas untuk bermain game selama berjam-jam, sehingga tangan tidak akan capek ketika digunakan.



Kesimpulan


Seperti yang kami katakan pada artikel ini sebelumnya, keputusan ada di tangan kalian untuk menentukan mana mouse yang cocok untuk kalian mau ambidextrous maupun ergonomis. Kami sarankan untuk merasakan langsung feel-nya ketika memegang mouse untuk mengetahui bentuk mouse apa yang cocok untuk kalian.


Untungnya kami dari DB Klik menyediakan berbagai bentuk mouse yang bisa kalian coba secara langsung di Showroom DB Klik Surabaya. Sehingga kalian bisa merasakan langsung dan menentukan bentuk mouse yang cocok untuk kalian.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.