Mengenal Secret Code Chat Lock Fitur Baru WhatsApp, Ini Fungsinya
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Mengenal Secret Code Chat Lock Fitur Baru WhatsApp, Ini Fungsinya

Mengenal Secret Code Chat Lock Fitur Baru WhatsApp, Ini Fungsinya

DB KLIK - Mengenal fitur Secret Code Chat Lock yang baru saja diluncurkan oleh WhatsApp. Seperti diketahui beberapa waktu lalu, WhatsApp menambahkan satu fitur pada fitur Chat Lock mereka, yaitu Secret Code. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci Chat di setiap kontak yang ingin pengguna kunci dengan kata sandi yang berbeda.


Sebelumnya aplikasi pesan ini juga telah menghadirkan fitur Chat Lock dengan bentuk folder, yang mana pengguna bisa memasukan daftar kontak yang ingin chatnya dikunci. Fitur ini menjadikan privasi pengguna lebih terjaga, terutama jika ada chat yang memang tidak ingin dibuka oleh sembarang orang.



Lantas apa itu fitur Secret Code? 


Seperti namanya, Secret Code berarti kode rahasia yang bisa digunakan untuk mengakses chat. Password baru ini akan berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk membuka kunci smartphone.


Baca juga : Cara Mencegah Penghapusan Akun Gmail hingga YouTube oleh Google, Cukup Lakukan Ini


Melansir dari laman resmi WhatsApp, pengguna bahkan bisa menghilangkan chat dari halaman chat list dan chat tersebut hanya bisa diakses jika pengguna menuliskan kode rahasia tadi di search dalam aplikasi.


Selain lebih aman, pengguna juga dibuatkan cara yang lebih mudah untuk mengunci chat spesifik langsung dari halaman depan. Pengguna hanya perlu tekan tahan chat yang ingin dikunci dan akan ada opsi yang membolehkan pengguna langsung mengunci chat.


Sandi Bisa Pakai Emoji, Rilis Per Hari Ini.


Bagian yang menariknya adalah, untuk kata sandi secret code, pengguna diperbolehkan menggunakan emoji dan bukan hanya huruf alfanumerik saja. Menjadikan Secret Code ini semakin sulit ditebak oleh mereka yang mencoba untuk membuka chat secara diam-diam.



Mengenai kapan dirilis fitur ini, WhatsApp sendiri mengumumkan kalau fitur ini sudah mulai tersedia sekarang dan perlahan akan tersedia untuk seluruh pengguna secara global. Penulis saat ini belum mendapatkan fitur ini jadi belum bisa mencoba bagaimana fitur tersebut bekerja.


Tetapi, jika chat lock ini bisa dikunci dengan kode khusus yang bukan merupakan kata sandi smartphone, tentu fitur ini akan sangat membantu mereka yang ingin chat mereka tidak terbaca oleh orang yang tidak seharusnya mendapatkan akses.


Cara Menggunakan Secret Code di Lock Chat WhatsApp


Sebelumnya fitur ini telah diuji coba oleh WhatsApp dalam versi Beta, dan tentunya ini hanya bisa diakses oleh penguna dengan jumlah terbatas. Dan kini fitur tersebut telah tersedia untuk semua platform, baik iOS maupun Android.


Untuk mengakses fitur tersebut masih sama dengan mengkatifkan fitur Lock Chat yatiu dengan menekan tahan profil kontak pada kontak yang ingin dikunci chatnya, lalu menu ini akan muncul pada icon tiga titik yang ada di sudut kanan atas. Nantinya akan muncul pilihan Chat Lock dan metode Secret Code tersebut.



Setelah fitur tersebut diaktifkan, nantinya jika ada pesan masuk, pengguna harus memasukan kembali kode kunci untuk membuka chat. Pengguna bisa membuat kode yang berbeda untuk setiap kontak.


Selain menggunakan karakter, pengguna bisa mengunci pesan menggunakan emoji. Atau yang lebih mudah yaitu pengguna bisa menggunakan biometrik mereka, seperti fingerprint untuk membuka pesan yang dikunci tersebut.


Baca juga : Siap Jualan Lagi, TikTok Shop Gandeng E-Commerce Lokal!

Kini saatnya kamu coba sendiri fitur baru WhatsApp, Secret Code yang akan segera dirilis Pastikan kamu menggunakan handphone dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah handphone dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli handphone ini langsung melalui website DB Klik atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini.

Rekomendasi handphone yang bisa menjadi referensi kamu adalah Samsung Galaxy A23 5G  yang saat ini bersedia di DB Klik. Kehadiran Samsung Galaxy A23 5G tentu menjadi pilihan menarik buat kamu yang hobi berfoto karena dari segi kamera kamu bisa foto-foto pemandangan yang memesona, Depth Camera akan menambah dimensi yang mengagumkan, Macro Camera akan mempertegas detail-detail kecil, dan Front Camera. Sementara itu, meskipun baterainya 5.000 mAh, tetapi diklaim mampu bertahan sampai 2 hari pemakaian.

KESIMPULAN

Aplikasi pesan langsung, WhatsApp segera meluncurkan fitur terbarunya yang bernama Secret Code. Fitur ini menjadikan privasi pengguna lebih terjaga, terutama jika ada chat yang memang tidak ingin dibuka oleh sembarang orang. Pengguna bahkan bisa menghilangkan chat dari halaman chat list dan chat tersebut hanya bisa diakses jika pengguna menuliskan kode rahasia tadi di search dalam aplikasi. Selain lebih aman, pengguna juga dibuatkan cara yang lebih mudah untuk mengunci chat spesifik langsung dari halaman depan. 


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.