Cara Mencegah Penghapusan Akun Gmail hingga YouTube oleh Google, Cukup Lakukan Ini
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Cara Mencegah Penghapusan Akun Gmail hingga YouTube oleh Google, Cukup Lakukan Ini

Cara Mencegah Penghapusan Akun Gmail hingga YouTube oleh Google, Cukup Lakukan Ini

DB KLIK - Simak cara mencegah penghapusan akun Gmail hingga YouTube yang kabarnya akan dilakukan oleh Google secara bertahap mulai hari ini, Jumat (1/12/2023). Kabar penghapusan akun Gmail hingga YouTube oleh Google pun saat ini banyak diulas para netter dipencarian Google.

Oleh karena itu, kamu haru bersiap-siap kehilangan akun Google kamu mulai dari Gmail, Drive, hingga Docs. Beberapa dari kita mungkin pernah meninggalkan sebuah akun Google atau malah sengaja membuat akun yang banyak untuk tujuan tertentu. Tapi dalam penerapannya, kita cenderung hanya menggunakan satu akun yang membuat akun kedua dan seterusnya jadi terabaikan.

Perkembangan teknologi digital yang diikuti dengan kejahatan siber membuat akun kita semakin rentan untuk diretas. Dalam hal ini, akun yang lama tak terpakai biasanya masih menggunakan kata sandi lama yang mudah ditebak. Selain itu, autentikasi dua faktor mungkin sekali belum diterapkan pada akun lama.



Sebagai bentuk antisipasi, maka Google pun telah melakukan peringatan sejak Mei lalu bahwa 1 Desember ini akan dilakukan penghapusan akun yang tidak aktif minimal 2 tahun lamanya. 

Baca Juga : Siap Jualan Lagi, TikTok Shop Gandeng E-Commerce Lokal!


Penghapusan ini termasuk data-data yang tersimpan di Google, termasuk gdocs, gsheet, gform, dan lain-lain. Ini adalah bentuk usaha Google dalam mencegah peretasan atau pembobolan akun yang dapat merugikan pengguna dalam banyak hal.


Untuk itu, bila kamu kiranya memiliki akun yang sudah lama tak terpakai tapi masih membutuhkannya, maka ada baiknya saat ini juga diaktifkan kembali dengan beberapa cara berikut ini.


Pencegahan dihapusnya akun Google bisa dilakukan oleh siapapun, karena ini adalah sebuah langkah yang mudah yang mungkin sudah sering kita lakukan juga sehari-hari. 

Berikut cara mencegah penghapusan akun Gmail hingga YouTube oleh Google selengkapnya :

  • Beraktivitas di Google Drive

  • Men-download aplikasi di Google Play Store

  • Bermain YouTube

  • Memanfaatkan Google Search

  • Berkirim pesan menggunakan email

  • Manfaatkan akun Google-mu di layanan pihak ketiga


Dengan melakukan 6 aktivitas di atas, maka Google akan mendeteksi akun kamu sebagai akun yang masih aktif. Kebijakan ini tidak hanya untuk akun individu ya, tapi juga instansi seperti sekolah maupun perusahaan.


Proses penghapusan akun ini juga bertahap yang dimulai dari yang tak terpakai sama sekali. Hal ini tidak termasuk akun yang memiliki konten di Youtubenya. Peringatan penghapusan akan diterima oleh akun yang akan dihapus tersebut sebelum benar-benar dibuang dari dunia digital.


Baca juga : 4 Cara Melihat Kata Sandi Akun Google Ketika Lupa, Mudah Tanpa Tambahan Aplikasi

tulah tadi cara mencegah penghapusan akun Gmail hingga YouTube oleh Google bisa kamu coba di rumah. Selain dengan cara di atas, pastikan kamu menggunakan handphone dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah handphone dari DB KLIK. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli handphone ini melalui website DB KLIK atau kalian bisa langsung  membelinya melalui tautan ini.

Rekomendasi handphone yang bisa menjadi referensi kamu adalah Samsung A14 5G 6/128GB yang saat ini tersedia di DB Klik. Kehadiran Samsung A14 5G 6/128GB tentu menjadi pilihan menarik buat kamu untuk beberapa alasan. Beberapa di antaranya adalah karena harganya yang terjangkau dan kelebihan terkait spesifikasinya selaku hp mid range-nya Samsung. Samsung Galaxy A14 5G bahkan digadang-gadang sebagai hp yang punya konektivitas 5G dengan harga paling terjangkau.


KESIMPULAN


Raksasa internet, Google akan melakukan penghapusan akun Gmail hingga YouTube secara bertahap mulai hari ini, Jumat (01/12/2023). Bagi kamu yang memiliki akun yang sudah tidak aktif selama 2 tahun mulai lah bersiap-siap kehilangan akun Google, mulai dari Gmail, Drive, hingga Docs. Tetapi jika kamu masih membutuhkannya ikuti cara mencegah penghapusan akun Gmail hingga dengan YouTube dengan ulasan di atas.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.