Siap Jualan Lagi, TikTok Shop Gandeng E-Commerce Lokal!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Siap Jualan Lagi, TikTok Shop Gandeng E-Commerce Lokal!

Siap Jualan Lagi, TikTok Shop Gandeng E-Commerce Lokal!

DB KLIK - TkTok Shop kembali menjadi sorotan setelah dihentikan sekitar dua bulan lalu. Kini kabar terbarunya TikTok Shop gandeng E-Commerce lokal untuk buka lagi di Indonesia. 

Seperti dikabarkan sebelumnya, penutupan TikTok Shop ternyata tidak terlalu banyak memberi dampak pada roda ekonomi tanah air. Hal itu disebabkan masih banyaknya toko online yang sudah mempersiapkan dirinya untuk bersaing di era digital.

Baru-baru ini ByteDance dikabarkan telah menanamkan saham pada perusahaan GoTo (Gojek Tokopedia), yang bertujuan untuk membuka lembaran baru dengan wujud yang pastinya bisa dipastikan keabsahannya di tanah air.  Investasi dalam bentuk pembentukan perusahaan patungan disebut akan direalisasikan dalam beberapa minggu ke depan. 

Kabar TikTok shop buka lagi pun sudah ditanggapi oleh Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM Kemenkop UKM Temmy Satya Permana, saat ditemui di kantor Kemenkop UKM beberapa waktu lalu.

Melansir cnbc indonesia, Temmy Satya Permana mengatakan Tiktok Shop akan buka layanannya kembali. Tiktok juga dipastikan akan mematuhi aturan yang ada di Indonesia.

Baca juga : Cara Klaim Assassin’s Creed Syndicate, Game Gratis dari Ubisoft

"[Pasti] buka [lagi], informasi yang saya dapat dari TikTok mereka akan buka dan comply," kata Temmy saat ditemui di Kantor Kemenkop UKM, beberapa waktu lalu.

Namun dia belum bisa memastikan kebenaran kabar Tiktok yang akan menggandeng e-commerce Indonesia. Termasuk perusahaan mana yang akan digandeng raksasa teknologi asal China itu.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Tiktok Shop harus mengakhiri layanannya di Indonesia terkait Permendag 31/2023. Salah satu yang diatur dalam peraturan tersebut adalah melarang media sosial dan e-commerce beroperasi dalam aplikasi yang sama.

Sementara itu dalam laporan Reuters disebutkan Tiktok tengah dalam pembicaraan dengan sejumlah perusahaan e-commerce dalam negeri. Laporan itu mengutip wawancara dengan Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.

Dia menyebutkan Tiktok berdiskusi dengan lima perusahaan e-commerce. Tiga di antaranya adalah Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.

"Tapi saya belum berani ngomong. Kemungkinan dia akan bergabung dengan (e-commerce). Kemungkinan ya, karena kalau dia bikin PT sendiri kayaknya nggak," ujarnya.

Teten juga menekankan Tiktok perlu mematuhi regulasi yang berlaku di Indonesia. Bahkan dengan skema apapun yang dilakukan perusahaan itu nantinya.

Baca Juga : 4 Cara Melihat Kata Sandi Akun Google Ketika Lupa, Mudah Tanpa Tambahan Aplikasi

Sambil menunggu TikTok Shop buka kembali, kamu bisa belanja di E-Commerce lain menggunakan handphone dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah handphone dari DB KLIK. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli handphone ini melalui website DB KLIK atau kalian bisa langsung  membelinya melalui tautan ini.

Rekomendasi handphone yang bisa menjadi referensi kamu adalah Samsung Galaxy 4S 4G 4/64GB yang saat ini tersedia di DB Klik. Kehadiran Samsung Galaxy A23 5G tentu menjadi pilihan menarik buat kamu yang hobi berfoto karena dari segi kamera kamu bisa foto-foto pemandangan yang memesona, Depth Camera akan menambah dimensi yang mengagumkan, Macro Camera akan mempertegas detail-detail kecil, dan Front Camera. Sementara itu, meskipun baterainya 5.000 mAh, tetapi diklaim mampu bertahan sampai 2 hari pemakaian.

KESIMPULAN

Kabar TikTok Shop siap jualan lagi kini sedang menjadi sorotan hingga populer di penelusuran Google. ByteDance dikabarkan telah menanamkan saham pada perusahaan GoTo (Gojek Tokopedia), dengan tujuan untuk membuka lembaran baru. Investasi dalam bentuk pembentukan perusahaan patungan ini digadang-gadang akan direalisasikan dalam beberapa minggu ke depan. Hal itu pun telah ditanggapi oleh  Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM Kemenkop UKM Temmy Satya Permana dan Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.