Mengenal Fitur Baru Voice Chat di WhatsApp, Bisa Ngobrol Langsung 128 Orang
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Mengenal Fitur Baru Voice Chat di WhatsApp, Bisa Ngobrol Langsung 128 Orang

Mengenal Fitur Baru Voice Chat di WhatsApp, Bisa Ngobrol Langsung 128 Orang

DB KLIK - WhatsApp baru saja umumkan fitur barunya yang diberi nama voice chat atau obrolan suara. Voice chat menjadi cara baru bagi pengguna WhatsApp untuk berinteraksi dengan jumlah anggota yang lebih banyak. 

Hal itu karena kemampuan Voice Chat yang mirip dengan panggilan suara atau voice call grup, tapi dengan cara kerja yang sedikit berbeda.

Jika di fitur sebelumnya maksimal hanya 32, dalam fitur Voice Chat ini kamu bisa mengobrol langsung hingga 128 pengguna.

Kehadiran fitur voice chat diumumkan WhatsApp melalui akun media sosialnya X (dulu Twitter). Melansir postingan WhatsApp di X dengan akun handle @WhatsApp, fitur itu memungkinkan pengguna membahas banyak hal secara langsung dengan siapa pun.  

Sebenarnya, aplikasi pesang langsung itu sudah menyediakan fitur panggilan grup sebelumnya. Fitur ini juga memungkinkan pengguna ngobrol dengan banyak orang sekaligus, misalnya dengan beberapa anggota keluarga atau rekan kerja. 

Meski konsepnya terdengar mirip, fitur voice chat baru ini berbeda dengan panggilan grup. Salah satu perbedaannya yaitu pada jumlah pengguna yang bisa mengobrol dalam satu sesi obrolan. 

Baca Juga : 10 Cara Menghemat Kuota Internet di HP Android, Dijamin Gak Bikin Dompet Jebol

Selain itu, fitur voice chat baru ini dirancang tidak seperti panggilan telepon yang akan berdering saat ada panggilan baru. Jadi, ketika voice chat grup baru dimulai, hanya akan ada ikon yang menunjukkan obrolan sedang berlangsung. 

Bila ikon itu diklik, maka pengguna otomatis bergabung ke dalam obrolan tersebut. Selama sesi obrolan berlangsung, setiap anggota bisa sambil mengirimkan chat di grup yang sama. 

Tak hanya itu, pengguna juga bisa berkirim chat ke pengguna mana pun di luar grup, tanpa meninggalkan sesi obrolan grup. 

Tombol kontrol voice chat nantinya akan muncul di tampilan atas WhatsApp. Fitur voice chat grup mengizinkan siapa saja bergabung ke grup. Di sini, pengguna bisa membahas aneka hal, sebagaimana di Discord. 

Fitur baru WhatsApp ini dirilis global dan akan mulai tersedia untuk iOS maupun Android dalam beberapa minggu lagi.

Melansir TechCrunch, untuk tahap awal fitur ini akan tersedia untuk grup WA dengan jumlah anggota minimal 33 orang atau lebih.

Menurut WhatsApp, voice chat dilindungi oleh fitur keamanan enkripsi end-to-end secara default. Dengan begitu, isi pesan tidak mudah dibaca oleh penjahat siber. 

Mirip Discord atau Telegram

Sederhananya, fitur baru voice chat WhatsApp ini mirip seperti yang ditawarkan Clubhouse atau Discord. Pada Discord, banyak pengguna bisa saling mengobrol di dalam satu server sekaligus. 

Selain mirip Discord, fitur voice chat ke grup yang lebih besar di WhatsApp juga mirip dengan Telegram. Di Telegram, fitur ini juga disebut Voice Chat. 

Voice chat di Telegram sudah dirilis sejak Desember 2020. Alih-alih melakukan panggilan telepon untuk semua penghuni grup, fitur ini menyediakan ruangan virtual di dalam grup. 

Melalui ruangan inilah, pengguna dapat saling berkomunikasi verbal secara langsung, layaknya sedang menelepon. Fitur voice chat di Telegram hadir dengan menu yang interaktif. 

Untuk bergabung ke dalam voice chat, pengguna dapat menekan menu "Join" yang terletak di bawah nama grup. 

Baca Juga : Mengenal Fitur Baru Instagram Shared List, Bisa dengan Mudah Bagikan IGS ke Banyak Circle

Ketika sudah masuk ke dalam ruangan virtual, pengguna bisa melihat jumlah partisipan yang sudah bergabung dan tengah berbicara di dalam fitur ini. 

Selama tergabung ke dalam fitur ini, pengguna juga dapat saling mengirim pesan dan stiker di dalam grup chat. 

Voice chat di Telegram bahkan bisa dijadwalkan lewat fitur Schedule Voice Chat, guna memudahkan pengguna agar tidak ngaret ketika ingin bergabung dalam forum obrolan tertentu.

Kini saatnya kamu coba sendiri fitur baru WhatsApp, Voice Chat yang akan segera dirilis Pastikan kamu mencoba fitur Voice Chat menggunakan handphone dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah handphone dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli handphone ini langsung melalui website DB Klik atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini.

https://dbklik.co.id/product/handphone-xiaomi-redmi-10-5g-6128gb-redmi-10-6gb-128gb-garansi-resmi

Rekomendasi handphone yang bisa menjadi referensi kamu adalah Xiaomi Redmi 10 5G yang saat ini bersedia di DB Klik. Kehadiran Xiaomi Redmi 10 5G tentu menjadi pilihan menarik buat kamu. Pasalnya selain teknologi 5G adalah penggunaan chipset terbaik di kelasnya yakni Mediatek Dimensity 700. Chipset ini diklaim lancar untuk berbagai aktivitas seperti browsing, mendengarkan musik, menonton video, hingga bermain game.

KESIMPULAN

Aplikasi pesan langsung, WhatsApp segera meluncurkan fitur terbarunya yang bernama Voice Char. Fitur tersebut Fitur obrolan suara ke grup ini sekarang bisa mengakomodir jumlah anggota yang lebih banyak. Fitur baru WhatsApp itu memungkinkan untuk mengobrol langsung dengan orang banyak sekaligus. Bahkan Voice Chat bisa menampung 128 pengguna. Kamu juga dapat menyimak rekomendasi handphone yang cocok untuk bermain social media yang saat ini tersedia di DB Klik.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.