Mengenal Fitur Baru Instagram Shared List, Bisa dengan Mudah Bagikan IGS ke Banyak Circle
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Mengenal Fitur Baru Instagram Shared List, Bisa dengan Mudah Bagikan IGS ke Banyak Circle

Mengenal Fitur Baru Instagram Shared List, Bisa dengan Mudah Bagikan IGS ke Banyak Circle

DB KLIK - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbarunya bernama "Shared List". Dengan Shared List kamu bisa dengan mudah membagikan Instagram Stories ke beberapa kelompok pertemanan atau yang biasa disebut dengan "circle".

Kamu bisa mencoba fitur Shared List ini melalui aplikasi Instagram versi 308.0.0.36.109 di ponsel Android. Namun, fitur ini tampaknya masih digulirkan secara bertahap karena belum merata tersedia untuk seluruh pengguna.

Lantas apa kelebihan fitur baru Instagram Shared List ini? Simak selengkapnya:

Fitur baru Shared List ini mirip dengan fitur Close Friends yang sudah ada lama di media sosial Instagram. persamaan fitur ini adalah pengguna bisa menambahkan orang ke dalam lis tertentu dan hanya orang di dalam lis itulah yang bisa melihat IGS yang dibagikan pengguna. 

Sedangkan perbedaannya, fitur baru Shared List ini memungkinkan pengguna membuat lebih dari satu daftar. Misalnya, pengguna membuat daftar "Foodies" untuk circle pertemanan yang sering makan bersama, daftar "BTS-Army" untuk circle pertemanan sesama penggemar grup band BTS, daftar "K-drama" untuk circle pecinta drama Korea.

Baca Juga : Mengenal DuckDuckGo, Search Engine yang Paling Aman Tanpa Dilacak

Hal itu berbeda dengan fitur Close Friend yang hanya berupa lis tunggal. Perbedaan lainnya antara dua fitu itu terkait soal transparansi anggota dalam lis. 

Seluruh pengguna yang dimasukkan ke dalam Shared List bisa melihat anggota lain dalam lis. Dan pengguna dalam lis juga bisa menambahkan pengguna lain untuk masuk dalam Shared List, meski Shared List dibuat oleh pengguna lain. 

Dalam keterangan cara kerjanya, Shared List yang dibagikan Instagram seperti gambar di atas, setiap pengguna yang ada di dalam Shared List juga diberikan hak untuk keluar dari lis kapanpun mereka mau. 

Hal ini berbeda dengan Close Friends di mana hanya pengguna yang membuat daftar yang bisa menambahkan dan melihat siapa saja orang dalam lis Close Friends. 

Warna lingkaran IGS juga berbeda. Konten yang dibagikan lewat fitur Shared List akan memiliki lingkaran berwarna biru. Sebagai perbandingan, konten yang dibagikan secara publik akan berwarna gradasi ungu-kuning, sedangkan yang dibagikan lewat Close Friends berwarna hijau. 

Tidak ada informasi berapa banyak Shared List yang bisa dibuat pengguna. Namun, sepengalaman kami bisa membuat lebih dari 5 Shared List Instagram.

Cara bikin Shared List Instagram 

Bila sudah kebagian, berikut cara membuat fitur baru Shared List Instagram untuk banyak circle pertemanan di IG. 

  • Buka Instagram Stories 

  • Pilih konten video/foto yang ingin dibagikan Klik "Shared Lists" di bawah layar 

  • Pilih "Create" untuk membuat lis baru 

  • Masukkan nama Shared List 

  • Lalu, klik "Next" 

  • Pilih pengguna yang ingin ditambahkan ke lis Klik "Create shared list" 

Lakukan langkah yang sama untuk membuat Shared List lainnya. Pengguna tinggal mengeklik salah satu Shared List ketika ingin membagikan Instagram Stories khusus untuk circle pertemanan tertentu. 

Setiap konten yang dibagikan lewat Shared List akan memiliki penanda bendera biru dengan nama Shared List di pojok kanan atas. Ketika diklik, pengguna akan melihat Instagram Stories dari pengguna lain yang dibagikan khusus untuk Shared List tersebut. 

Pengguna juga bisa menambahkan konten lain dengan klik "Add story". Atau pengguna bisa melihat, menambahkan, atau menghapus member dengan klik "See members".

Baca Juga : Mengenal Hero Counter Terizla Mobile Legends yang Ampuh Bikin Lawan Kewalahan: Ada Esmeralda dan Lunox

Kini saatnya kamu coba langsung fitur baru Instagram Shared List. Pastikan kamu main social media menggunakan handphone dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah handphone dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli handphone ini langsung melalui website DB Klik atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini.

Rekomendasi handphone yang bisa menjadi referensi kamu adalah Samsung Galaxy A14 5G  yang saat ini bersedia di DB Klik. Kehadiran Samsung Galaxy A14 5G tentu menjadi pilihan menarik buat kamu yang hobi berfoto karena dari segi kamera kamu bisa foto-foto pemandangan yang memesona, Depth Camera akan menambah dimensi yang mengagumkan, Macro Camera akan mempertegas detail-detail kecil, dan Front Camera. Sementara itu, meskipun baterainya 5.000 mAh, tetapi diklaim mampu bertahan sampai 2 hari pemakaian.

KESIMPULAN

Aplikasi sosial media, Instagran baru saja meluncurkan fitur terbarunya bernama Shared List. Dengan fitur ini, pengguna bisa membagikan Instagram Stories ke beberapa kelompok pertemanan, atau anak zaman sekarang menyebutnya circle pertemanan yang berbeda-beda.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.