Klub Sepakbola Terbaik di Dunia, Manchester City Jalin Kerja Sama dengan Gen.G Esports!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Klub Sepakbola Terbaik di Dunia, Manchester City Jalin Kerja Sama dengan Gen.G Esports!

Klub Sepakbola Terbaik di Dunia, Manchester City Jalin Kerja Sama dengan Gen.G Esports!

DB Klik - Sebagai klub sepakbola terbaik di dunia saat ini, Manchester City mengumumkan bahwa mereka melebarkan sayap di industri esports dengan menjalin kerja sama dengan tim esports besar asal Korea Selatan, Gen.G!



Manchester City merupakan sepakbola yang gemar untuk mengembangkan bisnisnya ke berbagai sektor, dan kali ini mereka ingin mengembangkan lagi di industri esports. Manchester City sebelumnya sudah memiliki tim esports di beberapa game seperti Fortnite dan FIFA yang saat ini sedang bertanding di turnamen Gamers8 yang diadakan di Riyadh, Arab Saudi.



Per 19 Juni lalu, Manchester City mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan tim esports asal Korea Selatan Gen.G. Kerja sama ini adalah salah satu usaha Manchester City untuk lebih memperkenalkan brand mereka di Asia. Di sisi lain,Gen.G pun merasa bahwa kerja sama ini dapat menguntungkan mereka juga untuk belajar maupun memperluas sektor bisnis mereka. Sehingga, kerja sama antara kedua pihak ini dapat menguntungkan satu sama lain dari segi penggemar maupun pengembangan bisnis mereka masing-masing.


Gen.G merupakan tim esports yang tidak asing di telinga kita, dengan berbagai pencapaian dari berbagai macam game. Gen.G sudah tidak diragukan menjadi salah satu tim esports tersukses di Korea Selatan. Dilansir dari Yahoo! Entertainment, Gen.G merupakan Top 10 tim esports yang paling bernilai di 2022, dengan Gen.G di posisi ke 8 yang memiliki Laba Bersih sebesar $250 Juta. 


Dikutip dari Official Website Manchester City, Media Director City Football Group Gavin Johnson menyatakan “Bekerja sama dengan Gen.G, merupakan sebuah kesuksesan dalam nama industri gaming, kami berharap dapat memberikan kesempatan kepada kedua organisasi untuk memberikan pengalaman yang menarik dengan menggabungkan para penggemar sepakbola dan esports.”


CEO Gen.G Arnold Hur menambahkan “Kami akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam bagaimana sebuah tim terbaik di dunia mempertahankan posisinya untuk selalu menang dalam setiap kompetisi, bahkan dalam padatnya kompetisi yang berlangsung. Dan kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Manchester City di bawah nama GEN CITY. Kami juga sangat antusias akan kerja sama ini baik secara profesional kompetitif dan edukasi tim akademi, dan berharap untuk mempertahankan kerja sama ini di masa yang akan datang.”


Klub sepakbola yang menjalin kerja sama dengan tim esports bukanlah hal yang mengejutkan lagi, karena mulai banyak tim-tim besar yang mulai mengembangkan bisnis mereka ke esports. Contohnya seperti PSG yang bekerja sama dengan Talon maupun LGD, ada juga Wolves yang bekerja sama dengan salah satu tim besar di Amerika EG.




Sumber:

The 10 Most Valuable Esports Teams (2022) (yahoo.com)

Collaboration with global eSports organisation Gen.G (mancity.com)


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.