5 Cara Aktifkan Jaringan 5G Telkomsel di HP Android, Mudah dan Anti Ribet
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

5 Cara Aktifkan Jaringan 5G Telkomsel di HP Android, Mudah dan Anti Ribet

5 Cara Aktifkan Jaringan 5G Telkomsel di HP Android, Mudah dan Anti Ribet

DB KLIK - Berikut cara aktifkan jaringan 5G bagi kamu yang sedang membutuhkan. Sepeti diketahui jaringan 5G saat ini sudah mulai menyebar di Indonesia. 

Upgrade jaringan 5G Telkomsel pun banyak manfaatnya, seperti penggunaan internet yang semakin lancar, proses download dan upload lebih cepat tanpa nge-lag, hingga interaksi real time yang lebih baik.

Beberapa Handphone atau HP Android saat ini juga sudah menyediakan pilihan jaringan 5G. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana mengaktifkan jaringan 5G tersebut.

Maka hal itu artikel ini akan mengulas tentang cara aktifkan jaringan 5G di HP android yang dilansir dari laman resmi Telkomsel.

  1. Pastikan Perangkat Ponsel

Hal penting pertama yang perlu dilakukan ialah memastikan apakah ponsel kamu sudah mendukung layanan 5G. Saat ini sudah banyak ponsel yang menggunakan label 5G, artinya ponsel tersebut bisa menangkap jaringan 5G di spektrum frekuensi 2,3GHz atau N40.

  1. Upgrade SIM Card

Selain dukungan ponsel, aktivasi layanan 5G juga ditentukan oleh SIM Card yang kamu gunakan. Pastikan kamu sudah menggunakan USIM atau SIM Card yang mendukung koneksi internet di atas 3G.

Baca Juga : 10 Cara Menghemat Kuota Internet di HP Android, Dijamin Gak Bikin Dompet Jebol

Kalau kamu nggak yakin apakah SIM Card yang digunakan USIM atau bukan, kamu bisa memeriksanya dengan memanfaatkan layanan GraPARI online. Tanyakan kepada customer service perihal status SIM Card yang kamu pakai saat ini mendukung 5G atau tidak. 

  1. Ubah Pengaturan Ponsel

Cara aktifkan 5G Telkomsel berikutnya adalah dengan mengubah pengaturan ponsel. Bukalah menu ‘Pengaturan’ atau ‘Setting’ dan pilih opsi ‘Kartu SIM & Jaringan Seluler’.

Klik pada nomor SIM Card Telkomsel yang kamu gunakan untuk terkoneksi dengan internet. Pada bagian ‘Jaringan Seluler’, pilih ‘Tipe Jaringan Prioritas’. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan mulai dari 2G, 3G, 4G/LTE, dan 5G. Pilih 5G untuk mengaktifkan.

Setelahnya simbol jaringan 5G akan muncul pada bar sinyal di ponsel. Apabila simbol sudah muncul, artinya kamu sudah bisa menikmati layanan 5G dari Telkomsel. 

  1. Cek Lokasi Jangkauan

Cara berikutnya adalah mengecek lokasi penggunaan internet kamu. Hingga saat ini, Telkomsel menyediakan layanan internet 5G di beberapa titik lokasi. 

Apabila setelah melakukan pengaturan ulang di ponsel dan simbol jaringan bertanda 5G, artinya lokasi kamu sudah dijangkau oleh layanan 5G. Kamu juga bisa memastikan lokasimu dengan mengeceknya melalui situs web Telkomsel atau di sini.

  1. Nomor ponsel sudah aktif

Untuk saat ini nomor ponsel sejumlah pelanggan telah diaktifkan fitur 5G secara langsung dan bertambah secara bertahap. Khusus pelanggan Telkomsel, dapat mengunjungi www.telkomsel.com/5G untuk mengisi form registrasi aktivasi fitur 5G untuk nomor ponselnya dan memberikan aspirasi sebagai bahan pertimbangan pengembangan jaringan Telkomsel 5G.

Baca Juga : Mengenal Fitur Baru Voice Chat di WhatsApp, Bisa Ngobrol Langsung 128 Orang

Kini saatnya kamu coba langsung cara aktifkan jaringan 5G Tekomsel sendiri di rumah. Pastikan kamu menggunakan handphone dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah handphone dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli handphone ini langsung melalui website DB Klik atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini.

Rekomendasi handphone yang bisa menjadi referensi kamu adalah Samsung Galaxy A23 5G  yang saat ini bersedia di DB Klik. Kehadiran Samsung Galaxy A23 5G tentu menjadi pilihan menarik buat kamu yang hobi berfoto karena dari segi kamera kamu bisa foto-foto pemandangan yang memesona, Depth Camera akan menambah dimensi yang mengagumkan, Macro Camera akan mempertegas detail-detail kecil, dan Front Camera. Sementara itu, meskipun baterainya 5.000 mAh, tetapi diklaim mampu bertahan sampai 2 hari pemakaian.

KESIMPULAN

Jaringan 5G yang dikenal cepat kini menjadi incaran banyak orang untuk memenuhi kebutuhan internet mereka. Maka hal itu ulasan di atas membahas tentang cara mengaktifkan jaringan 5G Telkomsel mudah anti ribet. Pasalnya dengan cara di atas kamu tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor Grapari.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.