Waspada! Ini 3 Tips agar Terhindar Dari Penipuan Google Maps
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Waspada! Ini 3 Tips agar Terhindar Dari Penipuan Google Maps

Waspada! Ini 3 Tips agar Terhindar Dari Penipuan Google Maps

DB KLIK - Belakangan ini sedang ramai dibahas soal penipuan Google Maps. Penipuan ini menyasar tempat bisnis seperti toko, kantor, rumah makan dan lain sebagainya dengan memberi nomor telepon palsu. Berikut Tim DB Klik rangkum 3 tips agar terhindar dari Penipuan di google maps!


Penipuan atau penipuan nomor telepon di Google Maps marak terjadi saat ini. Praktik ini dilakukan dengan menyematkan nomor telepon palsu pada bagian detail informasi pada tempat yang terdaftar di Google Maps.


Beberapa bagian informasi yang bisa disisipi nomor telepon palsu adalah pada nama tempat, detail alamat, tanya jawab dan kolom ulasan. Beberapa letak tersebut bisa disisipi nomor telepon palsu oleh oknum tidak bertanggung jawab, apalagi jika pemilik usaha jarang melakukan pengecekan pada laman Google Maps-nya. Untuk dapat menghindari penipuan tersebut, berikut 3 tips agar terhindar dari Penipuan di Google Maps!

3 Tips agar Terhindar Dari Penipuan Di Google Maps

Cek Laman Atau Akun Resmi Pemilik Usaha

Tips agar terhindar dari penipuan Google Maps yang pertama adalah sebelum menghubungi nomor tempat usaha yang kita tuju adalah mengecek akun resmi usaha. Dengan begitu, akan bisa mengetahui nomor telepon yang benar. Jangan mudah percaya hanya pada satu sumber saja, namun harus mencari informasi selain dari Google Maps. 



Terkadang, pemilik usaha pasti memiliki akun media sosial atau website resmi yang didalamnya memuat berbagai informasi usahanya. Termasuk nomor telepon kantor yang bisa dihubungi. Jangan terkecoh dengan jawaban-jawaban pada kolom tanya-jawab di Google Maps karena semua orang bisa memberikan tanggapan di kolom tersebut. 


Baca Juga: Cara Mencegah Penghapusan Akun Gmail hingga YouTube oleh Google, Cukup Lakukan Ini


Gunakan Aplikasi Cek Nomor Telepon 

Jika mendapatkan informasi tentang nomor telepon di Google Maps, kita dapat melakukan pengecekan dengan aplikasi. Beberapa aplikasi pihak ketiga seperti GetContact, TrueCaller dan Sync.ME memungkinan untuk mengecek siapa pemilik nomor telepon.



Selain itu kita juga dapat memberikan tag atau nama pada nomor telepon tersebut sehingga pengguna lain juga dapat mengetahui siapa pemilik nomor itu. Jika nomor penipu, terkadang akan ada tag atau orang yang menamai pemilik sebagai penipu. Atau juga biasanya jika tidak ada tag atau nama yang bisa dilihat di aplikasi maka bisa dipastikan nomor tersebut adalah nomor penipu. 


Hindari Jika Diminta Transfer Uang

Tips agar terhindar dari penipuan Google Maps adalah jangan mau saat diminta transfer uang. Beberapa pemilik usaha, khususnya usaha persewaan atau rental dan jasa lainnya sangat riskan terhadap penipuan nomor telepon ini. Terkadang penipu meminta transfer sejumlah uang ke rekening pribadi dengan alasan uang DP atau booking. Nah sebelum ini terjadi, jangan sampai tergesa-gesa mengirimkan uang. 


Baca Juga: 4 Cara Melihat Kata Sandi Akun Google Ketika Lupa, Mudah Tanpa Tambahan Aplikasi



Lebih baik, pesan jasa atau sewa melalui laman resmi atau situs yang bekerjasama dengan pemilik usaha. Agar pembayaran menjadi lebih aman dan tidak rawan ditipu. Jika memang mengharuskan transfer sejumlah uang, pastikan bahwa nomor telepon yang dihubungi sudah benar dan rekening yang diberikan sesuai dengan nama tempat usahanya. 


Kesimpulan 

Itulah tadi informasi terkait penipuan atau Penipuan Google Maps yang mulai marak terjadi akhir-akhir ini. 3 tips di atas semoga menjadi pengetahuan dan informasi penting agar kita semua terhindar dari Penipuan di Google Maps. (MY)



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.