Login Sekarang! Ubisoft akan Hapus Akun Tidak Aktif Lebih Dari 30 Hari
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Login Sekarang! Ubisoft akan Hapus Akun Tidak Aktif Lebih Dari 30 Hari

Login Sekarang! Ubisoft akan Hapus Akun Tidak Aktif Lebih Dari 30 Hari

DB Klik - Minggu lalu, muncul sebuah tweet yang berisi email dari Ubisoft yang membuat panik para gamer, karena kelihatannya Ubisoft berencana untuk menghapus akun yang tidak aktif, bersamaan dengan semua game yang sudah dibeli. Untungnya saat ini Ubisoft sudah mengeluarkan pernyataan yang jelas, berikut informasinya.



Sebuah tweet dari pengguna Ubisoft membuat panik banyak orang, karena Ubisoft akan menghapus akun yang tidak aktif lama dan kemungkinan besar akan kehilangan semua game yang telah dimiliki akun tersebut. 


Menghadapi berita tersebut, Ubisoft dengan cepat menanggapi melalui reply tweet tersebut dengan mengatakan “Kamu dapat menghindari penutupan akun dengan login dalam 30 hari (saat menerima email tersebut) dan klik link Cancel Account Closure yang ada pada email tersebut. Kami dengan sangat jelas tidak ingin kamu kehilangan semua akses game-mu maupun akses ke akunmu”.


Tanggapan Ubisoft



Menanggapi hal ini, Ubisoft Senior Corporate Communications Manager Jessica Roache angkat suara akan bagaimana proses penghapusan akun sebenarnya terjadi. Berdasarkan wawancara The Verge dengan Jessica Roache, Ubisoft tidak akan menghapus akun begitu saja jika kamu tidak sering login. Bahkan “Jika pernah membeli satu game saja melalui Ubisoft, maka akun tersebut tidak memenuhi syarat untuk dihapus” kata Jessica Roache. Pihak Ubisoft juga menambahkan bahwa jika login melalui platform yang terhubung dengan Ubisoft seperti Steam, dapat dianggap sebagai akun yang aktif dan aman dari penghapusan akun. 


Ada beberapa kriteria yang membuat akun kamu aman dari penghapusan. Berikut ini beberapa kriteria pada ToU (Terms of Use) Ubisoft:

  • Terdapat aktivitas bermain game sejak akun dibuat

  • Akun pernah melakukan transaksi/pembelian game

  • Akun dalam masa langganan atau Subscribe


Ubisoft juga menambahkan bahwa mereka akan memberikan tiga email dalam periode 30 hari untuk menawarkan pemulihan akun. Seperti yang dikatakan sebelumnya, kamu dapat login langsung dan menghindari penghapusan akun secara permanen atau sekedar klik link pada email peringatan penghapusan akun.



Jadi, tenang saja, akunmu tidak akan langsung hilang tanpa pemberitahuan lebih lanjut dari Ubisoft. Yang pasti jangan lupa cek email kamu secara bertahap maupun sekedar login dalam sebulan atau tiga bulan sekali agar akun dan game-mu selalu siap sedia disaat kamu membutuhkannya.



Sumber:

AntiDRM? on Twitter: "UBISOFT closes your account if you haven’t logged in for some time. You will lose all your games purchased forever. https://t.co/exC78bUt93" / Twitter
No, Ubisoft won’t delete your game-filled accounts, it claims - The Verge


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.