Ternyata Bukan Hanya Indonesia, Ini 7 Negara Selain Indonesia yang Merdeka di Bulan Agustus!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Ternyata Bukan Hanya Indonesia, Ini 7 Negara Selain Indonesia yang Merdeka di Bulan Agustus!

Ternyata Bukan Hanya Indonesia, Ini 7 Negara Selain Indonesia yang Merdeka di Bulan Agustus!

DB KLIKIndonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Akan tetapi, bukan hanya Indonesia yang merayakan kemerdekaan di bulan Agustus. Fakta menariknya adalah ada beberapa negara selain Indonesia yang juga merayakan di bulan Agustus.


Setidaknya kita perlu tahu kalau bukan hanya Indonesia yang merdeka di bulan Agustus. Maka dari itu, Berikut Tim DB Klik membagikan 7 negara selain Indonesia yang merdeka di bulan Agustus.

Ternyata bukan hanya Indonesia, Ini 7 Negara Selain Indonesia yang Merdeka di Bulan Agustus!



  1. Malaysia

Negara Malaysia merdeka pada 31 Agustus 1957, saat federasi malaya meraih kemerdekaan dari Inggris. Sebelum merdeka, negara Malaysia dijajah oleh negara Inggris. Deklarasi kemerdekaan Malaysia, pertama kali diumumkan secara resmi di Stadion Kuala Lumpur.



  1. Korea Selatan

Kemerdekaan negara Korea Selatan dan menjadi republik pada tanggal dan bulan yang sama, yaitu 15 Agustus. Kemerdekaan dari jepang pada 15 Agustus 1945 dan menjadi republik pada 15 Agustus 1948.



  1. Kongo

Hari nasional Kongo disebut sebagai hari kemerdekaan negara Kongo. Negara ini merdeka dari penjajahan Perancis pada  15 Agustus 1960. Negara Kongo merdeka setelah berada di bawah pemerintahan Perancis selama 80 tahun.



  1. India

Negara India merdeka pada 15 Agustus 1947. negara Bollywood ini merdeka dari jajahan Inggris selama lebih 200 tahun. Hari kemerdekaan ini dirayakan setiap tahun sebagai pengingat perjuangan panjang dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan.



  1. Pakistan

Sama seperti negara India, Pakistas merdeka dari jajahan Inggris. Negara Pakistan merdeka pada 14 Agustus 1947. Dulunya, Pakistan termasuk negara India pecahan India dan mayoritas Islam. Upacara kemerdekaan ini berlangsung di Karachi, atau lebih tepatnya di makam Muhammad Ali Jinnah yang merupakan pendiri negara tersebut. 



  1. Singapura

Negara ini merayakan kemerdekaan lebih cepat dari Malaysia, yaitu pada tanggal 9 Agustus. Fakta unik dari kemerdekaan negara ini adalah Singapura bisa merdeka bukan karena keinginan masyarakat disana, namun karena disia siakan oleh penjajah Inggris. Akhirnya melepaskan diri dari federasi Malaysia pada 9 Agustus 1965.



  1. Swiss

Negara kelahiran Ivan Rakitic, ternyata merdeka pada tanggal 1 Agustus 1291. Swiss selama perang dunia tidak pernah berpihak siapapun, alias netral. Swiss dapat tetap merdeka melalui gabungan pencegahan militer, konsesi ekonomi ke Jerman, dan nasib karena peristiwa yang lebih besar selama perang menunda misi tersebut. 


kesimpulan


Kemerdekaan di seluruh negara patut kita hargai karena semua berhak merdeka dari penjajahan. Mereka pasti merayakan dengan meriah untuk kemerdekaan negara mereka tercinta. Maka dari itu, mari kita hargai dan hormati kemerdekaan negara kita sendiri agar mempunyai jiwa nasionalis. (SFYN)



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.