Soundcore A20i vs Soundcore R50i: Duel TWS Anker 100 ribuan, Mana Yang Juara?
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Soundcore A20i vs Soundcore R50i: Duel TWS Anker 100 ribuan, Mana Yang Juara?

Soundcore A20i vs Soundcore R50i: Duel TWS Anker 100 ribuan, Mana Yang Juara?

DB Klik - Bila kamu penggemar TWS, kamu harus tahu hasil duel 2 TWS Anker 100 ribuan yakni Soundcore A20i vs Soundcore R50i. Pasalnya, dua TWS ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang bikin dilemma. Simak artikel ini yang akan mengkomparasi 2 TWS Anker 100 ribuan ini. 

Saat kamu menelusuri TWS dari produsen Anker, kamu pasti akan berjumpa dengan Soundcore A20i dan Soundcore R50i. 2 TWS Anker 100 ribuan ini memang menjadi solusi ampuh bagi yang ingin punya TWS berkualitas dengan harga terjangkau. 

Bila diperhatikan, 2 seri produk ini dibanderol dengan jangkauan harga yang sama yakni cuma 100 ribuan saja. Lantas kamu bertanya, mana yang lebih baik diantara 2 TWS ini? Tenang, artikel ini akan membahas Soundcore A20i vs Soundcore R50i, Duel TWS Anker 100 ribuan agar hilang dilemma kamui. Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini

Soundcore A20i vs Soundcore R50i: Duel TWS Anker 100 ribuan, Mana Yang Juara?

  • Soundcore A20i vs Soundcore R50i: Komparasi Desain

Secara desain, 2 TWS ini sangat berbeda. Soundcore A20i memiliki desain yang tanpa kaki/gagang. Bentuk tanpa gagang kaki ini cocok untuk pengguna dengan telinga yang Tragus pendek dan concha yang dalam. Selain itu, desain ini memberikan kesan sangat minimalis karena tidak mencuat keluar telinga, memberikan siluet yang mulus.

Soundcore R50i memiliki desain dengan memiliki gagang. Secara desain, adanya gagang ini ikut memperkuat penyangga di daun telinga dan cocok untuk pengguna dengan telinga yang memiliki Tragus V solid serta concha yang dangkal. 

Keduanya memiliki memiliki desain earbud dengan karet silikon. Ini memastikan isolasi suara dari luar secara desain (sering disebut noise cancelling pasif) dengan baik. 

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan TWS dengan Mudah dan Efektif, Jangan Salah Langkah!

Secara bahan pembuatannya, keduanya sama-sama menggunakan plastik yang kokoh dan solid dengan permukaan bahan yang matte/doff, bukan yang mengkilat (glossy). Bahan ini digunakan di seluruh earbud dan casenya juga. 

Terkait case, case Soundcore A20i terlihat lebih besar namun lebih pipih dari case Soundcore R50i. sedangkan sebaliknya, case Soundcore R50i terlihat lebih kecil namun sedikit lebih tebal daripada case Soundcore A20i. Case 2 TWS ini memiliki tali penggantung braided yang kuat. Kamu bisa menggantungkan case di carabiner atau bisa digantungkan di tas

Bisa dibilang bahwa secara desain, 2 TWS Anker 100 ribuan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, terutama mempertimbangkan desain yang fit dengan bentuk unik telinga pengguna. 2 TWS ini seakan punya tujuannya masing-masing dalam memenuhi kebutuhan TWS dengan bentuk telinga masing-masing manusia yang unik.

  • Soundcore A20i vs Soundcore R50i: Komparasi Fitur Output Suara

Bisa dibilang kalau fitur enhancement kedua TWS ini benar-benar setara. Kedua TWS ini menawarkan EQ (Equalizer) Bass Up untuk suara bass yang dalam dan mantap. Selain itu, kedua TWS ini sudah memakai EQ signature yang disetting secara profesional oleh tim teknisi suara Soundcore. Ditambah lagi dengan aplikasi EQ bawaan dari Soundcore yang memberikan 22 pilihan settingan EQ tambahan yang tersedia untuk 2 TWS ini. 

Dari sini, terlihat bahwa Anker memastikan kualitas suara output kedua TWS ini setara. Ini menandakan Anker menjaga kualitas produksi di semua lini TWS-nya, tanpa pengecualian. 

  • Soundcore A20i vs Soundcore R50i: Komparasi Baterai

Performa baterai adalah faktor pertimbangan penting bagi produk TWS. pasalnya, TWS hanya akan beroperasi menggunakan bluetooth yang pasti memakai baterai untuk mendukung portabilitas dari desain TWS. Soundcore A20i diklaim bisa memberikan 9 jam pemakaian untuk 1 kali charging dengan total 28 jam pemakaian (dengan case). Sedangkan Soundcore R50i diklaim bisa memberikan 10 jam pemakaian dalam 1 kali charging dengan total 30 jam pemakaian (dengan case). Bisa dilihat bahwa Soundcore R50i unggul tipis dalam hal ketahanan baterai.

Kedua TWS ini juga memiliki fitur fast charging yang Soundcore klaim bisa memberikan tambahan 2 jam pemakaian dengan 10 menit isi daya. Sepertinya dua TWS ini menggunakan teknologi fast charging yang sama sehingga memiliki performa yang sama.

Terlepas dari perbedaan tipis ini, bisa dipastikan kamu akan bisa mendapatkan waktu pemakaian yang lama dari 2 TWS Anker ini.  

  • Soundcore A20i vs Soundcore R50i: Komparasi Fitur Pengguna Lainnya

Kedua TWS murah dari Anker memiliki fitur tambahan lainnya yang mirip-mirip. Soundcore A20i dan Soundcore R50i memiliki fitur pengguna lainnya yaitu:

  • Konektivitas Bluetooth 5.3: memberikan sambungan Bluetooth yang cepat, stabil, dan rendah daya. Baterai tidak akan cepat terkuras dengan sambungan Bluetooth 5.3

  • Rating IPX5: Kedua TWS ini adalah water resistant IPX5 yang tahan dari semprotan air, cipratan air, dan hujan gerimis. 

  • 2 Microphone AI: 2 microphone dengan bantuan AI memastikan kamu menelpon dengan suara yang jelas tidak terhalang dengan bising lingkungan. 

  • Low Latency Mode: 2 TWS ini bisa diajak main game loh. Kamu tinggal nyalakan mode latensi rendah di aplikasi bawaan Soundcore untuk menikmati suara game bebas lag atau delay. 

  • Touch Control: kamu bisa melakukan perintah kontrol menggunakan sentuhan di badan earbud. Ini menghilangkan adanya tombol di badan earbud, memberikan siluet mulus, modern, dan minimalis pada dua TWS ini. 

Baca Juga: 6 Tips Cara Memilih TWS yang Cocok untuk Olahraga, Tidak Sembarangan Loh!

Semua fitur tambahan ini adalah fitur yang akan memudahkan pengguna yang ingin mempunyai TWS yang praktikal. Ini membuat 2 TWS ini menjadi solusi tak terkalahkan bagi pengguna yang ingin TWS fitur lengkap untuk diajak bermobilitas tinggi. 

Sekian mengenai duel TWS Anker 100 ribuan yakni Soundcore A20i vs Soundcore R50i. kamu bisa mendapatkan 2 TWS ini dan TWS berkualitas lainnya di website resmi DB Klik toko komputer Surabaya. Soundcore A20i dibanderol seharga Rp 190.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya di tautan ini. Soundcore A20i tersedia dengan pilihan warna hitam dan putih

Bila kamu lebih tertarik dengan Soundcore R50i, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 195.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Soundcore R50i tersedia dengan pilihan warna Hitam dan putih juga.


DB Klik menyediakan garansi selama 18 bulan untuk Soundcore A20i dan Soundcore R50i 

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan komparasi TWS Anker 100 ribuan, Soundcore A20i vs Soundcore R50i. kedua TWS ini memiliki kelebihan dan kekurangan di bagian desain, ketahanan baterai, output suara, dan fitur pengguna tambahan lainnya. Terlepas dari komparasi yang telah dijelaskan di artikel ini, 2 TWS dari Anker ini tetap memiliki kualitas tinggi dengan fitur lengkap untuk menemani hari-harimu.




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.