HP Idaman Gamer! ROG Phone 7 vs ROG Phone 7 Ultimate: Mending yang Mana?
HP Idaman Gamer! ROG Phone 7 vs ROG Phone 7 Ultimate: Mending yang Mana?

HP Idaman Gamer! ROG Phone 7 vs ROG Phone 7 Ultimate: Mending yang Mana?

Created by DB Klik Gaming

DB Klik - ROG Phone 7 akhirnya hadir di Indonesia! Dengan dua varian yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Enaknya beli yang mana ya? Langsung saja kita bahas ROG Phone 7 vs ROG Phone 7 Ultimate. 


ASUS resmi memasarkan ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Perbedaan kedua tipe smartphone ini cukup banyak terutama aksesoris tambahan yang ditawarkan berkesan gaming banget. Tapi gimana sih detailnya? Simak ini!


Spesifikasi ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate


Kedua ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate memiliki spesifikasi yang mirip.


Mereka sama-sama memiliki Snapdragon 8 Gen 2 (prosesor flagship) dan menggunakan Adreno 740 GPU, memiliki layar 6.78-inch 165Hz AMOLED dan baterai yang sama 6000mAh dengan 65W HyperCharge.


Kedua smartphone juga memiliki tiga kamera yang menggunakan 50 mp Sony IMX766 Sensor dan menggunakan ROG UI yang didukung oleh Android 13.



Seperti yang terlihat di gambar, ROG Phone 7 Ultimate memiliki layar di bagian belakang. Layar tersebut bernama ROG Vision dengan ukuran yang kecil yang bertipe matrix colour display untuk menampilkan animasi-animasi maupun kustomisasi tulisan seperti di bawah ini:


  1. Layar ketika bermain game


  1. Layar ketika bermain game


  1. Layar kustomisasi


  1. Pilihan layar lainnya dengan mode lainnya






ROG Phone 7 Ultimate juga datang dengan pendingin eksternal yang bernama AeroActive Cooler 7. Sebenarnya kita juga bisa beli ROG Phone 7 terpisah dari AeroActive Cooler 7, tetapi kita harus membayar sekitar 2 jutaan hanya untuk pendingin tersebut.


AeroActive Cooler 7 menggunakan sistem pendingin Peltier yang biasanya ditemukan pada pendingin-pendingin seperti kulkas. Lalu, pendingin tersebut juga memiliki Subwoofer yang bisa memberikan efek suara yang lebih bass dari ROG Phone 7 Ultimate ini. Tidak hanya disitu, pendingin tersebut juga memiliki tombol tambahan yang dapat digunakan sebagai tombol eksternal ketika bermain game. Desain dari pendingin ini juga cukup cantik dengan lampu-lampu LEDnya.



Pilihan Warna ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate


ROG Phone 7 memiliki dua pilihan warna yaitu Phantom Black dan Storm White, sedangkan ROG Phone 7 Ultimate hanya memiliki satu warna yaitu Storm White.


Harga ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate


ROG Phone 7 datang dengan dua tipe yaitu 8/256 GB seharga Rp 10.999.000 dan 12/256 GB seharga Rp 13.999.000. Lebih murah dari ROG Phone 7 Ultimate yang sebesar Rp 18.999.000



Begitulah perbandingan kedua tipe ROG Phone 7, sudah siapin uang buat beli?


Semoga aja ROG Phone 7 segera tersedia di DB Klik ya, tapi tenang saja untuk sementara ini kalian bisa pantengin terus media sosial kita buat dapat info lainnya seputar restok dan barang-barang yang akan datang di masa depan. Jadi, jangan lupa ikuti terus media sosial kita @dbklik.id ya!



Sumber:

Definisi HP sempurna buat gamer - RoG Phone 7 Ultimate. - YouTube

ROG Phone 7 Ultimate | Gaming phones|ROG - Republic of Gamers|ROG Global (asus.com)

ROG Phone 7 | Gaming phones|ROG - Republic of Gamers|ROG Global (asus.com)

Review ASUS ROG Phone 7: Susah Cari Lawannya! • Jagat Gadget (jagatreview.com)