Rilisan Baru! Review Logitech G515, Keyboard Mechanical Low Profile Mewah Berperforma Tinggi
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Rilisan Baru! Review Logitech G515, Keyboard Mechanical Low Profile Mewah Berperforma Tinggi

Rilisan Baru! Review Logitech G515, Keyboard Mechanical Low Profile Mewah Berperforma Tinggi

DB KLIK - Review Logitech G515 bisa menjadi pilihan kamu bila mencari keyboard mechanical low profile dengan desain mewah namun tetap berperforma tinggi tahun 2024 ini. Rasakan pengalaman pengetikan dan bermain game luar biasa dengan Logitech G515.

Logitech memang sudah dikenal oleh masyarakat sebagai produsen periferal komputer berkualitas tinggi. Mereka adalah nama besar untuk pasar periferal professional dan juga perkantoran dan gaming. Di pertengahan tahun 2024 ini, Logitech memiliki penawaran terbaru di periferal gaming dengan merilis Keyboard mechanical Logitech G515. Logitech telah menaruh fitur andalan mereka yaitu Wireless Lightspeed serta sambungan Bluetooth pada keyboard low profile ini.  

Tidak selesai disitu, masih banyak fitur yang ada di Logitech G515 sebagai keyboard mechanical baru mereka. Bagi yang penasaran fitur lengkap keyboard baru Logitech ini, kamu bisa simak review Logitech G515 di artikel ini.

Rilisan Baru! Review Logitech G515, Keyboard Mechanical Low Profile Mewah Berperforma Tinggi

Unboxing

Pada kemasan boksnya, Logitech menyediakan keyboard mechanical Logitech G515 itu sendiri, dongle Lightspeed yang ada di bawah keyboardnya, kabel USB A - USB C untuk charging, dan Dongle Extender. Buku panduannya? Panduan penggunaan ada di bodi boks di bagian dalam. Jadi, hati-hati jangan langsung membuang boks keyboard ini.

Desain Tampilan yang Super Tipis, Terasa Mewah dan Solid

Kita mulai review Logitech G515 dengan memperhatikan tampilan luarnya. Saat pertama kali dilihat, satu hal yang bisa kamu pahami bahwa keyboard Logitech G515 ini sangat tipis yakni hanya setebal 1 cm saja di bagian bodi-keycap. Ini dikarenakan desain low profile yang dimana keycap dan switch yang dipakai juga low profile. Meskipun tipis, berat Logitech G515 ada diangka 850 gram yang membuat keyboard ini terasa solid dan tidak seberapa berat untuk diajak mobilitas

Keyboard ini memakai profil ukuran TKL dengan tombol f row, arrow dan function terpisah. Pada bagian atas, terdapat segmen terpisah yang terdapat 3 tombol yakni tombol sambungan Bluetooth, Wireless Lightspeed dan Game Mode pada sisi kanan. Pada sisi kirinya, terdapat lampu indikator caps lock dan baterai. Pada sisi samping atas, terdapat slider power dibagian kanan atas dan port Type-C di kiri atas. Port ini bukan untuk sambungan wired melainkan untuk charging saja. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Keyboard Gaming Logitech Terbaik, Lengkap Keunggulannya

Dibagian bawah, terdapat 4 rubber feet pada ujung sisi keyboard. Lalu, terdapat kickstand dengan dua level yakni 4 dan 8 derajat kemiringan. 

Font yang dipakai juga minimalis ala Logitech yang tercetak pada keycap PBT Doubleshot low profile. Desain low profile ini memberikan kesan pengetikan yang ringan dan super cepat dengan jarak antar tombol yang cukup pendek.

Switch Tactile Untuk Pengalaman Pengetikan Yang Satisfying

Logitech memberikan pilihan switch yang terbatas untuk seri keyboard mechanical G515. Logitech hanya menyediakan varian Logitech Low Profile Brown Mechanical Switch untuk sensasi pengetikan cukup senyap dengan feedback tactile yang satisfying bagi yang menyukainya. 

Sayangnya, Logitech belum memberikan fitur hotswap yang berarti switch ini masih tertanam atau tersolder permanen di bodi/PCB. 

Secara spesifikasi penekanan, switch ini memberikan kekuatan aktuasi sebesar 45 gram dengan jarak aktuasi hanya 1,3 mm dan total jarak travel keynya adalah 3,2 mm. 

Dukungan Software Untuk Pengaturan Fungsi Makro dan Lampu RGB

Logitech tentu saja membawakan dukungan software G-HUB untuk keyboard seri G515 ini. Di G-HUB, kamu bisa mengatur fungsi makro, tombol tambahan, dan fitur G-shift. Fitur G-shift adalah fitur memudahkan perubahan pengaturan makro untuk dipakai di dalam program, game, atau aplikasi dari Logitech atau secara prinsip adalah seperti layer function (Fn) kedua untuk beberapa tombol. Kamu bisa mengatur fungsi tombol G-Shift di G-HUB. 

Lalu, untuk lampu RGB, kamu bisa memilih dari preset yang ada atau mengkustomisasi sendiri dari 16 juta warna. Kamu bisa  mengatur pewarnaan menggunakan slider spektrum warna yang disediakan di G-HUB. 

Dual Connection, Wireless Lightspeed dan Bluetooth serta Baterai yang Tahan Lama

Logitech memberikan dukungan sambungan yang canggih untuk seri keyboard G515 yakni Wireless Lightspeed dan Bluetooth. Wireless Lightspeed adalah teknologi sambungan wireless menggunakan dongle kembangan Logitech sendiri. Melalui wireless lightspeed, keyboard seri G515 akan memiliki sambungan yang rendah latensi dengan performa sambungan yang cepat dan stabil. Logitech memang memfokuskan keyboard G515 menjadi pilihan utama gamer. 

Lalu, teknologi Bluetooth yang dipakai adalah yang termutakhir dan tentu saja rendah daya pemakaian. 

Ditambah lagi, Logitech membuat baterai keyboard G515 ini sangat tahan lama yakni bisa bertahan selama 3 hari penuh dengan backlight RGB menyala dengan menggunakan sambungan Wireless Lightspeed atau Bluetooth. 

Sekian mengenai review Logitech G515, keyboard mechanical Low Profile mewah berperforma tinggi. Bisa dipastikan kalau kamu akan merasakan peningkatan performa secara signifikan saat bermain game dengan menggunakan keyboard ini. Kamu bisa mendapatkan keyboard mechanical Logitech G515 varian warna hitam dengan switch Brown (tactile) seharga Rp 2.099.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa mendapatkan keyboard ini dengan mengunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini

Kesimpulan

Itulah tadi review Logitech G515 dari kami. Keyboard mechanical low profile rilisan baru dari Logitech ini menawarkan desain low profile mewah, berperforma tinggi, konektivitas mutakhir, dan dukungan software G-HUB yang teroptimalkan untuk menjadi partner gaming terbaik kamu. Selain itu, Logitech mengklaim bahwa baterai keyboard ini bisa bertahan selama 3 hari penuh bahkan dengan backlight menyala. Semua keunggulan dari Logitech G515 ini sudah di jelaskan pada artikel ini. 


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.