Review WD My Passport 2 TB: SSD Eksternal 2 TB yang Mungil, Bandel, dan Super Aman
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review WD My Passport 2 TB: SSD Eksternal 2 TB yang Mungil, Bandel, dan Super Aman

Review WD My Passport 2 TB: SSD Eksternal 2 TB yang Mungil, Bandel, dan Super Aman

DB Klik - Perkembangan perangkat penyimpanan saat ini semakin modern hingga SSD saja sudah bisa on the go. Bahkan, SSD eksternal besarnya tidak sampai setelapak tangan orang dewasa. SSD Eksternal ini adalah WD My Passport. Berikut review WD My Passport 2 TB, SSD eksternal 2 TB yang mungil, bandel, dan super aman.

Bagi pekerja dengan mobilitas tinggi, terlebih pekerja seni yang sering membawa stok bahan, pasti menginginkan penyimpanan data yang portabel. Mereka tidak ingin waktunya dihabiskan untuk memindahkan data atau berkas penting dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Mereka juga ingin data yang mereka bawa-bawa tetap aman. Pekerja yang seperti ini akan sangat mengapresiasi WD My Passport sebagai perangkat penyimpanan pilihan. Begitu banyak kelebihan WD My Passport yang mendukung produktivitas pekerja dengan mobilitas tinggi. Seperti apa kelebihan ini? Mari simak Review WD My Passport dari kami. Kami akan memfokuskan review ini untuk varian ukuran penyimpanan 2 TB. 

Review WD My Passport 2 TB: SSD Eksternal Mungil tapi Bandel

Ukuran WD My Passport 2 TB Mungil, Tidak Sampai Setelapak Tangan Orang Dewasa!

Review WD My Passport 2 TB dimulai dari membahas ukuran SSD eksternal ini. Ini adalah kelebihan pertama yang langsung terlihat. Dimensi SSD eksternal ini sangat kecil hanyalah 100 mm x 55 mm x 9mm. Sebagai perbandingan, berikut gambar WD My Passport 2 TB bila dibandingkan telapak tangan orang dewasa.

Berat WD My Passport 2 TB juga hanya 1,7 ons atau 48,2 gram saja. Kombinasi ukuran dan beban ringan menjadi keunggulan mutlak dibandingkan SSD atau HDD eksternal lain. Dengan begini, WD My Passport 2 TB bisa dengan mudah diletakkan di saku baju atau celana atau masuk dalam tas kecil atau dompet sekalipun. Ini menjadikan WD My Passport 2 TB SSD eksternal dengan portabilitas terbaik. 

Casing Metal yang Kuat dan Aman

Tampilan casing WD My Passport 2 TB adalah dari anodized aluminum, sehingga menghasilkan permukaan yang doff. Ada desain tekstur gelombang di bagian bawah panel depan SSD eksternal ini. WD My Passport 2 TB diklaim bisa menahan jatuh dari ketinggian sekitar 2 meter serta tahan guncangan dan getaran. SSD eksternal ini termasuk tangguh dan bandel dengan fitur ketahanan ini. 

Data Aman dengan Enkripsi AES 256-bit

Keamanan WD My Passport 2 TB tidak berhenti di bagian luar saja. Penyimpanan WD My Passport 2 TB telah terenkripsi hardware 256-bit AES. fitur pengaman ini adalah berupa algoritma blokchipertext simetrik untuk melapisi data menggunakan penyandian berlapis-lapis. Disebutkan bahwa enkripsi AES 256-bit adalah fitur pengamanan data yang juga dipakai oleh Pemerintahan Amerika. Ini dikarenakan enkripsi AES 256-bit adalah enkripsi AES terbaik hingga saat ini yang hampir tidak mungkin tertembus hacking brute force. Kamu hanya perlu memasang password dan kamu sudah terlindungi enkripsi AES 256-bit. 

Kapasitas Ukuran yang sangat Besar serta Kecepatan yang Kencang

Meskipun kecil, kapasitas ukuran SSD eksternal ini bisa sampai 2 TB, seperti yang kita review sekarang. Namun,  WD juga menyediakan varian kapasitas 500 GB dan 1 TB untuk produk WD My Passport. 2 TB atau 2000 GB adalah ukuran yang sangat besar. Semua kebutuhan file kamu pasti terpenuhi. Padukan ini dengan kecepatan membaca 1050 MB/s dan kecepatan menulis 1000 MB/s maka kamu akan dapatkan kombinasi memuaskan kecepatan dan kapasitas yang hebat. 

Konektivitas Maksimal dari WD My Passport 2 TB 

Di bodi SSD Eksternal ini, terdapat 1 port USB-C 3.2. Port USB-C adalah port modern yang sudah kompatibel dengan banyak perangkat modern seperti smartphone, Laptop, dan mini PC modern. Ini dikarenakan port antarmuka USB-C lebih hemat tempat dengan kecepatan transfer lebih cepat daripada USB-A umum. Di boks, juga tersedia kabel USB-C to USB-C dan USB-C to USB-A bawaan, menambah pilihan konektivitas SSD Eksternal ini. 

Belum selesai, WD My Passport 2 TB sudah kompatibel dengan OS Windows dan Mac dari bawaan. WD My Passport 2 TB juga bisa kompatibel dengan OS lainnya melalui format ulang. Konektivitas WD My Passport 2 TB juga bagus untuk backup yakni mendukung backup Apple Time Machine. 

Kelemahan WD My Passport 2 TB 

Setiap hal, termasuk perangkat elektronik, pasti memiliki kelemahan. Kelemahan pertama adalah terkait ketahanan. WD My Passport 2 TB belum tahan air dan debu. Pasalnya, produk sekelas dari kompetitor ADATA SE800 sudah teruji tahan air (hingga 1 meter) dan debu. 

Lalu, kelemahan umum untuk SSD eksternal adalah saat dipakai untuk proses yang cukup besar, perangkat jadi mudah panas. WD My Passport 2 TB juga terasa hangat saat dipakai proses yang cukup besar. Bodi dari anodized aluminum bisa meminimalkan panas berlebih. Lagipula, performa cepat SSD eskternal ini membuat transfer data selesai dengan cepat. Perangkat pun tidak mengalami panas berlebih dalam waktu lama. 

WD My Passport 2 TB tidak memiliki lampu tanda aktif. Sekiranya, akan sedikit susah untuk mengerti apakah WD My Passport 2 TB aktif tersambung atau belum. Kamu harus melihat apakah WD My Passport 2 TB sudah tersambung atau belum dari perangkat yang tersambung. 

Spesifikasi Lengkap WD My Passport 2 TB

Kapasitas :2TB

Garansi : 5 tahun, tidak termasuk data

Kecepatan Read : up to 1050 MB/s

Kecepatan Write : up to 1000 MB/s

Antarmuka : USB C, support USB 3.2 Gen 2, compatible USB 3.0 dan 2.0

Ukuran : panjang 100mm, lebar 55mm, tebal 9mm

Berat : 47.5 gram, hanya SSD

Compatible : WIndows 8.1 dan Windows 10, MacOS Catalina, Mojave, High Sierra

OS lainnya bisa dengan diformat dulu.

Dalam box:

- Portable SSD drive

- USB Type-C to Type-C cable (supports USB 3.2 Gen 2)

- USB Type-C to Type-A adapter

- WD Discovery software for backup dan password, di dalam SSD

- Quick Install Guide

Sekian mengenai review WD My Passport 2 TB, SSD eksternal 2 TB yang mungil, bandel, dan super aman. Kamu bisa mendapatkan WD My Passport 2 TB seharga Rp 2.450.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya dengan garansi resmi 5 tahun. Garansi ini berlaku untuk ganti perangkat, bukan data. Kamu perlu membackup data kamu di WD My Passport 2 TB. ada 3 pilihan warna di DB Klik toko komputer Surabaya yakni Abu-abu, merah, dan biru navy,  

Kesimpulan

Perkembangan perangkat penyimpanan saat ini semakin modern hingga SSD saja sudah bisa on the go. Bahkan, SSD eksternal besarnya tidak sampai setelapak tangan orang dewasa. SSD Eksternal ini adalah WD My Passport. Berikut review WD My Passport 2 TB, SSD eksternal 2 TB yang mungil, bandel, dan super aman. Kami melakukan review WD My Passport 2 TB dengan memperhatikan ukurannya yang mungil, casing metal yang kuat dan aman, fitur enkripsi AES 256-bit, kapasitas ukuran dan performa kecepatan, konektivitas maksimal, dan kelemahan.  

DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.