Review MSI Pro B760M-P: Motherboard DDR5 yang Bisa Rakit PC Gaming Monster
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review MSI Pro B760M-P: Motherboard DDR5 yang Bisa Rakit PC Gaming Monster

Review MSI Pro B760M-P: Motherboard DDR5 yang Bisa Rakit PC Gaming Monster

DB Klik - kamu lagi ingin cari motherboard gaming untuk PC Gaming performa tinggi? Kalau iya, jangan berpaling dari Motherboard MSI Pro B760M-P. Motherboard gaming ini siap diajak bermain game intensitas tinggi. Berikut kami review MSI Pro B760M-P, Motherboard DDR5 yang bisa rakit PC gaming monster

Motherboard adalah pusat dari sebuah rakitan PC. Semua komponen yang ada adalah harus ditopang dengan motherboard benar. Di motherboard terdapat banyak port yang menjadi “dasar” dari komponen-komponen. Pasalnya, port ini harus tepat dengan spesifikasi komponen yang akan dipakai. 

PC Gaming membutuhkan teknologi komponen yang paling baru. Ini karena game-game modern sudah meminta komputer dengan spesifikasi tinggi untuk bisa dimainkan. Salah satu spesifikasi komponen yang mampu menerima beban game modern adalah RAM DDR5. motherboard yang tepat adalah yang memiliki port DDR5 untuk RAM. salah satu motherboard ini adalah Motherboard MSI Pro B760M-P, berikut review MSI Pro B760M-P motherboard DDR5 yang siap diajak tempur. 

Review MSI Pro B760M-P: Motherboard DDR5 yang Bisa Rakit PC Gaming Monster

  • Motherboard yang bisa Rakit PC Performa Monster

Kita mulai review MSI Pro B760M-P dari hal yang buat penasaran semua orang yakni mengenai performa.PC Gaming dengan performa seperti apa yang bisa diciptakan motherboard ini? Kita mulai dari performa prosesor. Chipset B760M LGA 1700 mampu mendukung prosesor Intel Core generasi 12, 13 dan 14. Intel Core generasi 13 dan 14 digabung dengan dukungan Intel XMP 3.0 OC mengoptimalkan motherboard ini untuk diajak overclock untuk performa proses data yang sangat cepat. Hal ini membuat motherboard ini cocok untuk penggemar overclocking.

Dukungan konfigurasi RAM di Motherboard akan membuat semua gamer tertegun. Ini karena tersedia 4 slot RAM DDR5. artinya, maksimal memori RAM yang bisa kamu miliki adalah 192 GB dengan dukungan kecepatan RAM sampai 6800 Mhz. Motherboard ini mendukung konfigurasi RAM dual controller dan dual channel. Kamu akan mendapatkan PC dengan RAM yang super besar dan super cepat. Bisa dipastikan kalau motherboard ini bisa membuat PC Gaming kamu melewati semua spesifikasi RAM semua game serta software editing yang ada sekarang. 

Slot ekspansi yang tersedia adalah 1 port PCIe x 16 generasi 4 yang merupakan standar untuk kartu grafis atau VGA card modern. Kamu bisa memasangkan kartu grafis yang powerful di motherboard ini. Biasanya, VGA card yang powerful akan memiliki ukuran yang cukup besar. Tenang, slot ekspansi di motherboard ini sudah teknologi penyolderan MSI Steel Armor yang dirancang untuk menerima beban VGA card besar yang berat.

Penyimpanan yang bisa dipasang di motherboard ini juga akan membuat banyak orang tercengang. Tersedia 2 slot Lightning Gen 4 M.2 NVMe untuk 2 SSD NVMe. Kamu bisa mendapatkan hingga belasan TB penyimpanan super cepat berkat teknologi SSD NVMe. Masih kurang? Ada 4 slot SATA 6 Gbps untuk menambah penyimpanan kamu hingga puluhan TB. penyimpanan sebesar itu jelas diperlukan untuk gaming karena rata-rata ukuran game triple A modern sudah mencapai 100 Gb lebih.

Baca Juga: 4 Langkah Cara Pasang Motherboard di Casing PC, Nggak Perlu ke Tukang Servis

  • Motherboard dengan Solusi Sistem Pendinginan yang Mumpuni

Motheboard ini juga sudah dirancang untuk menangani panas dari pemrosesan intensif saat dipakai gaming. Terdapat teknologi M.2 Shield Frozr yang menjamin pendinginan optimal pada komponen penyimpanan SSD M.2 NVMe. lalu, juga terdapat Heatsink Chipset yang mengurangi panas pada PCH sekaligus menjaga dari debu dan suara saat berproses. 

  • Teknologi Audio yang Menjamin Pengalaman Pengguna Terbaik

Motherboard MSI Pro B760M-P juga peduli dengan pengalaman audio pengguna saat bermain game. Teknologi audio di game modern sekarang juga sudah bisa dinikmati selayaknya film melalui soundtrack, suara latar, suara efek menggelegar, suara detail, hingga musik pilihan. Motherboard ini memiliki channel Audio 7.1 HD berteknologi Audio Boost dengan audio processor, kapasitor audio, dan jack audio yang berkualitas tinggi untuk  menciptakan suara surround stereo yang jernih, dalam, dan menyeluruh. Kamu bisa memainkan game dengan rasa yang lebih imersif. Motherboard ini cocok untuk memainkan game modern yang sudah membuat pendengaran audio pengguna sebagai bagian dari mekanik permainan. Teknologi audio ini juga menjaga kenyamanan audio pengguna dengan De-Pop Protection yang mencegah percikan suara saat mencabut atau menancapkan jack audio. 

  • Motherboard dengan dukungan Bios dan Software Terdedikasi

MSI menyediakan software MSI Center untuk motherboard ini. MSI Center adalah software pemeliharaan dan pengaturan sistem pusat komponen. MSI Center menyediakan beberapa fitur seperti:

  • User Scenario: Pengaturan untuk preset operasi seperti Performance, Balanced, dan Silent. Kamu juga bisa mengatur secara custom melalui pilihan customize.

  • Hardware Monitoring: fitur untuk memantau performa komponen dengan detail

  • Profile Settings: fitur untuk mensetting dengan mudah performa komponen 

  • Mystic Light: fitur untuk kustomisasi pewarnaan lampu RGB di motherboard

  • Fan Center: Fitur untuk mengatur secara spesifik performa kipas pendingin

  • System Diagnosis: fitur untuk melakukan diagnosa kesehatan komponen  

Motheboard ini memiliki Bios terdedikasi yang diberi nama Click Bios 5. Di Click Bios 5, kamu bisa membuat profile performa XMP serta memaksimalkan performa prosesor, RAM, dan SSD mengikuti profile XMP itu.  

  • Konektivitas Maksimal dengan Banyaknya Port I/O

Tidak lengkap rasanya kalau membahas motherboard tanpa membahas konektivitas Port I/O yang tersedia. 

Untuk konektivitas grafis, tersedia 1 x port HDMI 1.4, 1 x  port DP 1.4, dan 1 x port VGA.

Port USB yang disediakan motherboard ini sangat banyak. Terdapat total 11 port USB (2.0 dan 5 Gbps) di depan dan belakang motherboard serta 1 port USB Type C di belakang motherboard. 

Selain port USB yang tersedia, bagian belakang motherboard ini juga tersedia 1 x port LAN, 1 x Jack Audio Connectors, serta jack keyboard/mouse. 

  • Fitur Berlimpah yang Sangat Membantu Gamer

Beberapa fitur tambahan di motherboard ini mayoritasnya adalah untuk para gamer seperti: 

  • Core Boost: semakin meningkatkan performa prosesor saat operasi biasa atau saat overclock

  • Memory Boost: meningkatkan performa 4 slot RAM yang ada di motherboard ini

  • EZ M.2 Clip: memudahkan kamu untuk memasang SSD

  • EZ Debug LED: memudahkan kamu menemukan sumber masalah saat ada masalah di komponen-komponen.  

  • RAID 0,1,5, dan 10: meningkatkan performa penyimpanan SATA

  • Gratis trial 2 bulan AIDA64 Extreme

Sekian mengenai review MSI Pro B760M-P, Motherboard DDR5 yang bisa rakit PC gaming monster dari kami. Motherboard ini hadir sebagai pilihan utama para gamer yang ingin merakit PC Gaming berperforma tinggi. Kamu bisa dapatkan motherboard MSI Pro B760M-P seharga Rp 2.150.000,- dengan garansi resmi selama 3 tahun di DB Klik toko komputer Surabaya. Kamu bisa kunjungi website resmi DB Klik toko komputer Surabaya atau kunjungi Showroom DB Klik di Jl. Tenggilis Mejoyo No. AA-3, Surabaya. 

Kesimpulan 

kamu lagi ingin cari motherboard gaming untuk PC Gaming performa tinggi? Kalau iya, jangan berpaling dari Motherboard MSI Pro B760M-P. Motherboard gaming ini siap diajak bermain game intensitas tinggi. Artikel ini akan review MSI Pro B760M-P, Motherboard DDR5 yang bisa rakit PC gaming monster. Motherboard MSI Pro B760M-P menyediakan dasar rakit PC performa monster, teknologi Audio yang keren, fitur yang berlimpah, dan masih banyak lagi.   




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.