Review MSI MAG 27C6F: Monitor Gaming Curved 2 Jutaan Dengan Refresh Rate 180 Hz
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review MSI MAG 27C6F: Monitor Gaming Curved 2 Jutaan Dengan Refresh Rate 180 Hz

Review MSI MAG 27C6F: Monitor Gaming Curved 2 Jutaan Dengan Refresh Rate 180 Hz

DB KLIK - Review MSI MAG 27C6F bisa menjadi pilihan bagi kalian yang mencari monitor gaming curved dengan refresh rate 180 Hz dengan harga terjangkau. Monitor gaming MSI rilisan baru 2024 ini akan memberikan pengalaman tampilan gaming yang tidak tertandingi.

MSI, sebagai merek produsen kepercayaan gamer, hadir lagi dengan merilis monitor gaming terbarunya yakni MSI MAG 27CGF. Melalui MSI MAG 27CGF, kali ini MSI memberikan penawaran monitor gaming dengan fitur segudang pada kisaran harga yang kami nilai relatif terjangkau. Pasalnya, dengan harga 2 jutaan saja, kamu sudah bisa mendapatkan monitor gaming layar curved dengan refresh rate 180 Hz. 

Tidak berhenti disitu saja, masih ada banyak fitur yang disematkan oleh MSI pada seri monitor gaming MAG 27C6F ini. Kebetulan, Tim DB Klik akan membahas fitur-fitur monitor ini di pembahasan review MSI MAG 27C6F di artikel ini. Jadi, simak sampai habis ya

Review MSI MAG 27C6F: Monitor Gaming Curved 2 Jutaan Dengan Refresh Rate 180 Hz

Tampilan Luar yang Mewah Namun Tetap Terlihat Gahar

Kita mulai review MSI MAG 27C6F dari tampilan luarnya. MSI memberikan sentuhan desain khas mereka yang berkesan mewah, minimalis namun tetap gahar di monitor gaming MAG 27C6F. Keseluruhan bodi monitor diliputi oleh plastik berwarna hitam dengan tekstur dominan doff dan beberapa bagian sedikit glossy. Tidak ada tambahan hiasan lampu pada bodi monitor ini. Hiasan hanya berupa logo MSI yang tercetak di bodi monitor pada sisi belakang bagian atas kanan. Tampilan bagian layar juga dibuat ala “bezel-less” untuk tampilan yang lebih “bersih”.

Stand dari monitor ini terbuat dari bahan berkualitas yang kokoh dengan desain kaki bawah berbentuk “V” yang bukan hanya memberikan kesan gahar namun juga berfungsi sebagai bentuk kaki yang kokoh untuk membuat monitor ini berdiri dengan aman. 

Layar Curved Dengan Ukuran Luas, Siap Untuk Mempercantik Setup Gaming Kamu

Tidak bisa disangkal bahwa monitor layar curved adalah bentuk desain monitor yang terbaik, tercanggih, dan terkeren hingga tahun 2024 ini. Layar MSI MAG 27C6F ini memiliki ukuran sebesar 27 inch dengan layar melengkung (curved) cantik dengan lengkungan 1500R. Resolusi yang ditawarkan adalah di FHD (1920 x 1080). Perpaduan spesifikasi layar monitor ini akan memberikan pengalaman tampilan game yang luas dan imersif. Selain itu, setup gaming kamu akan terlihat mewah dengan monitor curved dibandingkan monitor belayar flat pada umumnya. 

Seperti yang diketahui, teknologi layar monitor curved bukan hanya tampilan semata. Bentuk melengkung adalah untuk mengikuti bentuk penglihatan manusia sebenarnya. Dengan menggunakan monitor layar curved, tampilan game seakan “memeluk” mata pengguna untuk mendapatkan tampilan imersif bersamaan dengan membuat mata pengguna nyaman karena lebih ramah untuk  penglihatan pengguna (tidak mudah letih). 

Baca Juga: 5 Keuntungan Monitor Curved, Wajib Pakai Biar Main Game Lebih Nyaman

Teknologi Panel Rapid VA untuk Tampilan Super Tajam dan Response Time Super Cepat.

MSI mengembangkan dan menggunakan teknologi panel layar Rapid VA pada MAG 27C6F. Teknologi Rapid VA mengoptimalkan teknologi layar VA secara maksimal untuk menghasilkan layar yang bisa menampilkan tampilan super tajam minim blur dan response time hanya 0,5 ms. Fitur ini sangat diapresiasi oleh gamer yang memainkan game kompetitif yang melibatkan banyak pergerakan seperti genre FPS atau  Battle Royale. 

Refresh Rate Tinggi Untuk Gameplay Super Mulus, Memberikan Gamer Keunggulan Teknis Mutlak

MSI MAG 27C6F memiliki rated refresh rate super tinggi sebesar 180 Hz. sebagai gambaran, monitor standard pro player memiliki refresh rate 144 Hz. benar, monitor ini memiliki kemulusan tampilan diatas standar sebuah monitor gaming. 

Baca Juga: 6 Langkah Mudah Mengubah Refresh Rate Monitor PC di Windows: Optimalkan Layarmu untuk Performa Maksimal

Refresh rate tinggi ini dipadukan dengan response rate super cepat untuk memberikan keunggulan teknis mutlak yang besar saat bermain game FPS kompetitif seperti Valorant atau CS:GO.   

Tampilan Permainan Semakin Mulus Dengan Dukungan Adaptive Sync

Fitur Adaptive Sync memang sudah menjadi langganan di banyak monitor gaming, fitur ini juga tersedia di MSI MAG 27C6F. Adaptive sync adalah teknologi dari monitor gaming untuk mengoptimalkan pembacaan sinyal grafis yang dikeluarkan oleh kartu grafis, terutama di refresh ratenya. Teknologi ini akan menghasilkan tampilan yang super mulus dan minim lag atau buffering karena tampilan monitor telah sinkron dengan sinyal grafis kartu grafis. Tampilan game yang didapatkan dipastikan adalah seperti seharusnya game itu dimainkan. Fitur ini akan sangat diapresiasi gamer FPS karena akan menampilkan keadaan map pertarungan yang sebenarnya. 

Warna Tampilan Lebih Hidup dan Tajam Dengan Teknologi Wide Color Gamut

Selain performa gambar, MSI juga peduli dengan kecantikan warna tampilan di MSI MAG 27C6F. Melalui teknologi Wide Color Gamut, MSI MAG 27C6F akan menghasilkan warna yang lebih detail, lebih tajam, dan kontras tinggi dibandingkan monitor pada umumnya. MSI mengklaim bahwa panel layar monitor ini bisa menampilkan 1 miliar warna pada panel 10 bits (10 bits + FRC). Monitor ini memiliki color gamut terhitung yakni sRGB 93%, Adobe RGB 78%, dan DCI-P3 73%. MSI juga menyematkan fitur AI Vision untuk meninggikan dan mengoptimalkan tingkat kecerahan,  kontras, dan saturasi menggunakan teknologi AI. 

Fitur Lainnya

MSI MAG 27C6F masih menyediakan fitur lainnya yang berkaitan dengan tampilan, konektivitas, dan kenyamanan  tampilan, diantaranya adalah:

  • Konektivitas 1 x DisplayPort 1.2a dan 2 x HDMI 2.0b

  • 1 x Jack audio

  • Teknologi Anti Flicker 

  • Teknologi reduksi cahaya biru (blue light) untuk mengurangi keletihan mata pengguna dengan sertifikasi TUV Rheinland

  • Lapisan layar Anti-glare

  • Kensington Lock

  • Layar bisa diatur untuk Tilt saja (-5° - 20°)

Sekian mengenai review MSI MAG 27C6F dari kami. Dengan menggunakan monitor MSI MAG 27C6F, kamu akan merasakan pengalaman tampilan menakjubkan dari layar monitor curved serta performa tampilan mulus karena refresh rate tinggi dan adaptive sync. Itu semua bisa kamu dapatkan dengan harga relatif terjangkau di DB Klik toko komputer Surabaya. Di DB Klik toko komputer Surabaya, kamu bisa mendapatkan MSI MAG 27C6F seharga Rp 2.450.000,- melalui tautan ini. Kamu juga bisa mendapatkan monitor ini dengan mengunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini.

Kesimpulan

Itulah tadi review MSI MAG 27C6F dari kami. Monitor ini adalah rilisan baru dari MSI di tahun 2024 ini. MSI menawarkan seri MAG 27C6F sebagai monitor gaming curved dengan refresh rate tinggi dengan harga yang relatif terjangkau, yakni hanya 2 jutaan saja. Selain itu, masih banyak penawaran fitur di MSI MAG 27C6F yang sudah dibahas di artikel ini.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.