Review Motherboard ASRock B660M Pro RS AX: Siap Bikin PC Gaming Dengan Performa Gila
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Motherboard ASRock B660M Pro RS AX: Siap Bikin PC Gaming Dengan Performa Gila

Review Motherboard ASRock B660M Pro RS AX: Siap Bikin PC Gaming Dengan Performa Gila

DB Klik - Motherboard ASRock B660M Pro RS AX bisa menjadi pilihan kamu yang saat ini sedang membutuhkan performa gila untuk rakit PC. Seperti diketahui, memilih komponen untuk merakit PC memang tidak mudah. Apalagi memilih Motherboard yang siap diajak gaming intens sesuai yang kamu impikan. 

Faktor yang membuat bermain game lancar salah satunya adalah dari performa RAM sebuah PC. Pasalnya, menemukan motherboard yang bisa menjamin performa RAM yang tinggi tidak mudah. Oleh karena itu datanglah ASRock dengan motherboard ASRock B660M Pro RS AX  

Motherboard ASRock B660M Pro RS AX bisa menjamin performa RAM yang gila. Selengkapnya simak ulasan review motherboard ASRock B660M Pro RS AX yang akan diulas tim DB Klik lengkap dengan spesifikasinya.

Review Motherboard ASRock B660M Pro RS AX: Siap Bikin PC Gaming Dengan Performa Gila

  • Performa Gila dengan Dukungan Prosesor Intel Generasi 12 dan 4 Slot RAM DDR4

Kita mulai review motherboard ASRock B660M Pro RS AX dari performa yang bisa ditawarkan. Motherboard menggunakan Socket LGA 1700 dengan chipset Alder Lake seri 600 yang mendukung prosesor Intel Core generasi 12, 13, dan 14 yang terbaru. Protokol antarmuka untuk prosessor di motherboard adalah menggunakan PCIe Express 4.0 yang canggih. Ini ditambah lagi dengan dukungan overclocking dari Intel Turbo Boost Max 3.0 serta profil XMP 2.0 Kamu bisa menikmati performa tinggi prosessor Intel Core generasi 12 dengan menggunakan motherboard ini. 

Kita menuju ke konfigurasi RAM dari motherboard ini yang menjadi poin utama. Kamu akan disediakan dengan 4 slot RAM DDR4 yang mendukung konfigurasi dual channel untuk performa RAM PC rakitan yang gila. Kapasitas maksimal RAM yang bisa dipasang adalah di angka 128 GB. RAM DDR4 yang bisa dipasang di motherboard ini juga termasuk yang varian non-ECC Unbuffered dengan kecepatan lebih dari 5333 Mhz. ini ditambah lagi dengan dukungan overclock RAM yang menjadi bawaan socket 1700 seri 600. Performa RAM tinggi yang dijanjikan motherboard ini memastikan PC rakitan kamu siap bermain game triple A dan multitasking pekerjaan (misalkan video editing) dengan lancar.   

Baca Juga: 4 Langkah Cara Pasang Motherboard di Casing PC, Nggak Perlu ke Tukang Servis

  • Penyimpanan Cepat dengan M.2 NVMe

Motherboard ini dilengkapi dengan dua slot M.2 NVMe (1 x Hyper M.2 dan 1 x Ultra M.2) yang mendukung PCIe Gen4 x4 dan PCIe Gen3 x4. Ini juga disertai dengan perlindungan M.2 Heatsink dari ASRock. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memasang SSD NVMe generasi 3 dan 4 yang super cepat untuk performa booting dan loading aplikasi yang lebih optimal.

  • Desain Power Supply yang Kuat dan Stabil

Motherboard ini dilengkapi dengan desain power supply 8 phase yang kokoh dan stabil. Hal ini memastikan motherboard mampu memberikan daya yang cukup untuk prosesor dan komponen lainnya, sehingga menunjang performa optimal dan stabilitas sistem yang tinggi.

  • Konektivitas Lengkap dan Modern

ASRock B660M Pro RS AX menawarkan berbagai pilihan konektivitas port/ kabel atau nirkabel yang lengkap dan modern. Berikut daftar lengkapnya:

Konektivitas Port/Kabel:

  • 1 port PCIe 4.0 x16 untuk kartu grafis berperforma tinggi

  • 1 port PCIe 3.0 x16 untuk kartu grafis atau perangkat lain

  • 1 port PCIe 3.0 x1 untuk berbagai perangkat tambahan

  • 4 port SATA3 untuk penyimpanan HDD dan SSD SATA

  • 2 slot M.2 untuk SSD NVMe

  • 1 port Gigabit LAN untuk koneksi internet yang stabil

  • 1 port HDMI dan 1 port DisplayPort untuk output video dengan resolusi maksimal 4K

  • 1 Port USB 3.2 Gen 1 Type-C

  • 6 port USB 3.2 Type A Gen1 (4 di belakang, 2 di depan)

  • 6 port USB Type A 2.0 (2 di belakang, 4 di depan)

Konektivitas Nirkabel: 

  • Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3 untuk konektivitas nirkabel yang cepat dan andal

Fitur Tambahan untuk Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

ASRock B660M Pro RS AX juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang menunjang pengalaman pengguna, seperti:

  • ASRock Super Alloy (Premium Power Choke, Sapphire Black PCB, Glass Fabric PCB) memastikan desain papan yang kokoh dan bandel

  • Surge Protection mencegah gangguan listrik yang berbahaya bagi komponen internal

  • ASRock Full Spike Protection untuk perlindungan port eksternal dari gangguan listrik

  • ASRock POST Status Checker (PSC)

  • Nahimic Audio untuk kualitas suara yang lebih immersive

  • ASRock Polychrome RGB untuk mengontrol pencahayaan RGB dengan mudah

Tibalah di akhir pembahasan review motherboard ASRock B660M Pro RS AX. kami sudah menjabarkan semua fitur yang berlimpah dari motherboard ini. Kamu bisa mendapatkan motherboard ASRock B660M Pro RS AX seharga Rp 2.050.000,- di website resmi DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik toko komputer Surabaya di Jl. Tenggilis Mejoyo No. AA-3, Surabaya.  


KESIMPULAN

ASRock B660M Pro RS AX adalah motherboard mikro ATX yang merupakan pilihan tepat bagi para gamer dan pembuat konten yang mencari opsi lengkap dan terjangkau dengan beragam keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan kamu. Seperti ulasan review ASRock B660M Pro RS AX yang telah di bahas di atas.





DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.