Monitor Profesional dengan Keakuratan Warna Tinggi: Review Viewsonic 2756-4k
Monitor Profesional dengan Keakuratan Warna Tinggi: Review Viewsonic 2756-4k

Monitor Profesional dengan Keakuratan Warna Tinggi: Review Viewsonic 2756-4k

Created by DB Klik Rekomendasi

DB Klik - Desainer grafis profesional tidak dapat menggunakan monitor yang biasa saja. Mereka membutuhkan monitor dengan resolusi tinggi dan warna yang sangat akurat untuk memberikan hasil maksimal pada pekerjaan mereka. ViewSonic VP2756-4k pilihannya, dengan resolusi hingga 4k dan warna yang akurat.



Monitor ini merupakan salah satu lineup monitor dari ViewSonic yang dibuat khusus untuk desainer grafis profesional maupun content creator. Dengan resolusi yang tinggi beserta layarnya yang sebesar 27 inch, monitor ini digadang gadang menjadi salah satu monitor terbaik untuk profesional saat ini. Dengan 100% sRGB color gamut dan disetujui oleh Pantone Validated. Standar sRGB merupakan standar yang digunakan untuk seberapa luas suatu monitor untuk menampilkan warna, yang artinya monitor tersebut bisa menampilkan setiap warna yang tersedia.


Monitor ini menggunakan 10-Bit Panel yang memiliki sebesar 1.07 Miliar warna, ini sangatlah berguna untuk editing foto dan video maupun pekerjaan pembuatan konten lainnya. Ini karena warna yang kamu lihat di layar akan sama dengan ketika kalian cetak foto tersebut atau format lainnya.


Monitor ini juga memiliki Delta E kurang dari 2, ini artinya warna yang akan ditampilkan ke monitor sama dengan apa yang kita lihat di monitor. Keakuratan warna tersebut yang membantu mereka untuk mendapatkan validasi dari Pantone Validated untuk keakuratan warna. Untuk memiliki validasi dari Pantone Validated, monitor harus lolos dari tes warna dari Pantone. Yang dimana, Pantone merupakan perusahaan yang sudah ahli dalam bidang pewarnaan di berbagai macam platform.


Ada tipsnya nih, agar monitor ini bisa selalu akurat warna yang ditampilkannya. Caranya adalah dengan melakukan kalibrasi monitor, kalian dapat melakukan kalibrasi monitor dengan berbagai macam alat. Tetapi jika tidak memiliki alat maka kalian bisa menggunakan jasa kalibrasi monitor yang juga tersedia di DB Klik, cukup buka website DB Klik lalu search kalibrasi monitor dan pilih kalibrasi monitor yang sesuai dengan kalian. Kalau mau tanya-tanya terlebih dahulu, dapat melalui hotline atau DM aja ke media sosial kita.


Tenang saja, kalibrasi bukanlah suatu keharusan. Karena dari monitor ini sendiri sudah dilakukan kalibrasi terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dus (pre-factory calibration). Sehingga kalian tidak perlu kalibrasi lagi untuk memperbaiki warna agar lebih akurat. Tetapi tidak ada salahnya juga kan untuk melakukan kalibrasi ulang setiap beberapa bulan/tahun agar display yang dikeluarkan selalu akurat dengan warna aslinya.


Stand dari monitor ini sangatlah ergonomis, stand monitornya dapat di tilt, naik turun dan kanan kiri. Dan dari monitornya sendiri juga mendukung fitur auto pivot yang membuat display akan menyesuaikan ketika monitor dirotasi.


Port dari monitor ini terdiri dari 2 HDMI 2.0, 1 DisplayPort, 1 USB Type-C, 1 USB Type-B, 2 USB Type-A. Pada USB Type-C, tidak hanya digunakan untuk transfer data, tetapi juga dapat digunakan sebagai charging station dengan daya sebesar 60 Watt.


Gimana? Sudah siap jadi desainer grafis profesional atau content creator? Pakai monitor ini dan jadilah saksi kenikmatan monitor 4k dengan warna yang luas dan akurat! Monitor ini bisa kalian dapatkan di website kita dengan klik link ini.



Full spesifikasinya dapat dicek di bawah ini:



Display Size (in.): 27

Viewable Area (in.): 27

Jenis Panel: IPS Technology

Resolusi: 3840 x 2160

Jenis Resolusi: UHD (Ultra HD)

Rasio Kontras Statis: 1,000:1 (typ)

Rasio Kontras Dinamis: 20M:1

Sumber cahaya: LED

Kecerahan: 350 cd/m² (typ)

Colors: 1.07B

Color Space Support: 10 bit (8 bit + A-FRC)

Aspect Ratio: 16:9

Response Time (Typical GTG): 5ms

Waktu Respon (GTG w / OD): 5ms

Sudut Pandang: 178º horizontal, 178º vertical

Backlight Life (Jam): 30000 Hrs (Min)

Lengkungan: Flat

Refresh Rate (Hz): 60

Filter Cahaya Biru: Yes

Flicker-Free: Yes

Surface Treatment: Anti-Glare, Hard Coating (3H)


Konektor

USB 3.2 Type A Down Stream: 2

USB 3.2 Type B Up Stream: 1

USB 3.2 Type C Up Stream; DisplayPort Alt mode : 1

HDMI 2.0 (with HDCP 2.2): 2

DisplayPort: 1

Power in: 3-pin Socket (IEC C14 / CEE22)