Review Logitech G309: Mouse Gaming Sensor Hero yang Siap Jadi Pahlawan Saat Main Game
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Logitech G309: Mouse Gaming Sensor Hero yang Siap Jadi Pahlawan Saat Main Game

Review Logitech G309: Mouse Gaming Sensor Hero yang Siap Jadi Pahlawan Saat Main Game

DB Klik - Review Logitech G309 hadir sebagai mouse gaming super responsif yang dapat menunjang performa bermain game kamu, Apalagi pada game genre RTS. Pasalnya, Logitech G309 telah memakai sensor Hero yang super responsif dan segudang fitur lainnya. 

Logitech sudah lama menjadi pilihan utama untuk periferal komputer. Ini dikarenakan Logitech menghadirkan banyak pilihan periferal komputer bagi pengguna gamer maupun professional, salah satunya adalah mouse gaming wireless. Datanglah mouse gaming Logitech G309 yang menawarkan penggunaan super responsif berkat sensor Hero 25k yang dikembangkan Logitech sendiri. 

Tidak berhenti disitu saja, masih banyak fitur yang ditawarkan Logitech pada mouse G309 ini. Jadi, bagi yang lagi cari mouse gaming berperforma tinggi dan penasaran dengan Logitech G309 ini, simak terus review Logitech G309 di sini

Review Logitech G309: Mouse Gaming Sensor Hero yang Siap Jadi Pahlawan Saat Main Game

Unboxing

Kita mulai review Logitech G309 dari unboxing dulu. Logitech memberikan beberapa pendukung-pendukung melalui bawaan mouse G309 di boksnya. Saat boks dibuka, kamu akan mendapatkan mouse G309 sendiri yang dibungkus dengan foam wrap. Lalu, kamu juga akan mendapat satu dongle wireless, satu buah dongle extender, dan satu buah baterai AA. benar, dari sini mungkin sudah bisa memahami bahwa G309 masih memakai baterai yang akan kita bahas nanti. 

Lalu, Logitech juga menyediakan grip tape yang kompatibel secara terpisah. Penawaran ini cukup menarik bila kamu adalah gamer dengan tangan yang selalu berkeringat agar tidak licin saat menggunakan mouse ini. 

Tidak ada buku panduan? Tenang, instruksi penggunaan adalah ada permukaan dalam boks dari mouse ini. Jadi, jangan langsung dibuang boks nya ya. 

Penampakan Mouse Gaming Logitech G309

Review Logitech G309 tahap berikutnya adalah terkait penampakan luarnya. Kamu akan mendapatkan mouse dengan bodi full plastik dengan permukaan doff/matte dengan warna varian hitam atau putih. Terdapat logo Logitech pada bagian yang terkena telapak tangan berwarna abu-abu gelap. Logo ini jujur terlihat lebih timbul pada varian putih karena akan kontras, berbeda dengan yang warna hitam yang sedikit mati warnanya. Warna abu-abu logo senada dengan grip yang ada di mouse wheel baik di varian hitam maupun yang putih.

Lalu, sudah terlihat bahwa ada semacam “leher” yang menghubungkan panel tempat tombol klik dan bodi tengah/belakang. Pilihan desain ini adalah pilihan yang unik yang dimana G309 semacam menjembatani desain minimalis dari mouse Logitech entry level seperti G304 dan G102 dengan mouse gaming dengan tampilan “tactical” dari G502 atau G402. \

Secara bentuk, mouse ini cukup kecil dan ramping namun masih sedikit memanjang. Untuk pengguna dengan tangan yang besar, mouse ini mungkin akan sedikit kekecilan. Terlepas dari itu, mouse ini masih nyaman dipakai untuk palm grip atau claw grip. 

Pada bagian bawah, terdapat tombol untuk mengganti sambungan dari Dongle Lightspeed dan Bluetooth serta tombol on/off. Lalu, terdapat mouse feet berbahan PTFE pada bagian atas, samping, dan bawah. Selain itu, terdapat sebuah bundaran bertuliskan Powerplay yang bisa dilepas bundarannya. Kita akan menuju kesitu nanti.

Bodi belakang mouse ini bisa dilepas yang didalamnya adalah tempat untuk memasang baterai. Bisa dibilang, penggunaan baterai AA di mouse ini adalah pilihan yang aneh dari Logitech. Pasalnya, penggunaan baterai rechargeable dengan USB type-C sudah cukup umum untuk mouse gaming wireless modern. 

Sambungan Wireless Lengkap yakni Bluetooth dan Dongle Lightspeed yang Hemat Daya

Mouse gaming Logitech G309 ini sudah dilengkapi dengan sambungan wireless Lightspeed yang merupakan teknologi wireless kembangan Logitech sendiri. Selain itu, tersedia sambungan secara Bluetooth yang super cepat dan hemat daya. Logitech mengklaim bahwa dengan satu buah baterai AA saja bisa memberikan 300+ jam menggunakan Lightspeed dan 600+ jam menggunakan Bluetooth. 

Penggunaan Sensor Hero 25K Milik Logitech

Mouse gaming Logitech G309 menggunakan sensor Hero 25K yang digabung dengan Dongle Lightspeed untuk menciptakan sambungan wireless super stabil hemat daya yang tidak memiliki kompromi pada sisi performa. 

Terkait teknologi sensor Hero, Logitech mengatakan bahwa sensor ini dikembangkan selama 3 tahun untuk menjadi sensor berkemampuan mutakhir yang hemat daya. Sensor Hero bisa memiliki DPI hingga 25,000, 10 kali lipat lebih besar daripada mouse konvensional. Lalu, Logitech mengklaim bahwa sensor ini mampu memberikan ketepatan maksimal dalam velositas 400 IPS secara stabil di semua setting DPI. Kamu akan merasakan sensasi zero smoothing yang membuat mouse yang memakai sensor ini memiliki keakuratan dan keresponsifan tiada tara.

6 Tombol Canggih Yang Bisa Dikustomisasi Melalui Software G-Hub

Software G-Hub adalah software bawaan peripheral komputer yang paling lengkap saat ini. G-Hub memang hanya menerima perangkat Logitech saja, termasuk mouse ini. Di G-Hub kamu bisa mengkustomisasi 6 tombol yang ada di mouse ini. Kamu bisa memasukkan settingan makro yang telah ada di G-Hub atau membuat sendiri. Kerennya, G-Hub bisa menyimpan banyak format makro yang bisa disesuaikan dan diganti-ganti sesuai dengan game yang kamu mainkan. Kamu juga bisa mengatur DPI secara detail untuk mouse Logitech G309 ini.

Oh iya, klik kanan dan klik kiri mouse ini sudah dilengkapi teknologi Light Force. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan input hanya dengan menekan tombol sedikit saja. Ini menghasilkan input super cepat untuk tombol kanan dan kiri mouse ini. Para gamer, terutama yang genre FPS, akan memiliki keunggulan mutlak karena bisa menekan tombol lebih cepat daripada pemain lain.

Masih terkait teknologi tombol mouse ini, terdapat fitur G-Shift yang bisa diaktifkan melalui G-Hub. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menekan lama tombol yang di assign untuk mengakses fungsi lain di tombol yang lain. Intinya, tombol tambahan akan merangkap 2 fungsi yang bisa di akses sewaktu-waktu melalui G-shift ini. 

Bobot yang Sangat Ringan Bila Memakai Mousepad Powerplay

Bobot mouse gaming Logitech G309 adalah di angka 62 gram tanpa baterai dan 88 gram dengan baterai. Benar, penggunaan baterai AA memang menambah sedikit berat mousenya, namun masih membuat mouse ini cukup ringan. 

Lalu, kenapa kita harus menghitung berat tanpa baterai? Ini berhubungan dengan bulatan Powerplay yang ada di bagian bawah mouse ini. Mouse Logitech G309  memang ditargetkan untuk dipakai bersama dengan mousepad Powerplay. Mousepad Powerplay adalah teknologi mousepad khusus dari Logitech yang memungkinkan mouse memiliki koneksi wired tanpa kabel. Mousepad Powerplay akan memiliki sumber power yang akan tersambung melalui bulatan yang bisa dilepas di beberapa mouse Logitech, termasuk seperti yang ada di mouse ini.

Jadi, mouse akan memiliki sumber power terus menerus dari mousepad, sehingga tidak membutuhkan baterai. Lantas bobot 62 gram tanpa baterai baru bisa dirasakan dengan konfigurasi mouse Logitech G309 dengan mousepad Powerplay.

Spesifikasi Lengkap

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari mouse gaming Logitech G309:

  • 6 Tombol (kanan-kiri, wheel, DPI, forward-backward)

  • Tombol LIGHTFORCE tombol optik-mekanik hibrida (tombol kanan dan kiri)

  • Teknologi nirkabel: LIGHTSPEED dan Bluetooth

  • Mouse feet: PTFE

  • Daya Tahan Baterai: *mungkin bervariasi, berdasarkan kondisi pengguna dan komputasi. Gerakan konstan 300+ jam dengan LIGHTSPEED Wireless, 600+ jam dengan Bluetooth

  • Sensor: HERO 25K

  • Resolusi: 100 – 25.600 DPI

  • Akselerasi maks: >40G2

  • Kecepatan maks: >400 IPS 3 *diuji pada Logitech G240 Mousepad Gaming

  • Zero smoothing/akselerasi/penyaringan

  • Dimensi: 120 mm, Lebar: 64 mm, Tinggi: 39 mm

  • Berat: dengan POWERPLAY: 68 g, Berat dengan Baterai AA: 86 g

Sekian mengenai review Logitech G309 dari kami. Kamu bisa mendapatkan mouse gaming Logitech G309 dengan harga Rp 1.299.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi Showroom DB Klik Surabaya di alamat ini

Kesimpulan

Mouse Logitech G309 bisa menjadi pilihan kamu bagi yang mencari mouse gaming berperforma tinggi. Sesuai dengan bahasan review Logitech G309 di sini, bisa dipahami bahwa mouse ini memakai sensor Hero 25K serta pilihan sambungan Dongle Lightspeed atau Bluetooth. Ini memastikan mouse ini memiliki kemudahan untuk sambungan super stabil dan hemat daya tanpa ada kompromi di performanya. Selain itu, mouse gaming ini sudah terintegrasi dengan G-Hub yang akan memberikan kemampuan kustomisasi maksimal sehingga bisa disetting sesuai dengan kebutuhan gaming kamu.  



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.