Review LG 27GN60R, Monitor 27 Inch 144Hz yang Cocok Jadi Pilihan Para Gamer
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review LG 27GN60R, Monitor 27 Inch 144Hz yang Cocok Jadi Pilihan Para Gamer

Review LG 27GN60R, Monitor 27 Inch 144Hz yang Cocok Jadi Pilihan Para Gamer

DB KLIK - Review LG 27GN60R lengkap dengan spesifikasi bisa kamu simak dalam ulasan ini. Monitor 27 inch LG 27GN60R ini bisa menjadi pertimbangan kamu yang sedang mencari monitor gaming dengan budget terbatas.


LG 27GN60R bisa menjadi pertimbangan kamu disaat maraknya monitor gaming yang saat ini semakin berkembang dengan banyaknya pilihan dan fitur yang menarik. Pasalnya LG 27GN60R hadir dengan kecepatan Refresh 144Hz yang cocok buat kamu yang fokus dalam gaming maupun editing.


Selengkapnya simak review LG 27GN60R lengkap dengan spesifikasi dan harganya.


  • Desain LG 27GN60R 



Monitor LG 27GN60R ini memiliki tampilan yang cukup minimalis dan modern. Hadir dengan layar berukuran 27 inci memberikan ruang bermain game kalian makin lega saat bertanding. Monitor ini tampil dengan desain yang menarik, dan tak bertepi. Bagian dudukan LG 27GN60R juga dapat disesuaikan untuk mengubah kemiringan monitor agar Anda dapat lebih nyaman saat bermain game.


  • Kualitas gambar LG 27GN60R


Kualitas gambar yang ditawarkan oleh LG 27GN60R ini memiliki panel IPS yang dirancang untuk mengatasi keterbatasan panel TN. Panel IPS yang lebih berfokus pada gambar yang kaya (misalnya game RPG) daripada game berkecepatan tinggi (seperti game FPS). LG 27GN60R juga hadir dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel, yang dipercaya dapat menghasilkan rasio PPI yang baik, serta menjaga gambar tetap jernih dan tajam.


Baca juga : 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Layar Monitor Cepat Rusak, Hindari!


Salah satu fitur unggulan berikutnya dari LG 27GN60R adalah dukungan untuk AMD FreeSync. Ini adalah teknologi sinkronisasi frame yang dirancang untuk mengurangi tearing dan stuttering pada game. Jadi, jika kamu memiliki kartu grafis AMD, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih mulus tanpa gangguan visual yang mengganggu.


Kecepatan respon monitor ini juga patut diacungi jempol. Dengan kecepatan refresh 144 Hz yang tinggi dan waktu respons 1 milidetik untuk mengurangi efek blur dan ghosting pada adegan dengan gerakan-gerakan yang cepat.


Untuk akurasi warna, LG 27GN60R mendukung HDR10 dengan sRGB 99% (Biasa) yang membuat tampilan visual menjadi realistis dengan warna dan kontras yang kaya. Bagaimanapun medan pertempurannya, monitor ini dapat membantu gamer untuk melihat warna dramatis yang diinginkan oleh para pengembang game.


  • Keunggulan LG 27GN60R 


1. Performa G-Sync dan FreeSync


Monitor gaming Asus LG 27GN60R mendukung teknologi G-Sync dari NVIDIA dan FreeSync dari AMD. Ini berarti monitor ini dapat menyesuaikan refresh rate dengan frame rate yang dihasilkan oleh kartu grafis milikmu, menghindari stuttering dan tearing yang mengganggu.


Teknologi ini sangat berguna saat kamu bermain game dengan grafis yang berat atau jika kamu memiliki kartu grafis yang kuat tetapi ingin menjaga performa yang mulus.


2. Konektivitas yang Fleksibel


Monitor ini menyediakan pilihan konektivitas yang nyaman, dilengkapi dengan dua port HDMI dan satu port DisplayPort yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti konsol game, PC, atau laptop dengan mudah.



3. Pengalaman yang Mendukung Gaming 


Berbagai fitur yang dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman gaming-mu dengan LG 27GN60R, pasalnya monitor ini dilengkapi dengan mode Black Stabilizer. Mode ini dapat meningkatkan visibilitas dalam situasi gelap. 


Ini adalah fitur yang sangat bermanfaat dalam game horor atau penembak orang pertama di mana kamu perlu melihat musuh atau objek di dalam bayangan. Selain itu, monitor 27 inch ini juga  dibekali dengan Dynamic Action Sync (DAS) untuk respons super cepat dan kontrol pada layar (OSD) sehingga dapat memudahkan kontrol layar oleh pengguna.


4. Nyaman di Mata


LG 27GN60R juga memiliki teknologi flicker-free mengurangi kedipan sehingga memberi kamu pengalaman bermain game yang lebih nyaman. Selain itu juga terdapat Reader Mode yang membuat tampilan layar dengan temperatur warna yang mirip dengan kertas dan memberikan kondisi optimal untuk membaca.


  • Spesifikasi 


Berikut rangkuman spesifikasi dari monitor LG 27GN60R 


  • Aspect Ratio: 16:9

  • Pixel Pitch: 0.3108 mm x 0.3108 mm

  • Brightness (Min.): 280 cd/m²

  • Brightness (Typ.): 350cd/m²

  • Color Gamut (Min.): sRGB 95% (CIE1931)

  • Color Gamut (Typ.): sRGB 99% (CIE1931)

  • Color Depth (Number of Colors): 16.7M

  • Contrast Ratio (Min.): 700:1

  • Contrast Ratio (Typ.): 1000:1

  • Response Time: 1ms (GtG at Faster)

  • Refresh Rate (Max.) [Hz]: 144

  • Viewing Angle (CR≥10): 178°(R/L), 178°(U/D)

  • Curvature: NO


CONNECTIVITY


  • HDMI: YES X 1

  • DisplayPort: YES X 1

  • DP Version: 1.4

  • Headphone out: 3-pole (Sound Only)


Baca juga : 3 Keunggulan Monitor IPS yang Bisa Jadi Pertimbangan, Jangan Salah Pilih!


Itulah tadi review LG 27GN60R lengkap dengan fitur keunggulan serta spesifikasinya. Namun, sayangnya ketersediaan LG 27GN60R ini belum tersedia di DB KLIK. Namun, kamu tidak perlu khawatir, dalam waktu dekat LG 27GN60R segera bisa kamu beli melalui website DB KLik dan offline storenya.


KESIMPULAN 


Monitor LG 27GN60R merupakan monitor gaming yang sayang sekali untuk dilewatkan, karena monitor ini memiliki tampilan yang cukup minimalis dan modern. Layar panel 27 Inch berpanel IPS dilengkapi dengan mode HDR10 dengan sRGB 99% (Biasa) yang membuat tampilan visual menjadi realistis dengan warna dan kontras yang kaya. Bagaimanapun medan pertempurannya, monitor ini dapat membantu gamer untuk melihat warna dramatis yang diinginkan oleh para pengembang game.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.