Review LG 24GQ50F, Monitor Gaming 165Hz Full HD Harga di Bawah 2 Jutaan
Review LG 24GQ50F, Monitor Gaming 165Hz Full HD Harga di Bawah 2 Jutaan

Review LG 24GQ50F, Monitor Gaming 165Hz Full HD Harga di Bawah 2 Jutaan

Created by Digital Marketing Komputer

DB KLIK - Review LG 24GQ50F bisa menjadi pertimbangan kamu yang saat ini sedang mencari monitor gaming terbaik dengan budget terbatas. Pasalnya hanya dengan budget di bawah 2 jutaan kamu bisa menikmati monitor gaming yang memiliki refresh rate 165Hz dan tampilan layar yang Full HD.

Seperti diketahui monitor gaming saat ini semakin berkembang pesat dengan banyaknya pilihan. Satu di antaranya adalah monitor LG 24GQ50F yang hadir dengan  menjanjikan kombinasi antara kualitas gambar yang tajam dan telah mendukung refresh rate tinggi untuk menjanjikan pengalaman yang lebih mulus dan responsif.

Selengkapnya simak review LG 24GQ50F yang akan diulas di artikel ini lengkap dengan spesifikasinya.

Desain LG 24GQ50F

Monitor LG 24GQ50F ini memiliki tampilan yang cukup minimalis dan modern. Hadir dengan layar berukuran 24 inci memberikan ruang yang cukup untuk bermain game tanpa terasa terlalu besar di atas meja.

Layarnya LG 24GQ50F ini juga mencuri perhatian, dengan desain tampilan heksagonal bezel yang tipis di 3 sisi. Bagian dudukan LG 24GQ50F ini juga dapat disesuaikan untuk mengubah kemiringan monitor, agar pengalaman bermain game akan semakin mendalam, karena fokus akan sepenuhnya tertuju pada konten yang ada di layar.

Meskipun desainnya terkesan sederhana, kualitas bangunan monitor ini cukup kuat dan tahan lama. 

Kualitas gambar LG 24GQ50F

Kualitas gambar yang ditawarkan oleh LG 24GQ50F ini memiliki panel VA (Vertical Alignment) yang merupakan perpaduan dari panel IPS dan TN. Panel VA yang lebih berfokus pada akurasi warna dan kecepatan monitor.Tidak heran jika monitor ini mampu menghasilkan warna yang hidup dengan kontras yang baik, sehingga grafis yang ditampilkan akan terlihat lebih menakjubkan. LG 24GQ50F juga hadir dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel, yang dipercaya dapat  menghasilkan rasio PPI yang baik, serta menjaga gambar tetap jernih dan tajam.

Salah satu fitur unggulan berikutnya dari LG 24GQ50F adalah dukungan untuk AMD FreeSync. Ini adalah teknologi sinkronisasi frame yang dirancang untuk mengurangi tearing dan stuttering pada game. Jadi, jika kamu memiliki kartu grafis AMD, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih mulus tanpa gangguan visual yang mengganggu.

Baca Juga : Cara Membagi Layar Monitor Menjadi 2 di Windows 11, Cocok Buat yang Multitasking

Kecepatan respon monitor ini juga patut diacungi jempol. Dengan kecepatan Refresh 165Hz MBR 1 milidetik, monitor ini cocok untuk permainan cepat seperti tembak-menembak atau balap. Kamu tidak perlu khawatir tentang efek ghosting atau blur selama permainan berlangsung.

Fitur LG 24GQ50F

Selain kualitas gambar yang luar biasa, LG 24GQ50F juga dilengkapi dengan berbagai fitur gaming yang berguna. Salah satu yang menonjol adalah mode GamePlus.Mode ini memberikan berbagai alat yang akan membantu kamu dalam permainan, seperti penanda tembakan dan timer. Ini adalah fitur yang berguna terutama dalam permainan kompetitif.

Selain itu, monitor ini juga memiliki fitur FPS Counter. Fungsinya adalah kamu dapat melacak kecepatan frame tanpa memasang perangkat lunak terpisah dengan menampilkan total besaran FPS di sudut layar saat bermain game.

Lalu selanjutnya yang tidak kalah keren, monitor ini juga memiliki mode Black Stabilizer yang dapat meningkatkan visibilitas dalam situasi gelap. Ini adalah fitur yang sangat bermanfaat dalam game horor atau penembak orang pertama di mana kamu perlu melihat musuh atau objek di dalam bayangan.

Konektivitas

Monitor LG 24GQ50F dilengkapi dengan berbagai pilihan konektivitas. Kamu dapat langsung menghubungkannya ke komputer atau konsol game melalui port HDMI atau DisplayPort. Ini memberi kamu fleksibilitas dalam menghubungkan perangkat yang kamu miliki.

Selain itu, monitor ini juga memiliki port audio 3,5mm, sehingga kamu dapat menghubungkannya langsung ke speaker eksternal atau headset. Ini adalah fitur yang berguna jika kamu ingin mendengarkan suara yang lebih baik saat bermain game atau menonton film.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik di Bawah 3 Jutaan, Cek Spesifikasinya

Harga LG 24GQ50F 

Berikut harga Monitor Gaming LG 24GQ50F di DB Klik : Rp 1.630.000,-. Kalian dapat membeli Monitor LG 24GQ50F ini langsung di DB KLIK melalui website DB Klik atau langsung ke offline store toko monitor DB KLIK,  kalian juga bisa langsung membelinya melalui tautan ini.

KESIMPULAN

Monitor LG 24GQ50F menjadi salah satu perangkat yang tidak boleh terlewatkan bagi kamu yang saat ini mencari monitor untuk kebutuhan gaming. Hadir dengan layar yang berukuran  24 inch  dengan  resolusi 1080p, LG 24MP400 dipercaya dapat menghasilkan rasio PPI yang baik, serta menjaga gambar tetap jernih dan tajam. Selain kualitas gambar yang luar biasa, LG 24GQ50F juga dilengkapi dengan berbagai fitur gaming yang berguna.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.