Review Keyboard Gaming Logitech Pro X 60: Main Game Lebih Cepat, Presisi dengan Switch Optical
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Keyboard Gaming Logitech Pro X 60: Main Game Lebih Cepat, Presisi dengan Switch Optical

Review Keyboard Gaming Logitech Pro X 60: Main Game Lebih Cepat, Presisi dengan Switch Optical

DB Klik - Kamu tahu nggak sih kalau Logitech punya keyboard gaming mechanical yang pakai switch optical? Perkenalkan keyboard Logitech Pro X 60! Penasaran?  Sini-sini merapat karena artikel ini akan review Keyboard Gaming Logitech Pro X 60. Let’s check it out!

Keyboard adalah selalu menjadi periferal utama untuk semua pengguna PC, baik pengguna PC untuk kerja atau PC Gaming. Untuk gamer, keyboard adalah periferal input utama untuk bermain game. Semua game yang rilis di PC pasti menggunakan keyboard untuk input pergerakan dan aksi lainnya. Untuk gamer professional, input pergerakan yang cepat dan presisi adalah segalanya. Kecepatan dan ketepatan input adalah yang membedakan antara menang dan kalah. 

Bagian dari keyboard yang menciptakan input adalah switch yang letaknya dibawah tombol. Switch ini yang akan meneruskan kekuatan tekanan jari sehingga switch memasukkan input ke PCB. Nah, switch yang terbaik saat ini adalah switch optical dengan kecepatan dan ketepatan input maksimal yang cocok untuk gamer. Switch optical adalah menjadi bawaan dari keyboard Logitech Pro X 60. Kebetulan, kita akan review keyboard gaming Logitech Pro X 60 buat kamu. Berikut adalah pembahasannya

Review  Keyboard Gaming Logitech Pro X 60: Sudah Pakai Switch Optical, Input Cepat dan Presisi

  • Desain Portabel yang Elegan dan Minimalis disertai RGB

Kita mulai review keyboard gaming Logitech Pro X 60 dari penampakan luarnya. Keyboard Logitech Pro X 60 berukuran 60%. Ini artinya keyboard ini tidak memiliki tombol F row, arrow,  dan Numpad, sehingga keyboard ini menjadi sangat portabel dengan total dimensi hanya 29 x 10 x 4 cm. Ukuran yang sangat kecil ini sangat menguntungkan untuk gamer karena ruang gerak mouse yang luas.

Keyboard ini datang dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Nantinya, warna keyboard ini adalah warna hitam full atau putih full sesuai dengan varian warna yang kamu pilih. Warna yang seragam monokrom membuat keyboard ini terkesan elegan dan minimalis

Pada tombol “Esc” diganti dengan gambar logo Logitech dan dibuat kontras berwarna putih pada varian warna hitam dan sebaliknya. Pemilihan kombinasi warna ini semakin mendukung pada kesan minimalis yang dibawakan Logitech

Bodi dari keyboard ini adalah plastik di bagian panel bawah dan di sisi-sisi. Pada panel atas, dibawah tombol, adalah pelat metal yang kokoh. Penampakan keseluruhan keyboard ini seakan tombol melayang atau floating keys. Tombol keyboard Logitech Pro X 60 menggunakan bahan PBT Double Shot yang bisa ditembus lampu RGB. 

  • Tombol Fitur di Sisi Samping Bodi yang Ringkas

Semakin mendukung kesan minimalis, beberapa tombol fungsi diletakkan di sisi samping bodi keyboard gaming Logitech Pro X 60. 

Di sisi samping kanan, terdapat tombol switch game mode. Mode ini mematikan fungsi tombol windows agar tidak sengaja tertekan saat bermain game. 

Di sisi atas, terdapat dua tombol untuk mengganti sambungan keyboard antara Bluetooth atau wireless dongle. Tombol power ada di sisi atas ini juga.

Di sisi kiri, ada roller untuk volume. Penempatan roller volume di sisi bodi adalah desain ramah gamer unik dan tidak ada di keyboard gaming lain. Para gamer bisa mengatur volume dengan mudah menggunakan jari kelingking saat di tengah permainan. 

  • Keyboard Switch Optical Untuk Input Kecepatan dan Ketepatan Maksimal. 

Secara singkat, Sistem switch optical menggunakan sensor cahaya (laser) untuk menghasilkan sistem penginputan yang super cepat dan presisi. Bisa dikatakan bahwa kecepatan input switch linear adalah secepat kecepatan cahaya. 

Spesifikasi switch keyboard ini adalah switch hitam GX optical bawaan milik Logitech dengan karakter Linear. Tenaga penekanan switch ini adalah 50 g dengan aktuasi 1.8 mm serta 4 mm travel distance. Switch di keyboard ini bisa dicopot namun bukan hotswap. Ini dikarenakan bentuk slot PCB keyboard ini yang tidak kompatibel dengan switch pihak ketiga yang ada dipasaran. Untuk sementara, keyboard ini hanya menerima switch dari Logitech saja. 

  • Pilihan Konektivitas yang Lengkap

Keyboard gaming Logitech Pro X 60 menggunakan tiga mode konektivitas yakni wireless 2.4 Ghz, Bluetooth, dan Kabel USB. Teknologi Wireless adalah memakai dongle sambungan dengan teknologi Lightspeed milik Logitech dengan jarak sambungan sampai 10 meter. Kamu tidak perlu takut sambungan gampang terputus. Sambungan kabel keyboard ini menggunakan kabel USB - Type C yang bisa dilepas pasang. 

  • Fitur Tambahan yang Berlimpah

Keyboard gaming Logitech Pro X 60 memiliki beberapa fitur tambahan yakni: 

  • Teknologi KEYCONTROL. Teknologi ini memungkinkan kamu melakukan penggabungan input atau makro hingga 5 lapis serta remap fungsi keseluruhan tombol

  • Pencahayaan RGB bisa dicustom melalui software G HUB. terdapat software bawaan dari Logitech bernama G HUB sebagai tempat untuk mengatur pencahayaan dari RGB. 

  • Kapasitas baterai yang besar. Baterai rechargeable dari keyboard Logitech Pro X 60 diklaim bisa bertahan hingga 65 jam sekali pengisian penuh. 

Itulah tadi review keyboard gaming Logitech Pro X 60 yang bisa jadi pertimbangan. Kamu bisa mendapatkan keyboard Logitech Pro X 60 seharga Rp 2.699.000 di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik toko komputer Surabaya di Jl. Tenggilis Mejoyo No. AA-3, Surabaya.  

KESIMPULAN

Logitech Pro X 60 adalah keyboard gaming mekanis kelas atas dengan tata letak 60%. Artinya, keyboard ini lebih ringkas dan portabel, karena tidak menyertakan baris tombol fungsi,numpad, dan tombol panah. Namun, Logitech telah menyertakan solusi cerdas untuk masalah ini dengan memungkinkan Anda mengakses kunci ini melalui lapisan sekunder melalui tombol Fn dan remap fungsi dari software KEYCONTROL. Penggunaan switch optical memastikan input untuk gaming kamu secepat kecepatan cahaya dengan ketepatan maksimal.




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.