Review Intel NUC12WSH: Solusi Tepat Untuk Menunjang Produktivitas Pekerjaan
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Intel NUC12WSH: Solusi Tepat Untuk Menunjang Produktivitas Pekerjaan

Review Intel NUC12WSH: Solusi Tepat Untuk Menunjang Produktivitas Pekerjaan

DB Klik - Review Intel NUC12WSH atau NUC 12 Pro bisa menjadi pilihan utama untuk menunjang setup kerja kantor kamu. Pasalnya, Mini PC ini menawarkan potensi performa mumpuni dengan konektivitas lengkap yang selalu menjadi kebutuhan utama perangkat kantor.

Di tengah persaingan yang kian sengit untuk perangkat kantoran, Intel menunjukkan dominasinya sebagai pemimpin pasar dengan meluncurkan Mini PC Intel NUC12WSH atau NUC 12 Pro. PC mungil ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan profesional dengan menghadirkan berbagai fitur unggulan, seperti prosesor Intel Core generasi 12 dan 2 port Type-C sebagai konektivitas unggulan saat ini. Ditambah lagi dengan Ukurannya yang mini dan ramping yang  menghemat ruang berharga di atas meja kerja kamu.

Tidak hanya berhenti disitu, Intel masih menawarkan yang lebih dari Mini PC Intel NUC12WSH. Penasaran dengan fitur lengkapnya? Simak terus review Intel NUC12WSH di artikel ini

Review Intel NUC12WSH: Solusi Tepat Untuk Menunjang Produktivitas Pekerjaan 

Tampilan Luar yang Berfokus Pada Fungsionalitas namun Tetap Terlihat Elegan

Kita mulai review Intel NUC12WSH dari tampilan luarnnya. Selayaknya sebuah perangkat perkantoran, desain perangkat lebih sering dibuat minimalis, termasuk mini PC ini. Ini bukan berarti Intel tidak memperdulikan desain tampilan luar. Intel hanya menekankan lebih pada fungsionalitas daripada estetika.

Ini terlihat dari desain ventilasi udara yang terlihat menyatu dengan bodi mini PC ini. Bodi mini PC ini adalah berwarna full hitam di semua panelnya. Desain ventilasi udara pun juga mengikuti dengan kasa full hitam yang terletak di sisi samping mini PC. Pembeda utama adalah dari tombol power di bagian panel depan yang memiliki lampu berwarna biru, yang merupakan warna khas dari Intel.

Panel bawah dari Mini PC Intel NUC12WSH terbuat dari metal yang memberikan kekokohan tambahan bila mini PC ini dipasang menggunakan bracket Vesa. kamu jadi tidak perlu was-was bila menaruh mini PC ini di tempat yang sedikit tinggi, karena panel metal ini akan mencengkeram kuat di bracket Vesa.

Berbeda dengan PC desktop biasa, desain mini PC Intel NUC12WSH memang tidak memungkinkan ruang untuk desain yang berlebihan. Hal ini dikarenakan seluruh sisi panelnya dimaksimalkan untuk memuat berbagai port konektivitas yang esensial untuk mendukung pekerjaan Anda. kembali lagi, fokus utama Intel untuk mini PC ini adalah pada fungsionalitas. Desainnya yang minimalis dan ringkas ini bukan berarti mengorbankan performa, melainkan sebuah solusi cerdas untuk menghemat ruang dengan membuat perangkat yang efisien.

Port Konektivitas yang Terkini dan Beragam, Semua yang Dibutuhkan Ada Disini

Masih berhubungan dengan tampilan luar, terdapat penawaran port konektivitas yang impresif dari Intel di mini PC ini. Port-port ini antara lain adalah:

  •  4 x USB Type A (3 x Gen 3.2 dan 1 x Gen 2.0)

  • 2 x USB Type-C Thunderbolt (berfungsi sebagai DP 1.4)

  • 2 x HDMI 2.0

  • 1 x Ethernet LAN 2,5 G Intel i219-V 10/100/1000 Mbps

  • 1 x combo jack audio

  • 1 x Kensington Lock

2 port USB Type-C Thunderbolt adalah bintang utamanya. Ini artinya, Mini PC ini akan sangat mudah terhubung ke perangkat-perangkat modern yang telah memakai port Type-C misalkan smartphone, HDD/SDD eksternal, dan periferal lain. Ditambah lagi dengan fungsi Type-C Thunderbolt di mini PC ini yang merangkap sebagai display DP 1.4 memudahkan kamu untuk membagi layar dengan smartphone, laptop, atau tablet. 

2 port HDMI juga tambahan yang dibutuhkan terutama untuk monitor kantor kamu. HDMI yang ada di Mini PC ini mendukung tampilan 4K @60 Hz yang sudah merupakan standar pada era modern ini.

Konektivitas ethernet LAN 2.5 G pada mini PC ini menjadi nilai tambah yang signifikan, terutama untuk penggunaan di lingkungan kantor. Banyak kantor masih mengandalkan kabel ethernet untuk koneksi internetnya. Di tengah tren penggunaan koneksi nirkabel pada laptop dan PC AIO modern, Intel menunjukkan komitmennya dengan menyediakan port LAN pada mini PC ini untuk memenuhi kebutuhan kantor yang masih menggunakan LAN.

Intel menghadirkan banyak pilihan port USB (Type A dan Type-C) pada mini PC  Intel NUC12WSH. Hal ini untuk memastikan pengguna memiliki banyak pilihan konektivitas periferal, sehingga memaksimalkan kenyamanan saat bekerja di kantor.

Performa yang Handal, Multitasking Pekerjaan Dijamin Lancar

Performa Mini PC Intel NUC12WSH adalah menjadi poin utama yang menjadikan mini PC ini partner terbaik untuk mendukung pekerjaan perkantoran sehari-hari. Berikut rincian komponen internal dari Mini PC Intel NUC12WSH:

Prosesor

Mini PC Intel NUC12WSH datang dengan 3 varian prosessor Intel Core gen 12 yakni:

  • Intel Core i3-1220P (NUC12WSH30000) 10 Cores, 12 Threads, Max Turbo Frequency 4.40 Ghz 

  • Intel Core i5-1240P (NUC12WSH50000) 12 Cores, 16 Threads

  • Intel Core i7-1260P (NUC12WSH70000) 12 Cores, 16 Threads, Max Turbo Frequency 4.70 Ghz

Benar, Intel menyediakan varian prosesor adalah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan performa yang dibutuhkan. Perlu diperhatikan bahwa berbeda prosesor memiliki kode seri yang berbeda, namun tenang saja, mereka semua masih dari lini yang sama.

Terdapat grafis terintegrasi berupa Intel Iris XE yang bisa mendukung tampilan monitor sampai resolusi 8K. Grafis Intel Iris XE ini juga sudah sangat mampu menunjang kegiatan editing atau kreasi konten. 

RAM

Semua varian memiliki potensi kapasitas yang sama yakni terdapat 2 slot dual channel DDR4-3200 1.2 V Sodimm dengan maksimal kapasitas 64 GB. Dengan asumsi RAM DDR4-3200 berkapasitas maksimal dan dalam konfigurasi dual channel, kamu akan memiliki perangkat kantoran yang siap diajak multitasking berat. Kamu bisa membuka belasan hingga puluhan tabel data bersamaan dengan membuka browser Chrome dengan Tab aktif yang banyak pula. Semua kebutuhan pekerjaan dapat diakses dalam satu waktu dan dijamin kamu tidak akan mengalami lag atau freezing. 

Baca Juga: Tata Cara Upgrade RAM dan SSD di Mini PC: Butuh Alat Apa Saja?

Drive Penyimpanan

Intel juga memberikan kelapangan drive penyimpanan di Mini PC Intel NUC12WSH. Terdapat 3 slot drive penyimpanan yang terdiri dari:

  • 1 slot M.2 2280 NVMe

  • 1 slot M.2 2242 SATA

  • 1 slot 2,5 Inch SATA 

1 slot M.2 2242 SATA di labeli B-key SATA oleh Intel di dalam mini PC. Lalu, untuk penempatan 2,5 inch SATA adalah di balik panel atas. Nantinya akan ada semacam penahan untuk badan Hardisk tetap menempel di panel atas secara terbalik beserta port SATA diujungnya.

Kami sarankan tetap memasang SSD sebagai memori untuk data OS agar boot up mini dan shut down mini PC ini secepat kilat. Selain itu, pemrosesan data operasi secepat kilat juga akan membuat aplikasi dan program berjalan cepat.  

Nirkabel

Untuk wireless card, Mini PC Intel NUC12WSH terdapat slot M.2 22x30. Kamu bisa memasang Intel Wi-Fi 6E AX211 dengan dukungan Bluetooth 5.3 di mini PC ini. 

Mendukung Pemasangan Bracket Vesa

Mini PC ini juga mendukung untuk pemasangan bracket Vesa. di panel bawah akan terdapat dua lubang sekrup diantara 4 sekrup penahan panel bawah. Lubang itu adalah lubang untuk sekrup khusus bracket Vesa. pada boks, Intel sudah menyediakan brakcet Vesa serta sekrup pemasangan sebagai bawaan.

Baca Juga: Cara Pasang Mini PC di Monitor Menggunakan Bracket Vesa

Setelah menyimak bahasan review Intel NUC12WSH, apakah kamu jadi tambah yakin kalau mini PC bisa menjadi sahabat barumu untuk bekerja? Kamu harus memastikan untuk memakai mini PC berkualitas, salah satunya adalah Intel NUC12WSH yang saat ini tersedia di DB Klik toko komputer Surabaya. DB Klik toko komputer Surabaya menyediakan Intel NUC12WSH varian yang memakai Intel Core i7 (NUC12WSHI7000) dan yang memakai Intel Core i3 (NUC12WSHI3000). Varian yang ada di DB Klik ini adalah dalam bentuk barebone, atau SSD dan RAM belum terpasang atau tidak termasuk. Kamu bisa mendapatkan mini PC Intel NUC12WSH di website resmi DB Klik toko komputer melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi Showroom DB Klik Surabaya di alamat ini

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan review Intel NUC12WSH. Semua varian dari  Intel NUC12WSH hanya memiliki beda di prosesor yang digunakan saja, selebihnya masih sama. Kamu bisa mendapatkan performa tinggi dari Mini PC ini dengan RAM DDR4 dengan kapasitas maksimal 64 GB dengan penyimpanan SSD untuk pembacaan data secepat kilat. Konektivitas mini PC ini juga sangat banyak, termasuk 2 port USB Type-C Thunderbolt dan masih ada port ethernet atau LAN 2.5 G. semua fitur yang disediakan oleh Intel di mini PC ini, adalah untuk fungsionalitas dan kenyamanan maksimal bagi pengguna kantoran.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.