Review Corsair Vengeance DDR4 Sodimm: Solusi Tepat Untuk Upgrade RAM Laptop
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Corsair Vengeance DDR4 Sodimm: Solusi Tepat Untuk Upgrade RAM Laptop

Review Corsair Vengeance DDR4 Sodimm: Solusi Tepat Untuk Upgrade RAM Laptop

DB Klik - Corsair telah memberikan solusi tepat bagi yang ingin upgrade RAM laptop melalui  RAM Corsair Vengeance DDR4 Sodimm. Corsair menyediakan variasi kapasitas hingga 32 GB untuk RAM ini. Berikut ini adalah review Corsair Vengeance DDR4 Sodimm dari kami.

Kita pasti merasa kesal saat multitasking dan produktivitas kita terganggu karena laptop yang tiba-tiba lag. Salah satu penyebab laptop lag adalah kemampuan RAM laptop yang kurang memadai, terutama di kecepatan dan kapasitasnya. Solusi yang paling efektif adalah dengan mengupgrade RAM dengan RAM berperforma tinggi seperti RAM Corsair Vengeance DDR4 Sodimm.

RAM Sodimm dari Corsair ini adalah solusi tepat untuk upgrade RAM laptop karena fiturnya yang handal. Salah satunya adalah variasi kapasitas yang sampai 32 GB Bagi yang ingin mengupgrade RAM laptopnya dengan RAM ini, simaklah review corsair Vengeance DDR4 Sodimm berikut ini. 

Review Corsair Vengeance DDR4 Sodimm: Solusi Tepat Untuk Upgrade RAM Laptop

Untuk pembahasan review Corsair Vengeance DDR4 Sodimm, kami akan membahas keunggulan-keunggulan secara keseluruhan dari RAM ini. 

  • Performa Kecepatan Tinggi dari Modul DDR4

Untuk review kali ini, kami menggunakan varian kecepatan 3200 Mhz. 3200 Mhz ini adalah tergolong kecepatan tinggi yang disediakan oleh modul DDR4 tanpa overclock. Bila kamu memakai varian kecepatan yang 3200 Mhz, kamu akan merasakan peningkatan performa RAM laptop yang signifikan.  

Bila ingin lebih cepat, kamu bisa memakai RAM DDR5 yang merupakan modul generasi berikutnya untuk RAM. Namun, sebelum itu, kamu perlu memeriksa apakah laptop kamu mendukung pemakaian RAM DDR5.

Baca Juga: 4 Cara Cek Spesifikasi RAM Laptop atau PC: Mudah Banget Gak Perlu di Bongkar

Sebenarnya, Corsair Vengeance DDR4 Sodimm tersedia dalam varian kecepatan yang lain. Namun, untuk merasakan peningkatan yang terasa signifikan, kami sarankan untuk memakai variasi 3200 Mhz.  

  • Variasi Kapasitas yang Banyak Disediakan oleh Corsair

Corsair menyediakan varian kapasitas hingga 32 GB untuk seri RAM ini. Dengan begini, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu serta kemampuan laptop kamu bisa menerima maksimal kapasitas berapa. Kamu bisa menggabungkan perhitungan performa kecepatan serta modul dengan kapasitas ini untuk mendapatkan performa yang cepat dengan ruang memori yang lapang

Sebagai gambaran (dengan asumsi kecepatan 3200 Mhz), kapasitas 8 GB sebenarnya sudah bisa dipakai untuk multitasking dan produktivitas pekerjaan sehari-hari. Namun, masih belum bisa dibarengi dengan software editing. Kapasitas 16 GB sudah bisa untuk multitasking lebih berat serta dibarengi oleh software editing. Kapasitas ini juga sudah menjadi standar minimal untuk laptop gaming. Sedangkan kapasitas 32 GB menyajikan performa kapasitas yang maksimal. 

Apakah ada yang lebih? Sayangnya tidak. Ini dikarenakan kebanyakan laptop hanya bisa menerima RAM maksimal 32 GB saja. Artinya, bila kamu memakai Corsair Vengeance DDR4 Sodimm berukuran 32 GB, kamu sudah memakai komponen dengan performa tertinggi untuk di laptop. 

  • Angka Latency yang Mumpuni

Corsair Vengeance DDR4 3200 Mhz memiliki latency yang sudah ditest dengan konfigurasi 22-22-22-53. Dari data ini bisa dipahami bahwa CAS latency RAM (angka pertama) ini ada diangka 22 clock cycles. Umumnya, kamu ingin angka pertama ini rendah, namun untuk RAM DDR4, ini adalah angka yang sudah optimal. 

Baca Juga: Apa itu SODIMM? Berikut Penjelasan Form Factor RAM Secara Lengkap

Sekarang ini adalah waktunya kamu mencoba upgrade RAM laptop kamu menggunakan RAM dari Corsair. Informasi yang lengkap sudah kami sampaikan di review Corsair Vengeance DDR4 Sodimm ini. Pastikan kamu mendapatkan RAM berkualitas tinggi seperti RAM dari Corsair yang tersedia di DB Klik toko komputer Surabaya. RAM yang tersedia di DB Klik memiliki performa yang sesuai, fitur unggulan, dan pastinya terjamin keasliannya. Kalian bisa mendapatkan RAM Corsair Vengeance DDR4 Sodimm di website resmi DB Klik toko komputer Surabaya

RAM Corsair Vengeance DDR4 Sodimm yang kami rekomendasikan adalah varian 3200 Mhz baik yang kapasitas 16 GB atau 32 GB tergantung dari mana yang didukung perangkatmu.  Dengan begitu, kamu akan merasakan peningkatan performa RAM laptop yang signifikan dengan memakai RAM Corsair Vengeance DDR4 16 GB 3200 Mhz yang bisa didapatkan melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan review Corsair Vengeance DDR4 Sodimm dari kami. Bila kamu merasakan laptop kamu sering lag, bisa jadi itu tandanya kamu perlu upgrade RAM laptop kamu dengan RAM Corsair Vengeance DDR4 Sodimm. RAM ini memiliki beberapa keunggulan salah satunya adalah performa kecepatan tinggi dengan modul DDR4. Keunggulan lain selengkapnya telah kami bahas di artikel ini.




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.