Review Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000: Bukti Nyata Casing PC Gaming Terbaik!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000: Bukti Nyata Casing PC Gaming Terbaik!

Review Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000: Bukti Nyata Casing PC Gaming Terbaik!

DB Klik - Armaggeddon Nimitz TR8000 bisa menjadi pilihan kamu yang saat ini sedang mencari casing PC dengan performa tinggi. Bagaimana tidak, hadir dengan desain yang stylish, performa pendinginan yang luar biasa, dan fitur-fitur canggih, Nimitz TR8000 cocok untuk para gamer dan overclocker yang menginginkan yang terbaik.

Seperti diketahui, bagi para gamer, desain casing PC yang memungkinkan penempatan komponen yang mudah dan efisien merupakan salah satu faktor penting. Memahami hal ini, Armaggeddon menghadirkan Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000 sebagai pilihan utama para gamer sejati.

Dibandingkan dengan pesaingnya, Nimitz TR8000 menawarkan konstruksi yang jauh lebih kokoh dan ruang yang lebih luas untuk menampung berbagai komponen. Hal ini memungkinkan kamu untuk merakit PC dengan performa luar biasa tanpa mengorbankan estetika setup gaming kamu. Simak pembahasan fitur lengkapnya di review Armaggeddon Nimitz TR8000 di artikel ini.

Review Armaggeddon Nimitz TR8000: Bukti Nyata Casing PC Gaming Terbaik! 

Konstruksi yang Kokoh, Tidak Mudah Penyok dan Kuat Benturan

Kita mulai bahasan review Armaggeddon Nimitz TR8000 dari satu keunggulan utamanya yakni konstruksi yang kokoh. Ini dikarenakan Armaggeddon menggunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk casing ini.

Untuk besi casingnya, casing ini menggunakan besi hitam SPCC yang memiliki ketebalan 1 milimeter. Ketebalan besi 1 mm sudah membuat casing ini kokoh, tidak mudah penyok, dan tahan benturan ringan-menengah.

Lalu, pada panel depan dan samping, terdapat kaca tempered dengan ketebalan 4 milimeter. Tentu saja kaca ini bisa dilepas dengan melepaskan 4 sekrup yang ada di ujung sudut panel kaca. 4 sekrup ini bisa dilepaskan tanpa menggunakan obeng. Namun, kamu perlu hati-hati saat melepas kaca dengan menahan panel kaca agar tidak roboh ke samping saat 4 baut dilepas. Panel kaca pada bagian depan dan samping casing ini membuat tampilan casing seperti “aquarium” yang menimbulkan kesan eksklusif dan mewah.

Dengan ketebalan 4 milimeter, kaca di casing ini jadi tidak ringkih dan solid. Kamu jadi bisa pamer komponen internal PC ini tanpa khawatir kaca casing yang ringkih. 

Ukuran Besar Dengan Form Factor E-ATX, Bisa Pasang Banyak Komponen

Form factor Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000 adalah E-ATX yang merupakan form factor yang sedikit lebih besar daripada ATX. Dimensi keseluruhan casing ini adalah 41,5 x 27,5 x 42 (panjang x lebar x tinggi). Bila dibandingkan dengan ukuran casing ATX standard, casing E-ATX umumnya unggul di panjang daripada casing ATX untuk mengakomodasi konfigurasi dari motherboard E-ATX. 

Dilihat dari lubang-lubang slot yang ada di seluruh badan casing, kita bisa memperkirakan bagaimana pemasangan beberapa komponen PC di casing ini. Berikut adalah rinciannya:

  • Panel Atas

Terdapat kasa anti debu yang menggunakan magnet. Saat kita lepas anti debunya, terlihat bahwa di panel atas bisa dipasang 3 buah kipas untuk outtake

  • Panel Belakang 

Terlihat cukup normal dengan adanya 1 slot untuk fan outtake, beberapa slot ekspansi (PCIe), serta lubang untuk PSU. 

Lubang PSU ini terletak di bagian belakang bawah kiri. Artinya, pemasangan PSU di casing ini akan miring dan menempel di panel samping bawah. Lalu, ada beberapa ventilasi udara di bagian slot fan dan di kiri atas. Kamu bisa memasang PSU sepanjang 200 mm di casing ini dengan mudah.

Baca Juga: Gampang Banget! Berikut 8 Langkah Pemasangan PSU di Casing PC yang Benar

Slot ekspansi yang tersedia memungkinkan kamu untuk memasang beberapa kartu grafis sekaligus. Casing ini bisa menampung kartu grafis dengan panjang hingga 400 mm. Kartu grafis berperforma tinggi umumnya berukuran besar dan casing ini memberikan ruang lapang untuk itu.  

  • Panel Samping

Panel samping depan adalah panel kaca tempered. Pada panel samping belakang, terdapat 2 ventilasi udara. Satu untuk fan samping dan satu untuk PSU. Mari kita lepas panel samping belakang untuk melihat apa yang ada didalamnya. 

Di dalam, terdapat ruang diantara panel utama dan panel belakang yang cukup lapang untuk manajemen kabel. Semua kabel-kabel dari komponen bisa ditempatkan di belakang sini sebagai sebuah desain Stealth Cable Management dari casing Armaggeddon ini.

Kamu bisa memasang PSU di bagian bawah kanan yang terhubung ke panel belakang. Lalu, terdapat drive bay yang Armaggeddon sebut bisa menampung dua 3,5 inch HDD dan dua 2,5 inch SSD sekaligus. Kamu bisa memiliki belasan hingga puluhan TB penyimpanan bila memaksimalkan tempat yang disediakan Armaggeddon. 

  • Panel Bawah

Pada panel bawah, terdapat ventilasi udara untuk fan. Kamu bisa memasang 3 buah fan di bagian bawah untuk intake udara casing ini.

  • Panel Utama (Depan Bagian Dalam) 

Pada panel utama, kamu bisa memasang motherboard di tempat seperti umumnya yakni di bagian kiri atas. Kamu bisa memasang banyak form factor motherboard di casing ini yakni E-ATX, ATX, m-ATX, hingga micro-ATX. Namun, bila kamu memasang motherboard yang kecil, kesan panel utama akan “sepi”. Lalu, pada bagian samping kanan panel utama, kamu bisa memasang 3 buah fan pendingin untuk intake udara.

Baca Juga: 4 Langkah Cara Pasang Motherboard di Casing PC, Nggak Perlu ke Tukang Servis

Bila diperhatikan di sekitar panel utama, terdapat lubang yang dilapisi karet hitam. Ini adalah lubang-lubang untuk manajemen kabel yang menuju ke panel belakang untuk “menyembunyikan” kabel-kabel yang berserakan dari komponen internal PC.

Pendinginan yang Maksimal

Dari rincian komponen yang bisa dipasang, bisa terlihat bahwa casing ini bisa dipasang hingga 10 kipas berukuran 12 cm. Dengan konfigurasi, 6 buah fan (depan dan bawah) untuk intake dan 4 buah (atas dan belakang) untuk outtake. Lalu, Armaggeddon mengatakan bahwa kamu bisa memasang liquid cooler dengan mudah di casing ini. Kamu bisa memasang liquid cooler dengan maksimal panjang 360 mm (varian 3 kipas). Namun, kamu perlu menukar 3 fan pendingin dengan 2 atau 3 kipas yang ada di liquid cooler yang akan dipasang di bagian atas panel casing. 

Port I/O yang Lengkap

Pada panel atas, terdapat beberapa I/O yang disediakan oleh Armaggeddon yakni:

  • 1 x port USB Type-A 3.0

  • 2 x port USB Type-A 2.0 

  • 1 x port Mic

  • 1 x port Headphone/headset

  • 1 x tombol RGB

  • 1x tombol Power

Hal yang patut diperhatikan adalah jack audio untuk input dan output yang terpisah, memudahkan kebutuhan multimedia atau untuk streamer. 3 port USB Type-A, ditambah dengan yang disediakan motherboard nantinya, sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan periferal PC kamu. 

Itulah tadi review Armaggeddon Nimitz TR8000 dari kami. Setelah menyimak review casing ini, sudah saatnya kamu mencoba sendiri merakit PC gaming performa tinggi menggunakan Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000 yang tersedia di DB Klik toko komputer Surabaya. Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000 tersedia dalam varian warna hitam dan putih di DB Klik toko komputer Surabaya. Kamu bisa mendapatkan Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000 warna hitam seharga Rp 1.025.000,- di website resmi DB Klik toko Komputer Surabaya melalui tautan ini atau varian yang putih melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini

Kesimpulan

Casing PC Armaggeddon Nimitz TR8000 bisa menjadi pilihan terbaik bagi gamer sejati yang ingin punya PC gaming performa tinggi. Tim DB Klik telah menyiapkan review Armaggeddon Nimitz TR8000 di artikel ini. Casing ini menyediakan tempat yang lapang untuk banyak komponen, memiliki form factor E-ATX, memiliki sistem pendinginan yang maksimal, serta fitur lainnya yang telah dibahas di artikel ini.   


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.