Review Aula F2088: Keyboard Gaming Dengan Tampilan Unik di Bawah 500 Ribuan
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Aula F2088: Keyboard Gaming Dengan Tampilan Unik di Bawah 500 Ribuan

Review Aula F2088: Keyboard Gaming Dengan Tampilan Unik di Bawah 500 Ribuan

DB KLIK - Review Aula F2088 bisa jadi pilihan bagi yang bosan dengan tampilan keyboard gaming mechanical yang gitu-gitu aja. Pasalnya, Aula F2088 memiliki  varian keycap bulat yang membuat tampilannya unik dari yang lain. Mari kita simak reviewnya berikut ini. 

Pecinta keyboard, bersiaplah! Aula F2088 hadir bukan sekadar keyboard mechanical biasa. Keyboard ini didesain dengan gaya futuristik dan dilengkapi tombol bundar yang tidak hanya terlihat keren dan unik, tapi juga memberikan sensasi mengetik yang berbeda. Lebih dari itu, Aula F2088 juga dilengkapi dengan knob multimedia untuk memudahkan kamu mengontrol musik dan video tanpa harus repot-repot menekan tombol di PC.

Selain itu, keyboard Aula F2088 memiliki fitur-fitur lain yang menjadi paket lengkap dengan tampilannya yang unik dengan harga di bawah Rp 500 ribu. Penasaran dengan tampilan unik dan fitur-fiturnya? Simak terus review Aula F2088 berikut ini. 

Review Aula F2088: Keyboard Gaming Dengan Tampilan Unik di Bawah 500 Ribuan

Unboxing

Kita mulai review Aula F2088 dari segi packaging dulu. Aula menyediakan boks standard dengan desain grafis khas dari Aula berupa gambar muka seorang prajurit. Lalu, terdapat penampakan gambar keyboard Aula F2088 dengan varian yang kotak yang memang tersedia. Tapi, tenang saja, kamu tetap akan mendapatkan keyboard yang sesuai dengan yang akan kami review ini, yakni yang varian keycap bulat. Sekiranya, Aula memiliki boks yang standard untuk semua lini F2088 terlepas dari varian keycapsnya. 

Di dalam boks kamu akan mendapatkan keyboardnya sendiri yang dibungkus wrap, buku panduan dalam bahasa Cina dan Inggris, magnetic wrist rest bawaan yang dibungkus wrap juga , dan keycap puller. Kabel keyboard ini adalah terpasang permanen atau wired keyboard. Kabel ini sudah braided untuk meningkatkan durabilitas kabel keyboard ini.     

Penampakan Luar dari Keyboard Gaming Mechanical Aula F2088

Mari kita menuju ke penampakan luar keyboard ini. Secara yang langsung terlihat adalah keyboard ini memiliki keycap yang unik dimana ini terinspirasi dari keycap bulat dari mesin tik zaman dulu. Keycap terbuat dari plastik ABS dengan penampakan bahan yang . Aula sendiri mengatakan bahwa desain ini terinspirasi dari estetik steampunk. Secara format, keyboard ini mengambil ukuran full size dengan f-row terpisah dan numpad dengan jumlah tombol sebanyak 104 keys.  

Baca Juga: Mengenal Pintasan Keyboard Lengkap dengan Fungsinya, Ada untuk Mengakhiri Slide Show

Pada ujung kanan atas, adalah tempatnya knob multimedia dan tombol multimedia. Ini terdiri dari tombol play/pause, forward track, dan backward track. Knob adalah sebagai kontrol volume dan juga bisa sebagai kontrol pencahayaan dengan memencet dan menahan tombol knob selama 2~3 detik. Nantinya, akan ada lampu yang menyala di knob untuk menandakan kamu ada di mode kontrol pencahayaan. 

Bodi Keyboard ini terdiri dari dua panel yakni panel atas terbuat dari besi dan panel bawah terbuat dari plastik yang kokoh. Di bagian panel bawah, terdapat dua rubber feet di sisi bawah untuk mencegah keyboard selip saat dipakai. 

Keyboard mechanical ini masih menggunakan kabel wired yang secara permanen terpasang. Kabelnya memiliki desain braided untuk ketahanan dan memiliki panjang 1,2 meter.

Keycap  dan Switch Berkualitas Tinggi

Saat keycap dicopot, kamu akan memahami dua hal, yang pertama adalah stem keycap adalah berbentuk “+” yang umum disebut MX Stem. Ini membuat keycap ini bisa diletakkan pada keyboard lain selama memiliki switch plus atau keyboard ini mendapatkan keycap dari keyboard lain dengan stem plus juga. Atau, kamu bisa membeli keycap terpisah dengan desain tampilan tertentu untuk semakin memodifikasi tampilan keyboard ini. Disinilah letak kustomisasi tinggi dari keyboard mechanical.

Yang kedua adalah switch dibawah keycap keyboard ini. Switchnya adalah Blue Switch, dengan kesan typing tactile dan clicky. Aula mengklaim bahwa blue switch di keyboard ini memiliki ketahanan hingga 60 juta klik. Profil switch ini yakni memiliki gaya penekanan sebesar 60±10g dengan stroke 4 mm. Switch di keyboard ini tidak bisa dicopot atau diganti (non-removable). Blue switch akan mengeluarkan suara klik pada saat turun dan naik saat proses menekan. Aula juga memberikan fitur tombol di keyboard ini dengan 104 keys anti-ghosting serta 6 keys dan N keys rollover.


Sudah menjadi informasi umum kalau keyboard mechanical blue switch mengeluarkan suara cukup keras saat dipakai. Kami tidak menyarankan memakai keyboard ini di setting kantor atau perpustakaan. Keyboard ini lebih cocok dipakai untuk pekerja WFH atau untuk gamer yang bermain game dirumah.

Baca Juga: Bikin Keyboard-mu Tahan Lama dengan Cara Ini! 

Nyaman Mengetik Menggunakan Magnetic Wrist Rest Bawaan

Aula juga menyertakan wrist rest bawaan pada Aula F2088. Ini adalah fitur yang cukup jarang pada keyboard mechanical secara umum, apalagi di harga yang terjangkau. Wrist rest ini terbuat dari plastik penuh tanpa adanya pengempuk. Magnet di wrist rest ini akan menempel pada panel metal di bodi keyboard. Magnet ini cukup kuat untuk bisa menahan wrist rest  tidak bergerak-gerak saat keyboard dipakai. 

Backlight Rainbow RGB

Aula F2088 memiliki backlight berupa rainbow RGB dengan 19 preset mode dan 3 mode yang bisa dikustomisasi. Jadi, untuk setiap keycapsnya sudah terdapat warna backlight yang tetap dan tidak bisa diganti warnanya karena bukan RGB atau ARGB. untuk kecerahan, terdapat 12 level kecerahan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mengatur mode pencahayaan di keyboard ini menggunakan tombol multimedia (play/pause, forward, backward) dan kecerahan menggunakan knob. Untuk instruksi lebih lengkapnya, kamu bisa membaca informasi pada buku manual yang ada di boks. 

Sekian mengenai review Aula F2088, keyboard gaming mechanical tampilan unik yang sudah memiliki knob dengan harga yang terjangkau. Keyboard gaming mechanical Aula F2088 saat ini tersedia di DB Klik toko komputer Surabaya dengan varian warna putih-orange dan orange-putih. Kamu bisa mendapatkan keyboard ini seharga Rp 470.000,- di website resmi DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi Showroom DB Klik Surabaya di alamat ini

Kesimpulan

Itulah tadi review Aula F2088 dengan varian keycap bulat. Keyboard gaming mechanical ini memiliki tampilan yang unik serta memiliki knob dengan harga yang terjangkau. Aula juga memberikan wrist rest bawaan dengan magnet yang akan menempel di bodi metal keyboard ini. Keyboard ini akan cocok untuk meningkatkan performa gaming kamu dengan mechanical switch yang tahan lama dan super responsif.   



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.