Review Asus VA24EHFA: Monitor IPS Murah Dengan Response Rate 1 ms Cuma 1 Jutaan!
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Review Asus VA24EHFA: Monitor IPS Murah Dengan Response Rate 1 ms Cuma 1 Jutaan!

Review Asus VA24EHFA: Monitor IPS Murah Dengan Response Rate 1 ms Cuma 1 Jutaan!

DB KLIK - Review Asus VA24EHFA bisa menjadi pilihan kamu kalau ingin mencari monitor gaming murah terbaik. Pasalnya, monitor ini telah memakai panel IPS menawarkan response rate 1 ms dengan harga cuma 1 jutaan saja. Simak informasi lengkapnya di artikel ini.

Sebuah monitor gaming pastinya memiliki spesifikasi yang berbeda dari monitor konvensional yang hanya menampilkan gambar saja. Monitor gaming utamanya menawarkan mesin tampilan performa tinggi dengan response rate yang singkat. Monitor dengan response rate singkat akan menghasilkan gambar dengan pergerakan yang super mulus dan minim lag tampilan. Ini adalah hal yang selalu dicari gamer kompetitif.  

Asus hadir dengan seri VA24EHFA yang bisa menjadi pilihan kamu bila mencari monitor gaming dengan response rate 1 ms murah. Penasaran dengan fitur lengkapnya? Kamu bisa simak artikel ini yang akan membahas review Asus VA24EHFA. So, Let’s check it out!

Review Asus VA24EHFA: Monitor IPS Murah Dengan Response Rate 1 ms Cuma 1 Jutaan! 

Disebutkan bahwa Asus VA24EHFA adalah sebuah versi upgrade dari Asus VA24EHF yang sudah sempat rilis beberapa waktu lalu. Melalui seri ini, Asus berusaha untuk memberikan penawaran pada monitor gaming entry level, yakni di kisaran 1 jutaan. Dan, melalui Asus VA24EHFA, Asus datang kembali dengan memberikan beberapa fitur tambahan yang akan kita bahas setelah ini. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah review Asus VA24EHFA dari kami. 

  • Tampilan Luar dari Asus VA24EHFA

Kita mulai review  Asus VA24EHFA dari tampilan luarnya dulu.  Asus VA24EHFA hadir dengan besar layar monitor sebesar 24 inch dengan desain yang minimalis modern dengan badan bodi full plastik dengan warna hitam matte. Desain layarnya memiliki kesan bezel-less atau frameless di ketiga sisinya (atas, kanan, dan kiri) sedangkan di bagian bawah masih ada framenya. Terdapat logo Asus di frame bawah dan di belakang bagian atas bodi layar monitor. 

Kita menuju ke bagian belakang dan kamu akan menemukan tombol OSD yang masih berupa tombol tatanan vertikal dan tidak ada joystick. Perlu dipahami bahwa tombol OSD monitor ini memiliki layout 4 tombol + 2 tombol ok dan cancel. Uniknya, letak tombol ok dan cancel adalah di dua tombol paling atas dengan urutan tombol no/cancel diatas dan tombol ok yang di urutan kedua. Tatanan tombol ini kurang lazim dan pengguna perlu adaptasi terhadap hal ini.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Layar Monitor Cepat Rusak, Hindari!

Lalu, bagian kaki monitor ini berbentuk berbentuk kotak segi enam yang terlihat kokoh sehingga kamu bisa meletakkan monitor ini di meja kamu dengan lebih aman. Bagian leher monitor ini bisa diatur ergonomisnya yang hanya berupa tilt saja

  • Menu OSD Yang Memiliki Banyak Fitur

Selain untuk pengaturan umum seperti kecerahan dan pilihan power, Menu OSD di monitor ini memiliki banyak pilihan untuk modenya yakni game mode, night view mode, theater mode, reading mode, dan masih banyak lagi.

Lalu, pada menu image terdapat pilihan yang menarik yakni adanya sebutan trace free. Trace free ini adalah sebutan Asus untuk pilihan “overdrive” di monitor ini. Trace free bisa dipakai untuk meningkatkan performa response time pada monitor ini. Kamu bisa memilih angka dengan interval 20 poin yakni 0, 20, 40, 60, 80, dan 100.

Kemudian juga ada poin menu ASCR yang dikatakan adalah untuk membuat tampilan kontras mencapai 100 juta:1.   

  • Konektivitas Asus VA24EHFA

Masih berhubungan dengan tampilan adalah penawaran konektivitas dari monitor ini yang hanya berupa HDMI 1.4. Benar, hanya ada satu jenis konektivitas yang ditawarkan Asus di monitor ini. Jadi, monitor ini tidak cocok dipakai bagi kalian yang ingin tampilan dua device jadi satu melalui monitor ini. 

Baca Juga: Mengenal HDMI Vs Displayport: Lengkap Kekurangan, Kelebihan untuk Monitor PC Gaming

Audio adalah aspek yang ditingkatkan Asus di seri Asus VA24EHFA daripada Asus VA24EHF. Sudah terdapat satu port audio jack 3.5mm serta ada 2 speaker 2 Watt output pada monitor ini

  • Performa Optimal untuk Gaming atau Bekerja

Monitor ini sudah memakai layar panel IPS yang akan memberikan sudut pandang hingga 178 derajat dari semua sisi. Ini memastikan tampilan yang tajam secara konsisten yang membuat monitor ini juga sangat cocok untuk bekerja sehari-hari. Layar monitor ini memiliki ukuran 24 inch dengan resolusi FHD (1920 x 1080).

Satu keunggulan Asus VA24EHFA adalah sudah memiliki MPRT 1 ms untuk meminimalisir screen tearing saat menyediakan tampilan game saat bermain. Ini bisa semakin distabilkan dengan menggunakan fitur trace free. Menurut penilaian dari channel Youtube grey to grey, settingan trace free yang paling bagus adalah di angka 60. Secara fungsi gaming, monitor ini masih bagus untuk casual gaming, tetapi kalau dipakai untuk kompetitif mungkin kurang cocok. Namun, bagi pemain casual, perbedaan response time secara milidetik mungkin tidak akan terasa. 

Refresh rate yang ditawarkan juga sudah cukup bagus di kisaran harganya ini yakni refresh rate di angka 100 Hz. Umumnya, pada harga segini, kamu masih bisa menemui monitor dengan refresh rate lebih rendah yakni 75 Hz. tentu saja, untuk mendapatkan kemulusan tampilan terbaik. Kamu harus menyesuaikan output Frame per detik dari kartu grafis kamu untuk tidak melebihi 100 fps. Ini dikarenakan bila lebih dari itu, akan terjadi screen tearing karena fps sinyal tampilan yang lebih besar dari refresh rate monitor.   

Baca Juga: 6 Langkah Mudah Mengubah Refresh Rate Monitor PC di Windows: Optimalkan Layarmu untuk Performa Maksimal

Mengenai penampilan warnanya, sesuai penilaian GTID, monitor ini memiliki akurasi putih yang sangat bagus dan juga tingkat sRGB yang bersaing dengan merek Viewsonic dengan OSD SRGB di angka 6.29. Namun, Asus VA24EHFA masih bisa memiliki tampilan warna yang lebih baik apabila di kalibrasi. 

  • Fitur Lain Yang Ada di Monitor Asus VA24EHFA

Asus juga menyematkan beberapa fitur tambahan diantaranya adalah:

  • Refresh rate 100 Hz dengan fitur SmoothMotion dan VRR (Variable Refresh Rate) 

  • Asus Eye Care

  • Flicker Free


  • Low Blue Light bersertifikat TUV Rheinland

  • Support Vesa mounting  100 x 100

Sekian mengenai review Asus VA24EHFA. Mengingat monitor ini adalah versi upgrade dari Asus VA24EHF, akan jauh lebih baik mendapatkan monitor ini karena dengan selisih harga yang sangat sedikit. Pasalnya di DB Klik toko komputer Surabaya, kamu bisa mendapatkan monitor Asus VA24EHFA seharga Rp 1.315.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa mendapatkan monitor ini dengan mengunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini. Lalu, apabila kamu ingin mengkalibrasi Asus VA24EHFA atau monitor yang kamu punya sekarang, kamu bisa cek di sini

Kesimpulan

Itulah tadi review Asus VA24EHFA, monitor dengan response rate 1 ms dengan harga cuma 1 jutaan. Sebagai versi upgrade dari seri Asus VA24EHF, monitor ini menawarkan beberapa keunggulan yang telah dijelaskan di artikel ini. Monitor ini bisa menjadi pilihan kamu bila membutuhkan monitor kualitas tinggi untuk menjadi partner pekerjaan sehari-hari dan gaming casual. (IN) 


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.