Resmi! Segini Besaran Bonus Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Resmi! Segini Besaran Bonus Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Resmi! Segini Besaran Bonus Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

DB KLIK - Dilansir oleh Jawa Pos, Presiden Joko Widodo resmi umumkan peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 akan diberi bonus sebesar Rp. 6 Miliar pada selasa (13/8) di kawasan IKN.


Seperti yang diketahui, Indonesia berhasil meraih prestasi yang gemilang pada Olimpiade Paris 2024 dengan membawa pulang 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Prestasi membanggakan ini tidak hanya mendapat apresiasi dari masyarakat, namun juga pemerintah. 


Adanya pernyataan resmi terkait bonus ini tentu melegakan bagi atlet peraih medali dan masyarakat yang mengharapkan adanya apresiasi pemerintah atas prestasi yang luar biasa  ini, pasalnya belum ada pernyataan resmi dari pemerintah sejak medali emas berhasil diraih oleh Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah hingga berakhirnya Olimpiade 2024 Paris.


Resmi! Segini Besaran Bonus Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024


Besaran bonus yang diberikan oleh pemerintah pada perhelatan Olimpiade Paris 2024 ini juga mengalami peningkatan dari bonus peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 sebesar Rp. 5,5 Miliar. Bonus juga diberikan untuk Gregoria Mariska sebagai peraih medali perunggu pada cabor Badminton akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 1,65 Miliar. 



Selain Atlet, akan ada juga bonus untuk para pelatih yang berkontribusi besar membimbing para atlet hingga bisa meraih medali Olimpiade. Seperti diposting pada akun X @ainurohman, pelatih peraih medali emas akan mendapatkan Rp. 2,75 miliar dan Rp. 675 juta untuk pelatih peraih medali perunggu. Selain itu, seluruh atlet yang mewakili Indonesia pada ajang Olimpiade Paris 2024 namun tidak mendapatkan medali akan diberikan bonus dengan besaran yang akan diumumkan segera oleh pemerintah. 


Baca Juga: Bangga! Dua Pemain E-Sport Indonesia Bermain di Turnamen Valorant Champions Tour 2024


Seperti dilansir oleh Kemenpora, 2 peraih medali emas Veddriq dan Rizky terlihat sumringah dan ketika ditanya akan digunakan untuk apa bonus tersebut, keduanya akan menggunakan untuk hal yang bermanfaat. “Uangnya akan saya manfaatkan untuk membangun olahraga panjat tebing, khususnya di daerah saya (pontianak)” Ujar Veddriq. “sebagian akan saya persembahkan untuk orang tua saya, dan kalau ada sisa saya simpan untuk saya investasikan” Sambung pria kelahiran 11 Maret 1997 tersebut. 



Sementara menurut Rizki bonus yang didapat akan digunakan untuk membangun dan renovasi sarana latihan angkat besi di Banten yang telah membentuknya hingga menjadi lifter hebat hingga saat ini. “Ya memang saya terlahir dari situ, waktu kecil saya dirawat dan dilatih di situ dan alhamdulillah saya mendapatkan medali emas ini berawal dari situ” kenangnya. Ia juga bertekad akan menabung sisa bonus yang masih ada, intinya dia akan menggunakan bonus tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat baginya. 


Pemberian bonus sebagai apresiasi bagi para atlet yang sudah berjuang untuk tanah air, sudah selayaknya diberikan oleh pemerintah sebagai bentuk terima kasih bagi mereka yang telah mengharumkan nama bangsa. Dan ini juga bisa dijadikan sebagai motivasi dan semangat bagi atlet lainnya untuk berjuang mendapatkan prestasi terbaik di ajang Olimpiade berikutnya.


Kesimpulan 

Pemerintah melalui pernyataan Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan besaran bonus bagi peraih Medali di Olimpiade Paris 2024. Rp. 6 Miliar akan diberikan masing-masing kepada Veddriq dan Rizki yang berhasil menggondol medali emas, serta Rp. 1,65 Miliar didapatkan oleh Gregoria yang membawa pulang medali perunggu untuk Indonesia. Apresiasi yang diberikan tentu sangat layak atas perjuangan mereka mengalahkan lawan-lawannya pada ajang Olimpiade Paris 2024. (MY)



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.