Rafael Struick Resmi Ke Brisbane Roar, Klub Kasta Tertinggi Liga Australia Yang Dimiliki Orang Indonesia!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Rafael Struick Resmi Ke Brisbane Roar, Klub Kasta Tertinggi Liga Australia Yang Dimiliki Orang Indonesia!

Rafael Struick Resmi Ke Brisbane Roar, Klub Kasta Tertinggi Liga Australia Yang Dimiliki Orang Indonesia!

DB KLIK - Rafael Struick resmi ke Brisbane Roar, klub kasta tertinggi Liga Australia yang dimiliki orang Indonesia. Bakrie Group merupakan pemegang saham klub tersebut. Kepastian ini diumumkan pada Senin (16/9) waktu setempat. 


Struick merupakan atlet sepakbola keturunan Indonesia yang lahir di Leidschendam, Belanda. Pemain bola kelahiran 27 Maret 2003 tersebut sebelumnya sempat membela klub ADO Den Haag di Eerste Divisie. Ia pindah ke Brisbane Roar dengan status ‘free transfer’ jelang penutupan jendela transfer A-League musim 2024/2025. 


Pengumuman ini tentu menjadi sebuah kejutan bagi pecinta sepakbola tanah air. Pasalnya, tidak ada berita atau rumor yang beredar soal kepindahan Struick dari ADO Den Haag. Sehingga keputusan Rafael Struick resmi ke Brisbane Roar, yang merupakan klub kasta tertinggi Liga Australia sungguh mengejutkan!


Baca Juga: 2 Cara Nonton Live Streaming Bola dan Voli Gratis Via Moji TV, Bisa untuk Android dan iOS


Menariknya, ternyata Klub Brisbane Roar yang sekarang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Australia sangat kental dengan ‘aroma’ Indonesia. Pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie yang juga pemilik Bakrie Group merupakan pemegang saham Brisbane Roar sejak tahun 2012 silam. Dilansir dari CNN Indonesia, Anindya Bakrie menyambut gembira akan kedatangan Strucik di klub miliknya. "Selamat untuk pemain Timnas Indonesia Rafael Struick yang baru bergabung dengan Brisbane Roar FC," tulis Anindya di akun X nya. 


Foto : Tempo.co


Selain itu, ada pemain naturalisasi Indonesia juga yang sempat membela klub yang berbasis di Brisbane tersebut. Sosok itu adalah Sergio Van Dijk, pemain timnas Indonesia yang di naturalisasi pada 2013 itu sempat berkarir di Brisbane Roar FC. Ia bermain mulai 2008 hingga 2010, selama 2 musim membela Brisbane Roar ia tampil 47 kali dan berhasil mencetak 24 gol. Meski pada saat itu status kewarganegaraannya masih menjadi warga negara Belanda. 


Menariknya, Pelatih Tim Nasional Indonesia saat ini, Shin Tae Yong juga sempat menjadi pemain Brisbane Roar FC. Dilansir sport.detik.com, Saat masih berstatus menjadi pemain Shin Tae yong, rupanya juga pernah membela Brisbane Roar pada tahun 2005. Meski begitu, karier Shin Tae-yong cukup singkat di Brisbane Roar. Cedera lutut memaksanya pensiun tak lama setelah gabung klub A-League itu.


Foto : iNews


Kembali ke Rafael Struick, dilansir bolasport, Bergabung dengan mantan klub Shin Tae-yong ini membuat Sturick mengaku senang. Menurutnya, Brisbane Roar merupakan klub yang besar dan ia senang bisa berkarier di A-League ini. “Saya senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai,” ujar Struick dikutip dari laman resmi klub pada Senin (16/9). Selain itu, ia mengaku ingin keluar dari zona nyaman karena selama ini ia hanya bermain sepak bola di Belanda. 


Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Timnas Gratis Di Smartphone Dengan VPN


Bergabungnya Rafael Struick ke Brisbane Roar menjadi angin segar baginya, karena selama ini ia jarang mendapatkan menit bermain di ADO Den Haag. Ia berharap dengan skill dan kemampuannya dapat memberikan kontribusi yang baik bagi tim barunya tersebut. Dan ini bisa menjadi batu loncatan dalam karirnya, mengingat usia Strucik yang masih terbilang sangat muda untuk ukuran atlet sepak bola. 


Foto : Bola.com


Selengkapnya kalian bisa simak di video berikut ini!



Kesimpulan 

Itulah tadi berita dan informasi terkait Rafael Struick resmi ke Brisbane Roar, klub kasta tertinggi Liga Australia yang dimiliki orang Indonesia. Bergabungnya Struick dengan status ‘free transfer’ dari ADO Den Haag jelang penutupan jendela transfer A-League musim 2024/2025 ini menjadi kejutan bagi pecinta sepakbola Indonesia. Semoga Rafael Struick dapat memanfaatkan kesempatan ini dan memoles ia menjadi striker yang lebih bagus dan tajam dalam mencetak gol. (MY)



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.