Profil Jairo Riedewald, Pemain Eropa Yang Ternyata Mempunyai Keturunan Indonesia
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Profil Jairo Riedewald, Pemain Eropa Yang Ternyata Mempunyai Keturunan Indonesia

Profil Jairo Riedewald, Pemain Eropa Yang Ternyata Mempunyai Keturunan Indonesia

DB KLIK - Jairo Riedewald dikabarkan mempunyai darah keturunan Indonesia dari neneknya. Ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk merekrut pemain satu ini. Berikut Tim DB Klik telah rangkum  pembahasan profil Jairo Riedewald di artikel ini. 


Sebelumnya, pemain ini sudah diincar oleh PSSI semenjak memakai baju Ajax Amsterdam. Namun pada saat itu PSSI ragu jika pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut memiliki darah Indonesia. Pada akhirnya, Jairo berhasil menghubungi PSSI melalui saudara dari neneknya.


Jairo Riedewald kali ini sangat serius untuk pindah kewarganegaraan dengan memberikan bukti melalui  menambahkan bendera Indonesia di bio Instagram pribadinya. Setelah proses naturalisasi nanti, apakah Jairo bisa membawa kemenangan bagi Indonesia? Sebelum itu, kita harus mengenal lebih jauh siapa Jairo Riedewald. Simak profil Jairo Riedewald berikut ini.

Profil Jairo Riedewald, Pemain Eropa Yang Ternyata Mempunyai Keturunan Indonesia

Biodata Jairo Riedewald


Jairo Jocquim Riedewald lahir di Harleem, Belanda pada tanggal 9 September 1996. Dia adalah pemain sepak bola professional asal belanda yang bermain sebagai gelandang bertahan di liga Pro Belgia, Royal Antwerp. Jairo memiliki keturunan campuran Belanda, Suriname, dan Indonesia. Ayahnya berasal dari Suriname, sedangkan ibunya keturunan setengah Belanda dan setengah Indonesia.


Karier Klub


Karier pertama di klub yang diikuti oleh Jairo yaitu Jong Ajax pada tahun 2013. Jairo menandatangani kontrak profesional tersebut setelah dia bergabung dengan klub dari SV Overbos pada usia 11 tahun. Akhirnya pada tahun 2014, dia mempromosikan diri untuk masuk ke tim senior Ajax di liga Belanda musim 2014 hingga 2017.


Setelah melakukan debut profesionalnya di Ajax, Jairo bergabung di tim Crystal Palace. Awal mulainya Jairo di Crystal Palace dari 2017 sampai 30 Juni 2024. Setelah kontrak dengan Crystal Palace sudah selesai, dia langsung bergabung dengan Royal Antwerp FC pada tanggal 13 Agustus 2024.


Karier Tim Belanda


Jairo Riedewald juga pernah mengikuti Timnas Belanda. Tahun 2011, dia mengikuti Timnas untuk pertama kalinya sebagai Timnas U-15. Lalu dilanjut di U-16 pada tahun 2011, Setelah itu ke Timnas Belanda U-17 pada tahun 2012, lanjut lagi U-19 pada tahun 2013, dan terakhir di U-21 pada tahun 2016.


Dia mengikuti pertandingan di kualifikasi Eropa pada tahun 2015 saat melawan Turki. Dia main full-time dalam laga yang dimenangkan Belanda 3-0.  


itulah tadi pembahasan kami mengenai profil Jairo Reidewald dari kami.  Bila Jairo memang jadi bergabung dengan timnas Indonesia, mudah-mudahan ia memang bisa memberikan tambahan kekuatan kepada timnas Indonesia dengan optimal.

   


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.