Prediksi Fitur Terbaru Iphone 16: Apakah Ini Iphone Yang Terbaik?
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Prediksi Fitur Terbaru Iphone 16: Apakah Ini Iphone Yang Terbaik?

Prediksi Fitur Terbaru Iphone 16: Apakah Ini Iphone Yang Terbaik?

DB KLIK - Apple diprediksi akan memperkenalkan Iphone 16 pada acara Apple Event pada 9 September 2024 mendatang. Kira-kira seperti apa prediksi fitur terbaru Iphone 16? Berikut Tim DB Klik telah kumpulkan informasinya untuk kamu. 

Tepat 1 tahun setelah Iphone 15 dirilis pertama kali, Apple sudah diprediksi akan merilis smartphone flagship generasi berikutnya yakni Iphone 16 pada acara Apple Event pada 9 September mendatang. Pasalnya, sudah ada banyak spekulasi beredar bahwa Iphone 16 pasti dirilis 9 September mendatang melalui undangan resmi Apple sejak 26 Agustus lalu. Acara Apple Event ini akan dilaksanakan di Cupertino, California di Steve Jobs Theater, Apple Park.

Penggemar Iphone utamanya menunggu mengenai hadirnya fitur AI di Iphone 16 yang Apple sendiri sudah   pamekan pada acara WWDC beberapa waktu lalu. Memangnya, apa saja prediksi fitur terbaru Iphone 16 yang mungkin akan dirilis? Berikut Tim DB Klik telah kumpulkan informasinya untuk kalian para penggemar Iphone.   

Prediksi Fitur Terbaru Iphone 16: Apakah Ini Iphone Yang Terbaik?

  1. Apple Intelligence Sebagai AI Smartphone Terbaik

Seperti yang telah dikatakan bahwa Apple sudah memamerkan kapabilitas AI versi mereka ada acara WWDC beberapa waktu lalu. Dikatakan bahwa Apple Intelligence akan hadir hanya pada varian Iphone 15 Pro. Iphone 15 standar dan yang kebawah tidak akan kebagian fitur modern ini. 

Mengetahui ini, maka, bisa dipastikan bahwa Apple Intelligence akan menjadi bagian dari prediksi fitur terbaru Iphone 16. Bahkan, menurut Notebookcheck.com, bisa jadi menjadi fitur eksklusif dengan fitur tambahan yang eksklusif pula.

Sesuai dengan demonstrasi di WWDC, Apple Intelligence ditunjukkan terintegrasi dengan baik di sistem iOS. Apple Intelligence akan membawakan rekomendasi AI di Photos, Music, dan News. AI juga akan masuk ke Siri, membuat Siri di overhaul dan memberikan kesan baru sepenuhnya untuk Siri. Spotlight serta menulis pesan juga akan didukung AI. bisa dipastikan bahwa bila memang Apple Intelligence resmi di Iphone 16, ini akan menjadi gebrakan baru untuk dunia Smartphone.

Baca Juga: Apple Akan Hadirkan Fitur AI di iOS 18, Apakah Ini Saatnya Apple Tiru Google?

  1. iOS 18 Menjadi OS Pilihan Iphone 16

Apple juga telah memberikan demonstrasi iOS 18 pada acara WWDC beberapa waktu lalu. iOS 18 juga akan diumumkan perilisannya pada acara Apple Event 9 September mendatang dan menurut idntimes.com ditargetkan akan mulai meluncur ke sistem Iphone yang mendukung pada tanggal 20 September 2024. 

Maka, bisa dipastikan kalau Iphone 16 akan sudah memiliki iOS 18 sebagai OS Apple terbaru. iOS 18 versi rilis resmi  ini juga sudah pasti mendukung Apple Intelligence.   

  1. Prosesor Yang Akan Lebih Mumpuni Untuk Mendukung Apple Intelligence

Bila memang Apple Intelligence akan dirilis untuk Iphone 16, maka sudah pasti prosesor yang mumpuni menjalankannya akan disematkan ke semua varian Iphone 16. Notebookcheck.com mengabarkan bahwa semua varian Iphone 16 akan memiliki prosesor Apple A18 SoC dengan basis TSMC N3E sebagai prediksi fitur terbaru Iphone 16. Ini akan berbeda dengan Iphone 15 yang dimana varian standar masih memakai prosesor generasi sebelumnya. Ini juga karena belum adanya fitur AI tambahan. 

Namun, selayaknya rilisan Iphone, pasti terdapat perbedaan performa dari seri standar dan Pro-nya. Bila memang menggunakan prosesor yang sama, maka akan ada penambahan jumlah core prosesor untuk di varian Iphone 16 Pro dan Pro Max

Prosesor A18 ini akan dikawinkan dengan RAM 8 GB untuk semua varian. Ini adalah peningkatan performa yang siginifikan mengingat Iphone 15 standar masih memakai 6 GB RAM. Selain itu, tawaran penyimpanan yang akan diprediksi adalah dari angka 256 GB hingga 1 TB pada varian Pro atau Pro Max.  penawaran RAM dan penyimpanan yang lebih besar ini adalah sebagai prediksi fitur terbaru Iphone 16

Iphone 15 sempat memiliki masalah terkait pendinginan sehingga membuatnya sering kepanasan. Iphone 16 juga diharapkan memiliki teknologi pendinginan berbasis Graphene untuk lebih optimal mendinginkan Iphone 16. Ini bila Apple berusaha mengantisipasi panas tambahan akibat pemrosesan tambahan dari fitur AI. 

  1. Desain: Yang Lama Bisa Menjadi Baru

Menurut Notebookcheck.com, Iphone 16 standar akan memiliki perubahan besar di desain. Untuk seri Iphone 16 standar, tampilan desain kamera akan menjadi tatanan vertikal dengan bentuk mirip pil yang membuat kita ingat Iphone X tahun 2017 lalu. 

Namun, Iphone 16 standar sudah akan memiliki tombol aksi di bawah tombol volume seperti Iphone 15 Pro. Sedangkan Iphone 16 Pro dan Pro Max akan memiliki Capture Button untuk memudahkan sebagai fitur fotografi untuk memudahkan pengambilan foto secara landscape. Capture Button ini juga akan bisa dimodifikasi fungsi gesturnya. 

Pada bagian depan, dikabarkan tidak akan ada perubahan besar selain secara dimensi (gabungan bodi dan layar). Dikabarkan bahwa Iphone 16 Pro akan memiliki ukuran 6.3 Inch dan Pro Max berukuran 6.9 Inch. Diatas kertas, penambahan ukuran ini terkesan sangat sedikit, namun, terlihat perbandingan ukuran dummy Iphone 16 Pro dengan Iphone 15 Pro terlihat cukup signifikan. Selain itu, bezel Iphone 16 akan lebih tipis 30% dari Iphone 15

Dikabarkan oleh Notebookcheck.com, berikut adalah dimensi lengkap dari Iphone 16 Pro dan Pro Max: 

  • iPhone 16 Pro: 8.25 mm x 149.6 mm x 71.45 mm (tebal x tinggi x lebar). 1.2 mm bezel dengan berat 194 gram 

  • iPhone 16 Pro Max: 8.26 mm x 163.6 mm x 77.58 mm (tebal x tinggi x lebar). 1.15 mm bezel dengan berat 225 gram. 

MajinbuOfficial juga memberikan spekulasi mengenai tawaran varian warna dari Iphone 16 yang berjumlah 5 warna (untuk sementara). Warna-warna ini adalah Full White, Full Black, Biru, Hijau (Sage), dan Pink. 

  1. Kamera Yang Semakin Canggih

Kamera juga menjadi fitur yang akan ditingkatkan oleh Apple di Iphone 16. Dikabarkan bahwa Iphone 16 Pro dan Pro Max akan memiliki 5x lensa telefoto dengan sensor 12 MP dan aperture f/2.8. Kamera ultra wide juga dikabarkan akan menjadi 48 MP yang mendukung fitur ProRaw 48 MP

Baca Juga: Jaga Battery Health Kamu! Berikut 3 Tips Memilih Kabel Iphone Yang Berkualitas

Apple bekerja sama dengan Sony untuk membawakan sensor 1/1.14 Inch IMX903 dengan ADC 14-bit untuk varian Pro Max dari Iphone 16.

Seri Iphone 16 di semua variannya akan mendukung format gambar baru bernama JPEG-XL untuk optimalisasi kualitas dan kompresi gambar. Apple sekiranya akan meningkatkan kualitas pengambilan video Iphone 16 pada seri standar dan Pro karena sudah mendukung resolusi 3K @120 fps dengan Dolby Vision

  1. Tampilan Layar Yang Lebih Terang dan Efisien

Selain bezel yang lebih tipis untuk tampilan minimalis modern, performa tampilan Iphone 16 juga akan meningkat. Iphone dikabarkan akan memberikan teknologi micro-lens pada panel OLED layar Iphone 16. Ini memungkinkan tampilan layar menjadi lebih terang dengan penggunaan daya yang lebih efisien yang nantinya akan membuat baterai Iphone 16 lebih awet. 

Baterai Akan Ditingkatkan Beserta Dengan Versi WIFI

Notebookcheck.com mengabarkan bahwa akan ada peningkatan performa baterai pada semua lini Iphone 16, kecuali pada varian Iphone 16 Plus. Berikut adalah rinciannya:

  • iPhone 16: 3,561 mAh

  • iPhone 16 Plus: 4,006 mAh

  • iPhone 16 Pro: 3,355 mAh

  • iPhone 16 Pro Max: 4,676 mAh 

Iphone 15 Plus sebagai generasi sebelumnya dari Iphone 16 Plus memiliki kapasitas baterai lebih besar yakni 4,383 mAh. Masih belum diketahui mengapa Apple memutuskan untuk menurunkan kapasitas baterai varian Plus. 

Iphone 16 juga akan sudah mendukung kecepatan pengecasan sebesar 40 Watt untuk kabel dan 20 Watt untuk wireless. Ini merupakan peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya. 

Iphone 16 juga akan mulai mendukung Wifi 7 untuk varian yang Pro. sedangkan Iphone 16 Standard akan mengikuti jejak Iphone 15 Pro yang memakai Wifi 6E. 

  1. Prediksi Harga Iphone 16

Dikabarkan oleh techradar.com, prediksi harga Iphone 16 akan dimulai dari harga 799 Dollar Amerika atau di kisaran 12-13 Juta Rupiah. Namun, masih belum ada informasi mengenai harga resmi di Indonesia. Tanggal untuk perilisan di Indonesia pun juga masih belum ada.  

Sekian informasi mengenai prediksi fitur Iphone 16 dari kami. Dengan fitur Apple Intelligence sebagai “AI Smartphone Versi Apple”, bisa dikatakan ini akan menjadi gebrakan besar di dunia smartphone. Serta dengan OS baru iOS 18, akan membuat Iphone 16 memiliki peningkatan yang signifikan dari Iphone 15. Diketahui bahwa mulai dari Iphone 11, seri XR/XS, dan seri SE gen 2 sudah akan bisa memakai iOS 18 yang sama dengan Iphone 16 pada saat perilisannya nanti. 

Kesimpulan 

Itulah tadi pembahasan mengenai prediksi fitur terbaru Iphone 16. Kamu harus sabar menunggu karena Iphone 16 akan rilis sebentar lagi yakni tanggal 9 September mendatang. Sabarmu akan dibalas dengan Iphone 16 yang sudah memiliki Apple Intelligence didalam iOS 18 terbaru. Iphone 16 juga akan memiliki peningkatan performa melalui prosesor A18 dengan RAM 8 GB. selain itu, Apple juga akan meningkatkan performa dan pengalaman fotografi dan videografi dengan peningkatan kamera yang lebih canggih di Iphone 16.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.