Pilih PC Desktop atau Laptop? Jangan Bingung, Ini Hal yang Bisa Jadi Pertimbangan
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Pilih PC Desktop atau Laptop? Jangan Bingung, Ini Hal yang Bisa Jadi Pertimbangan

Pilih PC Desktop atau Laptop? Jangan Bingung, Ini Hal yang Bisa Jadi Pertimbangan

DB KLIK - Pilih PC Desktop atau Laptop menjadi hal yang membingungkan. Banyak yang harus dipertimbangkan oleh beberapa orang, mulai dari harga, spesifikasi, ketahanan, dan lain hal. Padahal, jika kamu sudah tahu apa kebutuhan dan mobilitas sehari-hari, seharusnya kamu akan lebih mudah memilih antara pc desktop atau laptop. 

Tapi, beda ceritanya untuk kamu yang baru pertama kali membeli sebuah komputer. Hal-hal seperti ini tentu akan menjadi pertanyaan besar bagi mereka, salah satunya saat membandingkan harga dengan spesifikasi komputernya. 

Jika kamu masih bingung, kamu bisa mengulas artikel ini yang akan membahas tentang pertimbangan penting sebelum memilih pilih pc desktop atau laptop.  Berikut ulasan selengkapnya : 

1. Minim mobilitas tinggi

Komputer desktop tidak mungkin dibawa ke mana-mana karena besar dan berat. Bila kegiatanmu memang lebih banyak berada di satu tempat, memiliki komputer desktop akan jauh lebih baik ketimbang laptop. Tidak perlu bingung pula mencari aksesori untuk membawa laptop.

Baca juga : 4 Cara Screenshot di Komputer, Praktis dan Tanpa Tambahan Aplikasi

2. Bisa mendapatkan komputer berspesifikasi tinggi

Dengan dana yang sama, kamu bisa mendapatkan pc desktop berspesifikasi lebih tinggi ketimbang laptop. Alasan kenapa bisa seperti itu karena laptop perlu mendapat desain lebih canggih untuk memasukkan komponen canggih di dalam ruang yang terbatas.

3. Lebih luwes dalam memilih komponen di dalamnya

Ada yang dinamakan desktop kustom yang mana kamu bisa mencari sendiri komponen dalamnya dan memasangnya sendiri. Ini memungkinkanmu mendapat komputer yang lebih sesuai dengan dirimu. Laptop tidak memungkinkan hal seperti ini.

4. Bisa mencari layar yang besar

Layar komputer desktop sekarang punya dua ragam yang terpisah dan yang tergabung dengan komputer. Yang mana pun jenisnya, dipastikan layar yang ditawarkan berukuran lebih besar dari layar laptop.

5. Performa bisa ditingkatkan

Kelebihan paling menyenangkan dari desktop adalah kamu bisa terus menerus mengganti komponen di dalamnya untuk disesuaikan dengan zaman. Itu artinya kamu tidak perlu repot mengganti seluruh desktop demi performa yang lebih baik. Cukup beberapa dalamannya saja.

6. Aktivitas yang berhubungan dengan grafis tinggi

Gaming atau mendesain 3D. Aktivitas itu butuh performa komputer super tinggi. Untuk laptop, kamu perlu keluar biaya Rp30 juta lebih untuk bisa mendapatkan yang bagus. Sedangkan komputer desktop, dengan dana Rp15 juta sampai Rp20 juta kamu sudah bisa mendapat komputer yang mendukung aktivitas itu.

7. Punya ruangan besar untuk diisi

Salah satu pertimbangan paling utama dari komputer desktop adalah ruang. Setidaknya kamu perlu ruang yang cukup untuk mengisinya. Namun dengan sedikit ditata, desktopmu bisa jadi alat mempercantik ruanganmu tersebut.

8. Tidak mudah rusak

Mengingat desktop tidak bisa dibawa ke mana-mana, maka risiko kerusakan pun lebih kecil. Kalaupun rusak, komponen yang bermasalah itu pun bisa langsung diganti tanpa perlu membongkar semuanya.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi PC Sering Restart Sendiri dan Penyebabnya, Jangan Salah Langkah!

Kini, saatnya kamu memikirkan pertimbangan penting sebelum memilih pilih pc desktop atau laptop, pastikan kamu menggunakan pc desktop dengan kualitas terbaik.  Salah satunya adalah mouse dari DB Klik. Dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik dan fitur unggulan, membuat pemakaian lebih nyaman. Kalian dapat membeli pc desktop ini langsung melalui website DB Klik atau kalian bisa langsung membelinya melalui tautan ini.

Rekomendasi PC Desktop yang bisa menjadi referensi kamu adalah LENOVO IC5 14IRB8 yang saat ini tersedia di DB Klik. Kehadiran PC Desktop ini tentu menjadi salah satu pertimbangan untuk kalian yang membutuhkan PC Desktop dengan performa yang bagus. LENOVO IC5 14IRB8 adalah PC Dekstop yang menawarkan spesifikasi impresif dan bisa dibeli di Toko Komputer DB KLIK.

KESIMPULAN

Laptop memang lebih praktis. Kamu tak perlu lagi mencari-cari komponennya sendiri dan langsung tersedia begitu saja. Tetapi dengan pc desktop, kamu bisa melakukan berbagai hal luar biasa yang biasanya terbatasi oleh performa laptop. Mulai dari komponen, layar, ruang, hingga tidak mudah rusak. Hal-hal itu bisa menjadi petimbangan kamu yang saat ini masih bingung memilih pc desktop atau laptop.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.