Pertarungan Kilat 45 detik, Angela Carini Menyerah Dari Petinju Wanita Biologis Pria, Imane Khelif
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Pertarungan Kilat 45 detik, Angela Carini Menyerah Dari Petinju Wanita Biologis Pria, Imane Khelif

Pertarungan Kilat 45 detik, Angela Carini Menyerah Dari Petinju Wanita Biologis Pria, Imane Khelif

DB KLIK -  Setelah pertandingan selama 45 detik, petinju asal Italia, Angela Carini harus menyerah dengan Atlet Wanita Biologis Pria, Imane Khelif pada pertandingan Cabor Tinju Wanita Olimpiade Paris 2024, Kamis (1/8/2024).

Angela Carini bertemu dengan Imane Khelif di babak 16 besar cabor tinju wanita Olimpiade Paris 2024. Dalam pertandingan yang hanya selama 45 detik itu, pukulan pertama Imane Khelif membuat tali pengaman helm Angela Carini terlepas. Lalu puncaknya, pukulan kedua Khelif menghantam wajah Angela Carini dan ia terlihat tidak mampu menahan pukulan tersebut. Karena khawatir hidungnya patah, Angela Carini pun memutuskan untuk menyerah. Terdengar isak tangis dari Angela Carini setelah menyatakan menyerah dalam pertandingan yang sangat singkat ini. 

 (Foto:  sport.harianjogja.com)

“Saya patah hati,” kata Angela Carini setelah pertarungan singkat itu. 

“Saya naik ring untuk menghormati ayah saya. Saya sering diberitahu bahwa saya adalah petarung tetapi saya lebih suka berhenti demi kesehatan saya. Saya belum pernah merasakan pukulan seperti ini.” Ujar Angela Carini menjelaskan betapa kuatnya pukulan Khelif. 

"Saya hancur berkeping-keping karena saya seorang pejuang. Saya selalu berusaha untuk berperilaku terhormat, saya selalu mewakili negara saya dengan kesetiaan," kata Angela Carini selepas kekalahan yang dikutip dari The Guardian.

Menariknya, banyak yang menuduh jika petinju asal Algeria, Imane Khalif adalah transgender. Diketahui bahwa Imane Khalif lahir sebagai wanita, namun kromosomnya adalah XY atau kromosom pria. Komite Olimpiade Internasional (IOC) buka suara mengenai tudingan tersebut. 

“Jenis kelamin dan usia atlet didasarkan pada paspor mereka, seperti pada Olimpiade sebelumnya,” Ujar pernyataan IOC.

Mengenai pernyataan tersebut, IOC berpegangan pada aturan Olimpiade Tokyo 2020 lalu, yang membuat  Khelif dapat bermain di Olimpiade tahun ini. 





DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.