Performa Gahar Dengan Harga Terjangkau, Ini Review Acer Predator Helios Neo 16 2023
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Performa Gahar Dengan Harga Terjangkau, Ini Review Acer Predator Helios Neo 16 2023

Performa Gahar Dengan Harga Terjangkau, Ini Review Acer Predator Helios Neo 16 2023

DB Klik - Acer Predator Helios Neo 16 2023 hadir sebagai pilihan laptop gaming yang menonjol diantara yang lainnya. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan performa grafis RTX 4050 dengan MGP tertinggi di kelasnya dengan harga yang terjangkau.

Acer Predator Helios Neo 16, yang diluncurkan pada tahun 2023, merupakan langkah cerdas dari Acer. Laptop gaming ini langsung menarik perhatian para gamer dengan performa grafisnya yang luar biasa di kelasnya. Acer juga mematok harga yang terjangkauuntuk laptop gaming dengan performa seperti Predator Helios Neo 16.

Fitur di Acer Predator Helios Neo 16 2023 masih ada banyak dan tidak berhenti di performa grafis saja. Penasaran dengan fitur lengkapnya? Simak terus artikel ini yang akan membahas review Acer Predator Helios Neo 16 2023. (Kami menggunakan varian kode PHN16-71-55MQ)

Performa Gahar Dengan Harga Terjangkau, Ini Review Acer Predator Helios Neo 16 2023

  • Desain dan Fitur Tampilan Fisik Acer Predator Helios Neo 16 2023

Kita mulai review Acer Predator Helios Neo 16 2023 dari tampilan luarnya. Dimensi laptop ini adalah 36 x 28 x 2 cm dengan bobot total (dengan charger) mencapai 3,8 Kg. secara dimensi, laptop gaming ini terhitung kecil daripada laptop gaming lain atau pada rilisan tahun-tahun sebelumnya. 

Tampilan keseluruhan bodi (termasuk interiornya) laptop gaming ini terkesan memiliki finish metal berwarna abu-abu gelap. Di belakang layar terdapat logo Acer Predator yang hanya berupa emboss dan tidak menyala. Dari sini, terlihat bahwa arah Acer untuk laptop gaming ini adalah lebih ke minimalis 

Build quality di bodi, bagian layar dan panel keyboard terasa cukup bagus. Terdapat flex yang minimal di bagian layar dan di panel keyboard saat ditekan. 

Di bagian depan atau atas dari ujung layar terdapat cekungan untuk memudahkan membuka layar dengan satu tangan. Layar laptop ini bisa dibuka hingga memiliki 155 derajat dengan engsel yang berkualitas dengan kesan membuka yang lembut.

Keyboard dari laptop gaming ini memiliki kesan mengetik yang clicky serta dilengkapi dengan RGB backlight 4 zona. Semua keycaps di keyboard laptop ini tertembus lampu RGB. Kamu bisa mengatur kecerahan RGB menggunakan kombinasi Fn + f11/f12 dan mengatur lebih detail tampilan lampu RGB ini di software bawaan Acer Predator Sense di kolom Pulsar Lighting.

Masih berkaitan dengan keyboard, terdapat tombol power yang mejadi satu dengan keyboard. Tapi tenang saja, Acer mencegah kejadian memencet tombol power tidak sengaja dengan mendesain tombol power harus ditekan lama untuk mematikan laptop. 

  • Performa Gila yang Siap Diajak Gaming Intens

Acer memberikan banyak komponen internal dengan performa tinggi untuk Acer Predator Helios Neo 16. Prosesornya menggunakan Intel Core i5-13500HX generasi 13 dengan kecepatan maksimal sampai 4,7 Ghz yang dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia RTX 4050 GDDR6 dengan VRAM 6 GB. Kartu grafis ini diklaim oleh Acer bisa memliki MGP tertinggi dikelasnya yakni hingga 140 W

Lalu, kekuatan kartu grafis ini tersalurkan melalui monitor berpanel IPS 16 Inch WUXGA dengan refresh rate 165 Hz dengan sRGB 100%. Bisa dipastikan bahwa tampilan game kamu akan sangat mulus dengan presentasi warna yang tajam dan kaya.

Baca Juga: Cara Upgrade RAM Laptop Sendiri, Mudah Banget! Nggak Perlu ke Tukang Servis

Performa laptop gaming ini juga bisa diajak untuk menjalankan program besar (game atau software editing) atau multitasking kerja dengan RAM DDR5 bawaan dengan kapasitas 8 GB. RAM di laptop ini bisa diupgrade hingga 32 GB dengan konfigurasi dual channel. Laptop gaming ini telah menggunakan SSD NVMe bawaan Gen 4 berkapasitas 512 GB yang bisa diupgrade hingga kapasitas 2 TB 

Sebagai penggambaran performa, mengacu pada tes yang dilakukan Kharisma Kencana, Acer Predator Helios Neo 16 mampu menjalankan beberapa game dengan sangat lancar pada settingan high semua dengan resolusi 1080p. Beberapa game ini adalah:

  • Assassin’s Creed Valhalla: 77 FPS Average

  • Shadow of The Tomb Raider: 167 FPS Average

  • Forza Horizon 2: 97 FPS Average

  • Far Cry 6: 123 FPS Average  

  • Sistem Pendinginan yang Mumpuni

Tidak lengkap rasanya review Acer Predator Helios Neo 16 2023 yang merupakan perangkat gaming tanpa membahas sistem pendinginannya. Acer mengklaim bahwa aliran udara Acer Predator Helios Neo 16 adalah 55% lebih baik dengan teknologi kipas pendingin 3D Aeroblade generasi 5. 

Pada nyatanya, terdapat 2 kipas pendingin yang dimana salah satunya terbuat dari metal. Sistem pendinginan berupa heatpipes diletakkan diantara CPU dan GPU. ventilasi aliran udara masuk terletak di bawah sedangkan aliran udara keluar adalah dari bodi sisi samping dan di belakang, di bawah layar.

Kamu bisa mengatur settingan pendinginan melalui software Acer Predator Sense dengan 4 mode yakni Quiet, Balanced, Performance, dan Turbo.

Baca Juga: Optimalkan Kinerja Laptop Kamu dengan Cara Ini!

  • Spesifikasi Lengkap

Berikut adalah Spesifikasi Lengkap Acer Predator Helios Neo 16 2023 PHN16-71-55MQ:

  • Processor : Intel® Coreâ„¢ i5-13500HX processor (24MB cache, up to 4.70Ghz) 

  • Graphics : NVIDIA® GeForce RTXâ„¢ 4050 with 6 GB of dedicated GDDR6 VRAM (MGP 140 W)

  • Memory : 8GB DDR5 (bisa diupgrade hingga 32 GB Dual Channel)

  • Storage : 512GB SSD NVMe gen 4 (bisa diupgrade hingga 2 TB)

  • Ukuran Monitor: 16" WUXGA 

  • Refresh rate: 165Hz, Support G-Sync

  • Color Gamut: sRGB 100%

  • OS : Windows 11 Home + Office Home & Student 2021 

  • Garansi Resmi: Acer Indonesia 3 Tahun

Sekian mengenai review Acer Predator Helios Neo 16 2023 dari kami. Bila kamu ingin mempunyai laptop gaming dengan performa tinggi dengan harga terjangkau, jangan berpaling dari Acer Predator Helios Neo 16 2023 (PHN16-71-55MQ). Kamu bisa mendapatkan Acer Predator Helios Neo 16 2023 seharga Rp 16.875.000,- di website resmi DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Atau, kamu bisa kunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan review Acer Predator Helios Neo 16. Dengan tampilan gaming minimalis, Laptop ini tetap menawarkan performa grafis yang maksimal dikelasnya (MGP 140 W) yang disertai dengan monitor WUXGA refresh rate 165 Hz. selain itu, sistem pendinginan Acer Predator Helios Neo 16 2023 juga mumpuni dengan pengaturan tambahan melalui software Acer Predator Sense. Rasakan performa gaming yang intens dengan harga yang terjangkau menggunakan Acer Predator Helios Neo 16 2023 PHN16-71-55MQ. 




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.