Penuh Kejutan! Ini 5 Fakta Persiapan Jelang Upacara HUT RI Ke-79 Di IKN
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Penuh Kejutan! Ini 5 Fakta Persiapan Jelang Upacara HUT RI Ke-79 Di IKN

Penuh Kejutan! Ini 5 Fakta Persiapan Jelang Upacara HUT RI Ke-79 Di IKN

DB KLIK - Pada tahun ini, ada yang spesial pada gelaran upacara kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara peringatan HUT RI Ke-79 siap digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Sabtu (17/8) Pagi waktu setempat. Berikut 5 fakta persiapan jelang Upacara 17 Agustus di IKN. 


Peringatan upacara di IKN akan jadi sejarah baru, karena untuk pertama kalinya upacara HUT Republik Indonesia dilakukan di luar Istana Negara, DKI Jakarta. Meski nantinya akan tetap ada upacara peringatan di Istana Negara, dan akan dilakukan secara hybrid di 2 tempat tersebut. 



Berbagai persiapan tentu dilakukan jelang upacara dilaksanakan seperti persiapan teknis, akomodasi dan elemen pendukung lainnya akan terus dimaksimalkan oleh pemerintah demi suksesnya penyelenggaraan upacara tersebut. 


kalian pasti penasaran kan persiapan apa saja yang sudah dilakukan menjelang upacara peringatan HUT RI yang ke-79? Yuk simak bersama 5 fakta persiapan jelang upacara tersebut!

Penuh Kejutan! Ini 5 Fakta Persiapan Jelang Upacara HUT RI Ke-79 Di IKN


  1. TNI Mengerahkan Ribuan Pasukan Untuk Keamanan IKN

Seperti dilansir oleh indonesiadefense.com, TNI AD akan kerahkan sekitar 5 hingga 6 ribu pasukannya untuk menjaga keamanan Ibu Kota Nusantara selama penyelenggaraan Upacara HUT RI ke-79. 



Jumlah ini terdiri dari 3 satuan tempur yaitu, satuan tempur Artileri Medan (Armed), Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) dan Kavaleri. “Pengamanan ini akan fokus di daerah perbatasan” Ujar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak. 


  1. Pemerintah Sebar 1.300 Undangan Upacara HUT RI

Pemerintah secara resmi akan mengundang 1300 peserta upacara yang akan menghadiri peringatan HUT RI ke-79 di IKN. Jumlah ini sejatinya merupakan pemangkasan dari jumlah awal sebanyak 8000 undangan.


1300 peserta undangan upacara ini terdiri dari mantan presiden RI, presiden terpilih periode selanjutnya, pimpinan lembaga tinggi negara, menteri kabinet, tokoh masyarakat, hingga pekerja di IKN. 


  1. Perwira Terbaik Marinir Pimpin Kompi Paskibra

Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana ditunjuk sebagai pemimpin Kompi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam latihan menjelang upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024. 



Adam merupakan pasukan Marinir dan berhasil mengalahkan pesaing dari 3 matra sekaligus yaitu Udara, Darat dan Laut hingga akhirnya bisa memimpin Kompi Paskibra untuk perhelatan Upacara HUT RI ke-79 di IKN. 


  1. Tim Jupiter Aerobatic Team Siapkan Penampilan Spektakuler

Tim pesawat akrobatik kebanggaan Indonesia, Jupiter Aerobatic Team (JAT) akan menampilkan aksi spektakuler di upacara peringatan HUT RI ke-79 nanti. Dengan menggunakan pesawat KT-1B Wong Bee, JAT akan bermanuver di langit IKN 17 Agustus nanti.



Meskipun cuaca di IKN sedikit berkabut, dengan jarak pandang yang terbatas. Namun JAT akan tetap melakukan atraksi dengan menyiapkan 2 rencana atraksi tergantung cuaca di hari H nanti. Menarik untuk ditunggu bagaimana atraksi yang akan disuguhkan JAT kelak.


  1. Pertunjukan Kesenian Sebagai Pengisi Acara

Pada upacara peringatan HUT RI yang ke-79 ini tidak hanya ada prosesi pengibaran dan penurunan bendera serta detik-detik proklamasi saja, namun akan diisi juga dengan berbagai pertunjukan budaya yang akan dibagi 2 sesi pada pagi dan sore hari.


Masih belum diketahui pertunjukan budaya seperti apa yang akan ditampilkan untuk masyarakat, karena tidak ada informasi yang menyebutkan dan masih menjadi rahasia. Bahkan Presiden Joko Widodo mengatakan akan ada berbagai kejutan nantinya. 


Kesimpulan

Upacara peringatan HUT RI ke-79 tahun ini akan menjadi momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia karena akan dilaksanakan di Ibu Kota baru yaitu IKN, dan akan banyak kejutan di dalamnya yang menarik untuk ditunggu masyarakat. Persiapan yang sudah dilakukan selama ini akan dimaksimalkan untuk suksesnya Upacara peringatan HUT RI ke-79. (MY)


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas. 


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.