5 Pekerjaan Terkini yang Cocok Banget Buat Kamu para Introvert!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

5 Pekerjaan Terkini yang Cocok Banget Buat Kamu para Introvert!

5 Pekerjaan Terkini yang Cocok Banget Buat Kamu para Introvert!

DB Klik - Dengan semakin canggihnya perkembangan dunia Online, kita dapat mendapatkan pekerjaan dari bidang apapun. Bahkan semakin banyak lapangan pekerjaan yang berbagai macam untuk berbagai background orang, salah satunya adalah Introvert. Kira-kira apa saja sih pekerjaan yang cocok buat Introvert?

Introvert Secara Umum

Introvert merupakan tipe kepribadian yang cenderung lebih suka menyendiri dan tidak terlalu suka berinteraksi dengan orang lain. Hal ini tentu saja bisa menjadi tantangan tersendiri dalam dunia kerja yang menuntut kita untuk bersosialisasi dengan banyak orang.


Namun sebenarnya pernyataan tersebut kurang jelas, sehingga banyak orang yang banyak menyalah artikan Introvert sebagai orang yang pemalu, gampang minder, pendiam hingga menyendiri. Padahal sebenarnya yang menjadi pembeda antara Introvert dan Ekstrovert adalah pengumpulan energinya.


Orang Introvert energinya lebih mudah terkuras ketika berinteraksi secara sosial terus menerus dan pengisiannya dengan menyendiri, menikmati waktu sendiri maupun melakukan pekerjaan mereka secara personal. Sebaliknya dengan Ekstrovert yang mendapatkan energi dengan bersosial.


Seorang Introvert bahkan bisa memiliki sifat percaya diri yang tinggi, mampu public speaking tanpa rasa minder, hingga memiliki koneksi yang banyak dengan orang-orang yang penting di hidup mereka.


Sehingga pada akhirnya Introvert dan Ekstrovert tidak menggambarkan secara penuh siapa diri kalian sebenarnya, karena pada akhirnya pengelompokkan Introvert dan Ekstrovert hanya dari pengumpulan energinya.


Nah, setelah mengetahui apa itu Introvert sejatinya, tentu saja akan mengerucutkan pilihan pekerjaan kalian yang tidak menguras tenaga terlalu banyak. Apa saja pekerjaannya? Perhatikan daftar di bawah ini!

Programmer (Back End Developer)


Pekerjaan Programmer sekarang sudah sangat banyak cabangnya dan memiliki jobdesk-nya sendiri-sendiri juga. Namun yang paling mencolok untuk Introvert adalah Back End Developer.


Karena di pekerjaan tersebut kalian akan berfokus pada merancang dan mengembangkan perangkat lunak, sehingga kalian akan lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer dan berurusan dengan bahsaa pemrograman. Sehingga, kalian akan jarang juga untuk berinteraksi secara sosial kecuali ada pertemuan-pertemuan tertentu yang sangat penting.

Editor Video


Editor video adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengedit video, baik itu untuk film, iklan, atau konten media sosial.


Pekerjaan ini cocok untuk Introvert karena sifatnya yang kreatif dan membutuhkan konsentrasi tinggi. Editor video biasanya bekerja di kantor atau dari rumah, dan mereka hanya perlu berkomunikasi dengan timnya secara online dan tentu saja tidak terus menerus setiap saat, sehingga untuk kalian para Introvert dapat mengisi energi lebih banyak daripada mengeluarkannya.

Copywriter


Copywriter adalah orang yang bertanggung jawab untuk menulis teks  maupun kebutuhan lainnya yang berupa teks, yang digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa.


Pekerjaan ini cocok untuk Introvert karena sifatnya yang kreatif dan membutuhkan kemampuan menulis yang baik. Dan lagi-lagi Copywriter biasanya bekerja di kantor atau dari rumah, dan mereka hanya perlu berkomunikasi dengan klien secara online yang tentu saja tidak menghabiskan energi yang banyak untuk kalian para Introvert.

Data Analyst


Hampir mirip dengan programmer, Data Analyst biasanya berfokus pada mengumpulkan, menganalisis dan menafsirkan data. Terkadang para Data Analyst membutuhkan kemampuan programming kadan juga tidak, tergantung pada tools yang digunakannya.


Kebanyakan para Introvert akan menikmati pekerjaan ini karena tak hanya mereka harus bekerja secara kreatif dalam menganalisis sebuah data tapi mereka juga perlu berpikir kritis tentang data tersebut. Hal ini membuat para Introvert dapat berfokus pada pekerjaan tersebut dengan waktu yang lama dan mereka bakal jarang juga berinteraksi dengan orang lain secara terus menerus.

Translator


Translator adalah orang yang bertanggung jawab untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain.


Pekerjaan ini cocok untuk Introvert karena sifatnya yang mandiri dan membutuhkan kemampuan bahasa yang baik. Translator biasanya bekerja di kantor atau dari rumah, dan mereka hanya perlu berkomunikasi dengan klien secara online yang juga mereka tak memakan waktu yang banyak untuk bertemu orang lain terus menerus.



Tentu saja masih banyak pekerjaan lain selain 5 pekerjaan di atas, masih banyak lagi yang harus kalian cari tahu sendiri juga mana pekerjaan yang cocok untuk kalian secara soft skill maupun hard skill. Kuncinya adalah pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kalian.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.