5 Aplikasi ini Berguna Untuk Bantu Kamu Mengelola Stres Karena Pekerjaan
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

5 Aplikasi ini Berguna Untuk Bantu Kamu Mengelola Stres Karena Pekerjaan

5 Aplikasi ini Berguna Untuk Bantu Kamu Mengelola Stres Karena Pekerjaan

DB Klik - Stres adalah hal yang wajar untuk dialami semua orang dari berbagai rentang umur. Namun, jika stres tidak dapat dikelola dengan baik maka dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental. Simak, 5 aplikasi untuk mengelola stres karena pekerjaan ini!


Seiring dengan perkembangan teknologi, penerimaan informasi menjadi lebih cepat dengan adanya sosial media dan teknologi lainnya yang memudahkan kita untuk berkomunikasi secara online. Namun hal ini juga memberikan efek samping ketika berhubungan dengan pekerjaan kita, seperti kelebihan informasi saat bekerja juga dapat mempengaruhi kadar stres pada diri kita. Maka dari itu, kebanyakan orang merasa stres yang berlebih saat bekerja, sehingga kesadaran untuk mengelola stres makin tinggi. 


Ada banyak cara untuk mengelola stres, salah satunya dengan bantuan aplikasi. Aplikasi-aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu kalian lebih rileks, melepaskan pikiran negatif dan mengelola stres dengan efektif.


Berikut ini adalah 5 aplikasi untuk mengelola stres yang dapat kalian coba:

Calm


Calm adalah aplikasi meditasi dan relaksasi yang populer. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur, termasuk meditas, yoga, musik dan cerita pengantar tidur.


Calm juga memiliki berbagai program meditasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Kalian dapat menemukan program meditasi untuk pemula, meditasi untuk fokus, meditasi untuk tidur dan banyak lainnya.


Selain meditasi, Calm juga menawarkan fitur yoga, musik dan cerita pengantar tidur yang sudah disebutkan sebelumnya. Fitur-fitur tersebut diklaim dapat membantu kita lebih rileks dan melepaskan pikiran negatif.


Headspace


Headspace adalah aplikasi meditasi dan relaksasi yang juga tak kalah populernya. Aplikasi ini menawarkan berbagai program mediasi mulai dari pemula hingga tingkat lanjut.


Uniknya Headspace seringkali muncul untuk mensponsori akun Youtube mancanegara yang membahas tentang pentingnya meditasi maupun self-improvement seperti kanal Youtube Yes Theory.


Headspace menggunakan pendekatan yang lebih santai dalam mengajarkan meditasi, dengan menggunakan cerita dan analogi untuk membantu pengguna memahami konsep meditasi.


Headspace juga memiliki fitur-fitur lain seperti musik, cerita pengantar tidur dan tantangan harian.


Smiling Mind


Smiling Mind adalah aplikasi meditasi dan relaksasi yang dikembangkan oleh lembaga kesehatan mental di Australia. Aplikasi ini memiliki berbagai program meditasi, termasuk meditasi kesadaran, meditasi untuk fokus dan meditasi untuk tidur.


Smiling Mind dirancang untuk digunakan oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Aplikasi ini memiliki berbagai macam program meditasi yang dapat disesuaikan dengan usia dan tingkat pengalaman pengguna.


Youper


Youper adalah aplikasi kesehatan mental yang menawarkan berbagai fitur, termasuk pelacakan suasana hati, latihan relaksasi dan akses ke komunitas yang memiliki pengalaman yang sama (support group).


Youper menggunakan AI untuk membantu pengguna mengelola stres dan kecemasan. Aplikasi ini dapat melacak suasana hati kalian, dapat memberikan saran relaksasi dan menghubungkan kalian dengan support group.


Riliv


Riliv adalah aplikasi kesehatan mental yang dirancang khusus untuk pengguna di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur termasuk meditasi, konseling hingga support group.


Riliv memiliki berbagai program meditasi yang disesuaikan dengan budaya dan kondisi masyarakat Indonesia. Aplikasi ini juga menawarkan fitur konseling online yang dapat diakses oleh siapa saja dengan harga yang terjangkau juga.



Setelah mengetahui aplikasi-aplikasi tersebut, mungkin kalian kebingungan memilih yang mana. Kalau saran kami sebaiknya mulai dari download saja terlebih dahulu dan rasakan mana dari 5 aplikasi tersebut yang paling mendekati untuk membantu kalian.


Ingat! Tidak ada yang instan sepenuhnya untuk mengurangi stres dari kehidupan kita, tetapi usaha kita untuk mengelola stres sangatlah berdampak positif pada kesehatan mental dan fisik untuk jangka yang panjang.


Selamat mencoba, dan jangan ragu untuk mencari bantuan profesional jika merasa stres atau tekanan yang dirasakan terlalu berat.



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.