Mouse Gaming Lightweight Termurah dan Terbaik? Berikut Review MSI Clutch GM41 Wired
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Mouse Gaming Lightweight Termurah dan Terbaik? Berikut Review MSI Clutch GM41 Wired

Mouse Gaming Lightweight Termurah dan Terbaik? Berikut Review MSI Clutch GM41 Wired

DB Klik - Review  MSI CLutch GM41 Wired bisa menjadi pilihan kamu bagi pecinta gaming. Apalagi bagi kamu yang saat ini mencari  mouse gaming yang ringan, gesit, dan penuh performa. 

MSI Clutch GM41 Wired hadir sebagai versi kabel dari saudaranya yang nirkabel. MSI mempertahankan semua fitur dan spesifikasi, dan hanya mengganti koneksi nirkabel dengan kabel dan menurunkan harga. Hasilnya adalah mouse gaming kabel super ringan dengan performa tinggi dan harga terjangkau yang patut dipertimbangkan oleh para gamer.

Salah satu fitur di MSI Clutch GM41 Wired adalah polling rate 1000 Hz / 1 ms yang membuat mouse ini siap menjadi senjata kamu untuk meraih kemenangan saat bermain game. Ingin tahu lebih banyak tentang fitur lengkapnya? Simak review MSI CLutch GM41 Wired di artikel ini.

Mouse Gaming Lightweight Termurah dan Terbaik? Berikut Review MSI Clutch GM41 Wired

Desain Yang Berfokus pada Performa Gaming, Namun Tetap Berkesan Elegan

Kita mulai review MSI Clutch GM41 Wired dari tampilan luarnya. MSI Clutch GM41 Wired memiliki bodi full plastik yang terasa kokoh dengan warna full matte black. Desain bentuk mouse ini terasa flat dengan konstruksi yang panjang kebelakang. Terdapat logo MSI yang tembus LED RGB pada bagian telapak tangan mouse ini. Saat diangkat, mouse ini terasa sangat ringan dengan bobot hanya 65 Gram saja

Terdapat desain ergonomis pada bagian belakang mouse yang semakin meningkatkan kenyamanan. Namun, desain ergonomis ini tetap minimal, sehingga mouse ini masih bisa dimasukkan dalam kategori mouse ambidextrous, dan bisa dipakai dengan tangan kanan maupun tangan kiri (kidal). 

Baca Juga: Mouse Ambidextrous vs Mouse Ergonomis: Mana Mouse yang Cocok untuk Kamu?

Bagian atas dan tombol mouse dilapisi bahan khusus yang memberikan tekstur permukaan yang halus dan mulus namun, akan terasa licin saat terkena keringat. Hadirnya panel grip bermotif wajik di sisi samping kanan kiri mouse membantu mengurangi licin ini saat dipakai untuk gaming.

Kita menuju ke bagian bawah mouse ini. Mouse ini dilengkapi mouse glide berbahan PTFE pada bagian atas dan bawah. Mouse glide ini membuat pergerakan mouse menjadi sangat mulus. Lalu, di tengah bagian bawah, terdapat switch DPI. Terdapat logo MSI yang di mold di bodi plastik pada bagian bawah tengah.  

Secara keseluruhan, desain tampilan luar mouse gaming ini terkesan minimalis dan elegan dengan warna full hitam, tekstur yang halus, serta RGB yang hanya muncul di logo MSI saja.

Tombol Mouse, Sensor Optik, dan Kabel yang Berkualitas

MSI menggunakan Omron switch untuk tombol kanan dan kiri (yang didepan) di mouse ini yang diklaim memiliki umur hingga 60 juta klik. Saat dipencet, tombol kanan dan kiri mouse ini terkesan tactile dan terdengar klik, artinya mouse ini bukan yang tipe senyap.

Dari yang terlihat, mouse ini memiliki 5 tombol, yakni tombol kanan, tombol kiri, tombol wheel, dan tombol forward/backward yang terletak di dekat jempol pengguna.Tombol forward dan backward memiliki kesan yang empuk dan juga terdengar bunyi klik. Lalu, scroll wheel mouse ini terasa solid dengan putaran yang lembut. Bodi rodanya di tutupi dengan karet untuk mencegah putaran roda yang licin.   

Lalu, saat dibongkar, kita bisa temui sensor optik Pixart PMW-3389 dengan performa kecepatan tracking sebesar 400 IPS dan acceleration rating sebesar 50 g. Selain itu, sensor mouse ini menawarkan DPI hingga 16,000 DPI yang bisa dipilih dari tombol DPI yang ada di bagian bawah mouse. Pilihan yang disediakan adalah yang terkecil 400 DPI dan maksimal adalah 16000 DPI. Polling rate mouse ini juga telah mengikuti standard mouse gaming dengan 1000 Hz atau 1 ms Polling rate.

Baca Juga: 7 Penyebab Kursor Mouse Bergerak Sendiri, Lengkap dengan Cara Mengatasi

Dengan fitur-fitur ini di sensor optiknya, mouse ini siap menemanimu menaklukkan berbagai genre game, mulai dari FPS, RTS, Action, Adventure, TPS, Battle Royale, hingga Simulation. Penggunaan mouse ini memastikan input yang super cepat dan pergerakan mouse yang mulus, sehingga kamu bisa bermain dengan penuh kontrol dan meraih kemenangan.

Kabel dari mouse ini adalah memiliki desain braided sepanjang 2 meter. MSI memberikan teknologi FrixionFree untuk kabel ini untuk mencegah friksi dari kabel yang bisa menghambat pergerakan mouse secara fisik. Namun, secara penampakan, kabel braided di mouse ini terlihat seperti kabel braided pada umumnya. 

Software MSI Center Bawaan yang Mudah Dipakai

Mouse ini sudah terdapat software MSI Center bawaan, yang merupakan update dari MSI Dragon Center. MSI Center dinilai memiliki UI yang lebih mudah diakses.

Fungsi pertama software MSI Center yang terhubung dengan mouse ini adalah fitur Mystic Light untuk mengatur pencahayaan RGB. kamu bisa mengatur untuk warna pencahayaan dan mode pencahayaan berupa statik, breathing, dll. Tetapi, sesuai dengan yang sudah dijelaskan, bahwa lampu hanya akan tertampil pada logo MSI di bodi mouse saja.

Fungsi kedua adalah Gaming Gear untuk mengatur banyak settingan teknis dari mouse. Kamu bisa mengatur makro tombol dan performa sensor mouse. Pada settingan sensor mouse, kamu bisa mengatur DPI, Polling rate, lift off distance

Bisa dipahami bahwa mouse ini memiliki fitur beragam yang sudah standard mouse gaming professional dengan harga yang relatif terjangkau. Bisa dikatakan bahwa MSI melakukan langkah yang benar dengan membuat versi kedua yang berkabel dari MSI Clutch GM41 Wireless. Oleh karena itu, sudah saatnya kamu merasakan fitur mouse gaming berkualitas tinggi seperti MSI Clutch GM41 Wired yang saat ini tersedia di DB Klik toko komputer Surabaya. Seperti mouse MSI Clutch GM41 Wired ini, DB Klik juga menyediakan peripheral komputer berkualitas tinggi lainnya yang saat ini tersedia. 

Kamu bisa mendapatkan MSI Clutch GM41 Wired seharga Rp 450.000,- di website resmi DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini.  

Kesimpulan

Itulah tadi bahasan review MSI Clutch GM41 Wired dari kami. Mouse gaming ini adalah solusi MSI untuk menghadirkan mouse gaming berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. MSI melakukan ini dengan membuat versi berkabel dari MSI Clutch GM41 Wireless. Kamu masih dimanjakan dengan fitur bawaan seperti 1000 Hz polling rate, DPI maksimal 16,000 DPI, Omron Switch, dan sensor optik Pixart PMW 3389. Semua fitur ini ada di sebuah mouse gaming lightweight yang hanya berbobot 65 gram saja.


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.