Monitor Gaming Refresh Rate 144 Hz Cuma 1 Jutaan! Review Viewsonic VX2405-P-MHD
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Monitor Gaming Refresh Rate 144 Hz Cuma 1 Jutaan! Review Viewsonic VX2405-P-MHD

Monitor Gaming Refresh Rate 144 Hz Cuma 1 Jutaan! Review Viewsonic VX2405-P-MHD

DB Klik - Bagi para gamers yang ingin meningkatkan performa gaming tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, Viewsonic VX2405-P-MHD bisa menjadi pilihan menarik. Monitor ini menawarkan refresh rate 144 Hz dengan harga yang hanya sekitar Rp 1 jutaan.

Tapi, apakah performa Viewsonic VX2405-P-MHD benar-benar mumpuni untuk gaming? Simak ulasan artikel ini yang akan membahas review Viewsonic VX2405-P-MHD lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

Viewsonic telah memiliki reputasi sebagai produsen monitor gaming yang dipercaya banyak gamer. Ini dikarenakan Viewsonic menyediakan pilihan monitor gaming berperforma tinggi dengan harga yang beragam, salah satunya adalah Viewsonic VX2405-P-MHD, monitor gaming  yang siap menjadi partner gaming kamu dengan harga cuma 1 jutaan saja.

Memang harga segitu bisa dapat monitor gaming seperti apa? Jangan salah, Viewsonic VX2405-P-MHD sudah dibekali dengan refresh rate tinggi 144 Hz serta fitur berguna lainnya. Penasaran dengan fitur lengkap di monitor ini? Simak review Viewsonic VX2405-P-MHD di artikel ini.

Monitor Gaming Refresh Rate 144 Hz Cuma 1 Jutaan! Review Viewsonic VX2405-P-MHD

Review Viewsonic VX2405-P-MHD dari kami ini akan membahas mengenai keunggulan-keunggulan dari monitor ini. Berikut adalah pembahasannya:

Fitur Layar yang Modern

Layar dari monitor ini adalah berukuran 24 inch (23.8 inch) dengan resolusi FHD (1920x1080). Layar 24 inch adalah sudah berukuran cukup besar namun tetap tidak menghabiskan banyak tempat di setting gaming kamu. Resolusi FHD membawakan resolusi tajam dan rapat bila ditampilkan melalui layar sebesar 24 Inch.  

Panel layar monitor ini menggunakan layar IPS dengan teknologi SuperClear dari Viewsonic. layar panel IPS membuat viewing angle monitor ini cukup lebar yakni 178 derajat secara horizontal dan vertikal. Tampilan sisi monitor ini sudah memiliki kesan bezel-less dengan bagian bawah memliki bezel sedikit tebal. 

Permukaan layar ini telah dilapisi dengan anti-glare coating untuk mencegah tampilan silau karena kalah dengan sumber cahaya lain. Lalu. juga terdapat hard coating dengan ketahanan kekerasan sebesar 3H. Ini membuat layar monitor lebih tahan goresan hingga hentakan ringan. 

Stand yang menjadi bawaan bisa dilepas pasang untuk mendukung tampilan minimalis dengan memakai Vesa Bracket. Dibelakang layar, terdapat slot untuk Vesa bracket/mount berukuran 100 x 100 mm. Kamu bisa menempelkan monitor ini di dinding untuk tampilan minimalis atau memasang Mini PC di belakangnya untuk tampilan selayaknya PC AIO. 

Performa Layar yang Didesain untuk Gamer Sejati

Selanjutnya, kita akan membahas performa layar monitor ini berupa refresh rate, response rate, color gamut, dan sync. 

Refresh rate monitor ini terhitung tinggi di angka 144 Hz. refresh rate ini sudah sesuai dengan standar refresh rate monitor yang digunakan di kompetisi gaming. Tampilan pergerakan gambar dijamin super mulus yang selalu disukai gamer genre FPS dan Action.  

Response rate monitor ini juga sangat rendah di angka 1 ms GtG. Spesifikasi ini memastikan respons input berupa sinyal tampilan di proses oleh monitor dengan sangat cepat (1ms). Artinya, efek-efek tampilan misalkan movement blur, bayangan, dan efek warna akan tersampaikan ke monitor dengan akurat dan cepat dan dalam hal ini, meminimalisir ghosting dan artefak tampilan. Ini merupakan fitur selanjutnya yang gamer sukai

Color Gamut monitor ini juga tidak kalah menarik dengan mencapai rating 120% sRGB, 85% NTSC dan 90% DCI-P3. Bisa dipastikan reproduksi warna saat bermain game di monitor ini akan kaya, cerah, jelas, dan tajam mengingat harga yang ditawarkan. Dengan color gamut seperti ini, monitor ini juga mampu dipakai untuk kerja kreatif dan produktivitas. Viewsonic sendiri mengklaim bahwa monitor ini bisa menampilan hingga 16 juta warna.

Monitor ini sudah mendukung sync berupa AMD Freesync. Ini artinya monitor ini akan berperforma lebih baik di perangkat PC AMD. 

Konektivitas Lengkap Beserta Fitur Lainnya

Monitor ini memiliki port konektivitas tampilan yang lengkap yakni:

  • 2 x port HDMI 1.4

  • 1 x port DisplayPort

  • 1 x port 3.5 mm audio

Masih ada beberapa fitur dari monitor ini yang membuat monitor ini adalah paket lengkap dengan harga yang terjangkau. Fitur-fitur lainnya berupa:

  • Filter Cahaya Biru

  • Flicker Free Technology

  • OSD Settings (untuk pengaturan Input, View mode, Color, Audio)

  • 2 x Speaker 2 watt

  • 8 bit (6 bit + FRC)

Saat membuka boks pengiriman dari Viewsonic VX2405-P-MHD, kamu akan diberikan beberapa perlengkapan tambahan seperti:

  • Leher Stand

  • Kaki Stand

  • 1 x Kabel Power

  • 1 x Kabel HDMI 

  • User Guide

Pemasangan stand monitor ini sangat mudah dan tanpa menggunakan baut. Kamu hanya perlu menancapkan lehet stand di slot yang ada di bagian bawah monitor. Lalu, sambungkan kaki stand dibawah leher stand.

Sekian terkait pembahasan review Viewsonic VX2405-P-MHD. Monitor ini bisa menjadi pilihan kamu yang mencari monitor gaming performa tinggi dengan harga yang cuma 1 jutaan saja. Kamu bisa mendapatkan monitor Viewsonic VX2405-P-MHD seharga Rp 1.585.000,- di website resmi DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan review Viewsonic VX2405-P-MHD dari kami. Dengan harga yang terjangkau yakni cuma 1 jutaan, kamu sudah bisa dapat monitor gaming performa tinggi dengan refresh rate 144 hz dan response rate 1 ms GtG. selain itu, layar monitor ini sudah IPS dengan color gamut 120% sRGB dan 85% NTSC. Pengalaman gaming kamu dijamin meningkat dengan menggunakan monitor gaming Viewsonic VX2405-P-MHD yang bisa didapatkan dengan harga 1 jutaan di DB Klik



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti Media Sosial DBklik untuk mendapatkan berita terbaru dari kami. diskon ,promo dan event menarik lainnya.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DBKlik dan dapatkan kemungkinan kupon diskon.