Baru! Lenovo L24i-40: Monitor 1 Jutaan yang Spesifikasinya Ga Murahan!
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Baru! Lenovo L24i-40: Monitor 1 Jutaan yang Spesifikasinya Ga Murahan!

Baru! Lenovo L24i-40: Monitor 1 Jutaan yang Spesifikasinya Ga Murahan!

DB Klik - Akhirnya Lenovo mengeluarkan monitor L24i-40, penerus L24i-30 yang menjadi monitor paling akurat pada beberapa bulan ke belakang. Lenovo L24i-40 hadir sebagai penerus L24i-30 yang ghoib dan sampai sekarang masih menjadi incaran. Apakah Lenovo L24i-40 worth it?


Monitor Lenovo L24i-30 menjadi salah satu monitor yang paling diincar oleh para pembeli dari beberapa bulan lalu. Hal ini dikarenakan keakuratan warna yang diberikan pada monitor tersebut. Namun, persaingan monitor kini semakin sengit bahkan semenjak hadirnya brand KOORUI yang berani menjual monitor dengan spesifikasi tinggi di harga yang murah. Hal ini menyebabkan brand-brand besar seperti Lenovo, ASUS, AOC dan brand lainnya mulai menurunkan harga pada segmen monitor 24 inch.


Namun, Lenovo memiliki strategi yang tidak hanya menurunkan harga Lenovo L24i-30. Tetapi mereka juga mengeluarkan seri penerus dari L24i-30, yaitu Lenovo L24i-40.

Lenovo L24i-40


Lenovo L24i-40 memiliki upgrade dari L24i-30 yaitu meningkatkan refresh rate 100 Hz. Dengan harga yang tidak beda jauh dengan harga L24i-30, membuat monitor ini lebih worth it untuk mengeluarkan uang lebih daripada tetap menggunakan L24i-30.


Harga Lenovo L24i-40


Harga yang dibanderol Monitor Lenovo L24i-40 berada pada Rp 1.525.000. Jika dibandingkan dengan Monitor Lenovo L24i-30, monitor L24i-40 ini lebih mahal 100 - 200 ribu. Namun dengan perbedaan refresh rate tersebut membuat monitor ini menjadi pilihan yang menarik untuk digunakan sebagai monitor sehari-hari.


Spesifikasi Lenovo L24i-40


Berikut ini merupakan spesifikasi lengkap dari Monitor Lenovo L24i-40:

Type : Lenovo L24i-40

Panel Size(Inch) : 24 Inch

Panel Type : IPS Flat

Panel Resolution : 1920 x 1080

Aspect Ratio : 16:9 Wide

Brightness (cd/㎡) : 250

Refresh Rate(hz) : 100

Response Time (ms) : 4

Sync : AMD FreeSyncâ„¢

Connectivity : HDMI 1.4 x1 + VGA x1

Speaker : Yes

Audio port : 1 x 3.5mm Audio Out

VESA mounting (mm) : 100 x 100

Ergonomic Stand : No

Panel bit : 8 bits (6 bit + FRC)

SRGB (%) : 99

Power Cons (watt) : 14.5

Product Weight (nw/kg) : 3.7

Box Dimension (cm) : 41 x 63 x 12.5

Volume Weight (kg) : 6


Include :

Power Cable

HDMI Cable


Dengan spesifikasi tersebut, terlihat jelas bahwa perubahan tidak ada perubahan signifikan dari monitor sebelumnya. Namun ada beberapa poin yang harus kita lihat yaitu tambahan refresh rate dan Speaker. Hal ini yang membuat monitor ini mendapatkan nilai plus yang bisa kita pertimbangkan untuk membeli Monitor Lenovo L24i-40 ini.



Desain dari monitor ini berwarna putih yang minimalis dengan stand monitor yang bisa digunakan sebagai tempat handphone. Speaker yang dikeluarkan monitor ini juga masih terkategori nice to have, bisa dianggap adanya speaker pada monitor ini memberikan tambahan yang cukup baik agar meja kalian tetap clean dan minimalis.


Namun, sebagai display yang mengeluarkan gambar atau warna, kita juga harus mempertimbangkan apakah monitor ini memiliki keakuratan warna yang baik. Apakah Lenovo L24i-40 berhasil menjadi penerus L24i-30 dengan keakuratan warna terbaik beberapa bulan lalu?

Keakuratan Warna L24i-40


Cukup mengejutkan sebenarnya mengetahui bagaimana keakuratan warna pada L24i-40 ini malah berkurang daripada L24i-30. Berdasarkan kitab Glossary Warna dari Reviewer Monitor handal, Abang Kutang, akurasi warna yang dihasilkan pada L24i-40 justru menurun.



Namun, keakuratan warna tersebut masih tergolong tidak berkurang yang sangat jauh. Tetapi, hal ini bisa sangat berpengaruh jika kalian merupakan pekerja profesional yang membutuhkan keakuratan warna yang benar.



Sehingga jika kalian ingin mendapatkan keakuratan warna yang lebih baik kalian bisa mengkalibrasi monitor tersebut dengan mengutak-atik OSD atau kalian bisa kalibrasi monitor di DB Klik, karena kami saat ini memberikan jasa kalibrasi monitor yang harganya terjangkau sesuai dengan kebutuhan monitor kalian.


Kesimpulan

Monitor Lenovo L24i-40 merupakan monitor entry level yang menarik untuk dimiliki. Mengingat harganya yang sangat terjangkau di 1 Jutaan, membuat monitor ini bisa dipertimbangkan menjadi monitor yang mendukung produktivitas maupun kebutuhan gaming sehari-hari.


Tetapi jika dibandingkan antara nilai plus dan negatif dari monitor ini tidaklah sangat jauh, membuat monitor ini menjadi worth it untuk dimiliki.


Namun, pada akhirnya semua dikembalikan kepada kalian yang akan menggunakannya selama beberapa tahun ke depan. Apakah monitor ini termasuk salah satu wishlist kalian?


Jika iya, maka kalian bisa langsung mendapatkan monitor ini di Website DB Klik dengan klik link pada gambar di atas, atau langsung aja klik link ini. Yang pastinya harganya murah dan Dijamin Berkualitas!



DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.