Mobile Legends 2024: Berikut Penjelasan Pengaruh Pro Player Terhadap Meta Mobile Legend
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Mobile Legends 2024: Berikut Penjelasan Pengaruh Pro Player Terhadap Meta Mobile Legend

Mobile Legends 2024: Berikut Penjelasan Pengaruh Pro Player Terhadap Meta Mobile Legend

DB KLIK - Pengaruh pro player terhadap meta Mobile Legends sangat besar. Permainan mereka yang sangat ahli merupakan kunci dari terbentuknya meta baru. Ketika perubahan meta terjadi, maka pola permainan serta pemilihan hero favorit juga berubah total untuk pemain umum dengan mengikuti meta tersebut.


Semua pemain ML pasti sering melihat pro player saat bermain turnamen besar, seperti M series, MPL, dan MDL. Saat kita bermain mode rank, kita mencoba untuk memakai hero yang dipakai oleh pro player saat turnamen. Alhasil, meta  baru dan strategi baru itu terbentuk dari para pro player tersebut. Bisa dibilang, kiblatnya Mobile Legend adalah pertandingan turnamen pro player. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai pengaruh pro player terhadap kondisi meta Mobile Legends


Bagaimana nasib hero yang jarang dipakai di mode rank?


Kita mengetahui bahwa hero yang jarang dipakai berarti hero yang lemah. Akan tetapi, belum tentu hero tersebut tidak bisa dipakai di turnamen. Ketika di tangan pro player, hero tersebut berubah menjadi hero laris di mode rank. Seperti contoh saat MPL ID season 13, hero Baxia yang memiliki persentase pick di mode rank 0.21%. Para pro player sering menggunakan hero Baxia sebagai posisi tank jungler. Padahal, ada hero Fredrinn dan Barats yang sering menjadi rebutan di MPL ID season 13. 


Contoh yang kedua yaitu hero Valentina, yang jarang dipakai di mode rank. Hero Valentina yang kurang memiliki kemampuan crowd control membuat hero ini jarang dipakai. Kemampuan hero mid harus memiliki mobilitas yang tinggi, merusak tempo permainan lawan, dan juga mengacau formasi ketika war. Namun, orang orang tidak sadar akan kemampuan yang dimiliki hero Valentina.


MPL ID season 13, hero Valentina muncul sebanyak 64 kali hingga week 8. Pro player menyadari kalau potensi dari hero Valentina sangat besar untuk mengacau gerakan lawan. Valentina mempunyai skill ultimate yang bisa meng–copy paste ultimate lawan. Hero ini juga bisa meng-counter hero lawan ketika mempunyai skill ultimate yang mengganggu saat war.


Dari sini terlihat bahwa meskipun hero yang kita anggap tidak meta di mode rank, sangat memungkinkan bahwa hero tersebut justru dipakai oleh para pro player di turnamen besar. Hal ini dikarenakan, orientasi pro player ML itu bukan memainkan hero karena dasar subjektif seperti kill banyak atau MVP, melainkan mereka ingin membuat tim yang kohesif untuk memenangkan kompetisi. Sehingga, mereka harus membuat komposisi hero, pola permainan, serta strategi permainan yang baru supaya tidak mudah terbaca oleh tim musuh.


Mengapa kita harus mengikuti meta Pro Player? Apakah wajib?


Bisa dikatakan, mengikuti meta pro player berarti harus mengikuti pola permainan pro player. Namun, sangat tidak disarankan jika kalian bermain sendiri karena tidak adanya komunikasi antar tim, maka permainan tidak bisa sesuai dengan pro player. Kalian harus bermain party atau bermain 5 orang dengan teman kalian supaya cara bermain kalian bisa sesuai dengan pro player. 



Kita mengetahui bahwa pro player berbeda dengan level orang biasa main di mode rank. Pro player ML adalah pekerjaan yang langsung terjun ke dalam skena kompetitif. Jadi, saat mencoba langsung di mode rank maka pastikan bahwa kalian mengenal hero tersebut, mengerti komposisi item, dan tugas utama hero tersebut.


Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika kalian bisa menang meskipun bermain 5 orang dengan teman kalian karena setiap meta memiliki kelebihan dan kekurangan. Bahkan, pada level tim pro player ketika memakai hero meta, bisa dikalahkan oleh tim pro player musuh. 


Maka dari itu, sebaiknya kalian berlatih terlebih dahulu di mode classic sebelum masuk ke mode rank. Menggunakan meta hero yang dipakai oleh pro player di turnamen besar tidaklah mudah. Memang untuk komposisi hero, kita bisa menyesuaikan dengan permainan kita sendiri. Namun, untuk tempo permainan dan pola permainan perlu pembiasaan yang cukup lama agar bisa sesuai dengan pro player.


Setelah memahami penjelasan pengaruh pro player terhadap meta Mobile Legends, sekarang sudah saatnya untuk mencoba berlatih menggunakan semua hero di ML untuk menemukan gaya permainan kamu sendiri. Saat bermain dan berlatih, kamu bisa merasakan audio permainan Mobile Legends dengan lebih baik menggunakan TWS gaming yang ada di DB Klik


Rekomendasi TWS Gaming dari kami adalah TWS Gaming Soundpeats Cyber Gear yang saat ini tersedia di DB Klik. TWS ini adalah memang sebuah TWS gaming sejati dengan mode low latency dengan sambungan Bluetooth 5.3 cepat, stabil, dan hemat energi. TWS ini sudah memiliki rating IPX4 yang artinya tahan air saat hujan ringan dan dari keringat.  Soundpeats memastikan TWS ini bisa menemanimu bermain game hingga 26 jam (terhitung dengan case) Selain itu, kamu akan dimudahkan untuk melakukan perintah sederhana dengan fitur Touch Control. kamu bisa mendapatkan Soundpeats Cyber Gear seharga Rp 610.000,- di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. kamu juga bisa mendapatkannya di showroom DB Klik Surabaya di alamat ini.  


Kesimpulan

itulah tadi pembahasan tentang pengaruh pro player terhadap meta Mobile Legends. pengaruh yang dimaksud adalah berupa dapat merubah arah meta dengan penggunaan hero-hero yang “kurang populer”. Nantinya, pro player akan memiliki inovasi dalam memainkan hero itu yang merupakan usaha untuk menyesuaikan dengan tim sebagai strategi untuk menang kompetisi.   




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.