Mengenal Panel Layar VA: Kelebihan dan Kekurangannya
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Mengenal Panel Layar VA: Kelebihan dan Kekurangannya

Mengenal Panel Layar VA: Kelebihan dan Kekurangannya

DB KLIK - Saat ini, terdapat 3 jenis monitor yang dapat kamu pilih di pasaran. Untuk monitor-monitor tersebut TN (Twisted Nematic), VA (Vertical Alignment), dan IPS (In-Plane Switching). Setiap monitor modern telah menggunakan TFT LCD (Thin FIlm Transistor Liquid Crystal Display) sebagai teknologi intinya. Bahkan, TFT LCD telah ada sejak tahun 1950-an dan meningkat secara dramatis dari waktu ke waktu. Setiap panel cenderung disesuaikan dengan kebiasaan dan genre suatu permainan. Artikel ini akan membahas kelebihan dan kekurangan panel VA, serta cara kerjanya.


Baca Juga: Bocoran Spek PC Ghost of Tsushima Director’s Cut Sudah Rilis, Cek Disini!

Hebat Dari Segala Sisi, Namun Bukan yang Tercepat

Salah satu kelebihan utama dari panel VA adalah tingkat kontras yang tinggi. Panel VA dapat mencapai rasio kontras hingga 5.000:1, yang berarti warna hitam pada monitor VA akan tampak lebih pekat dan warna cerah akan terlihat lebih terang. Monitor VA memiliki sudut pandang yang lebih lebar dibandingkan dengan panel TN, meskipun belum sebagus panel IPS. Ini berarti Anda masih bisa melihat gambar dengan jelas meskipun tidak melihatnya dari posisi yang tepat di depan.


Hal ini berbanding terbalik dengan earphone kabel yang menjadi pilihan yang lebih stabil untuk mereka yang tidak keberatan dengan kabel dan lebih sering menggunakan earphone di satu tempat dalam waktu lama, seperti di depan komputer. Panel VA dapat menyediakan skala warna yang lebih luas dan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan dengan panel TN.


Salah satu kekurangan dari panel VA adalah waktu responnya yang relatif lambat dibandingkan dengan panel TN. Ini berarti monitor VA mungkin tidak ideal untuk gaming atau aplikasi lain yang membutuhkan waktu respons yang cepat.


Kesimpulan

Panel VA adalah pilihan yang baik jika Anda mencari monitor dengan kontras tinggi dan kualitas gambar yang baik. Namun, jika Anda membutuhkan waktu respons yang cepat, kamu mungkin ingin mempertimbangkan panel lain seperti TN. Seperti halnya dengan semua teknologi, pilihan terbaik akan bergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda.



Tingkatkan pengalaman visual Anda dengan Led Monitor Viewsonic VA2406-H 24" VA FHD 75Hz 4ms HDMI VGA! Dengan panel VA yang menawarkan kontras tinggi dan kualitas gambar yang luar biasa, monitor ini cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pekerjaan hingga hiburan. Jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki monitor berkualitas ini. Dapatkan sekarang juga melalui Website Official DB Klik!


DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.


Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.