Logitech K480: Keyboard Canggih yang Ubah Smartphone Jadi Laptop Mini
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Logitech K480: Keyboard Canggih yang Ubah Smartphone Jadi Laptop Mini

Logitech K480: Keyboard Canggih yang Ubah Smartphone Jadi Laptop Mini

 

DB Klik - Kamu ingin punya laptop bermodalkan smartphone? Kamu bisa pakai keyboard Logitech K480 dan smartphone untuk punya gabungan perangkat selayaknya laptop. Penasaran? Berikut review Logitech K480 dari kami.

Zaman sekarang, smartphone sudah bisa menjalankan semua aplikasi yang umum dipakai untuk kerja. Aplikasi ngetik (Word atau WPS Office), aplikasi data (Excel), document reader, hingga Powerpoint sudah bisa diinstall ke smartphone dari Google Play. Ditambah, semua aplikasi pekerjaan sekarang sudah terintegrasi dengan cloud atau internet untuk penyimpanan serta kolaborasi melalui sambungan internet.

Tapi, ada satu perbedaan besar. Keyboard touch dari smartphone jelas kurang nyaman untuk mengetik. Kamu dipaksa menggunakan jari jempol untuk mengetik dan susah mengetik dengan banyak jari karena layar yang kecil. Jadi, untuk mempermudah kerja pakai smartphone kamu membutuhkan sebuah keyboard yang dirancang khusus untuk mendukung smartphone seperti keyboard Logitech K480. dengan keyboard ini, smartphone kamu berubah seperti laptop dan siap dipakai kerja. Memangnya apa yang bisa dilakukan keyboard ini? Berikut review Logitech K480 dari kami.

Baca juga: 9 Rekomendasi Game yang Hanya Bermodalkan Keyboard, Bisa Dilakukan Tanpa Mouse

Review Logitech K480: Keyboard Buat yang Ingin Punya Laptop Pakai Smartphone

Desain yang Sangat Ringkas, Memudahkan Mobilitas

Kita mulai review Logitech K480 dari penampilan luarnya. Dimensi lengkap keyboard ini adalah 29 x 19,5 x 2 cm dengan berat hanya 800 Gram. Benar, keyboard ini cukup kecil, ringan, dan sangat tipis, memudahkan keyboard ini dibawa-bawa. Terdapat switch on/off yang mudah diakses serta lampu indikator baterai. Terkait sumber daya, keyboard ini menggunakan 2 baterai AAA dengan klaim ketahanan daya baterai sampai 2 tahun. Sepertinya, kamu akan jarang mengganti 2 baterai AAA sampai-sampai lupa kalau keyboard ini memakai baterai lepas. 

Lalu, diatas tombol keyboard, ada slot penyangga smartphone yang dimana kamu bisa berdirikan smartphone secara landscape. Penyangga atau dudukan ini telah dilapisi karet agar samrtphone tidak tergores bodi keyboard ini. Profil yang diciptakan adalah selayaknya laptop mini. Bayangkan saja, berangkat kerja kamu hanya perlu membawa smartphone dan keyboard Logitech K480. kamu siap menjadi pusat perhatian dengan setting perangkat kerja seperti ini.

Konektivitas Universal dengan Sambungan Bluetooth

Kamu bertanya, pakai kabel apa Logitech K480 ini? Pasti ribet, jadi nanggung kompatibilitasnya. Kamu tidak perlu bingung, tidak ada kabel di Logitech K480, bahkan tidak ada dongle wireless. Kamu hanya membutuhkan sambungan Bluetooth, yang dimana ini ada di semua perangkat mulai dari PC, Laptop, dan Smartphone. Tapi, kamu harus pastikan smartphone kamu mendukung keyboard eksternal atau profil HID atau kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Nantinya, akan ada tombol tukar sambungan untuk perangkat Android dan PC dengan perangkat iOS. Keyboard ini bisa tersambung ke 3 perangkat sekaligus melalui bluetooth. Ada tombol knob bulat di kiri atas untuk berpindah sambungan perangkat dari yang satu ke lainnya dengan cepat. Jangkauan Bluetooth keyboard ini adalah mencapai 10 meter sehingga kamu bisa bergerak bebas tanpa takut sambungan terputus. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Keyboard Gaming Logitech Terbaik, Lengkap Keunggulannya

Tombol Fitur yang Sepenuhnya Kompatibel dengan Smartphone

Pada deretan tombol f1-f12 keyboard ini, adalah sekaligus tombol fungsi yang sepenuhnya kompatibel dengan smartphone Android. Tombol fungsi ini adalah tombol fungsi multitasking, home, screenshot, back, search, dan volume. Sayangnya, untuk pengguna iPhone, beberapa tombol fungsi ada yang tidak kompatimbel karena input yang berbeda. Tombol-tombol fungsi ini hadir untuk mempermudah akses fungsi tanpa harus mengangkat smartphone dari dudukan di keyboard. 

Dukungan OS yang Luas

Keyboard Logitech K480 mendukung OS bermacam-macam.  Yakni dari Windows 7 dan ke atas (untuk OS Windows), Mac OS X (untuk Macbook), iOS 5 (untuk iPad/iOS), Android (untuk smartphone) hingga Chrome OS (untuk laptop Chrome). 

Sekian mengenai review Logitech K480. dengan keyboard ini, kamu berasa punya laptop dengan memakai smartphone atau iPhone kamu. Kamu bisa bekerja lebih praktis namun tetap bergaya dengan perangkat yang tidak umum. Wujudkan smartphone berasa laptop dengan memakai keyboard Logitech K480 yang tersedia di DB Klik toko komputer Surabaya seharga Rp 520.000.- yang bisa didapatkan melalui tautan ini. Keyboard Logitech K480 tersedia dalam dua warna yaitu putih dan hitam. Kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik di Jl Tenggilis Mejoyo No. AA-3, Surabaya. 

Kesimpulan 

Logitech K480 adalah keyboard nirkabel multi-perangkat yang dirancang untuk memudahkan Anda bekerja dan bermain di berbagai perangkat. Keyboard ini dapat terhubung ke tiga perangkat sekaligus (komputer, tablet, dan smartphone) melalui Bluetooth atau USB. Untuk ulasan lengkapnya bisa kamu simak pada penjelasan di atas.




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.