Lebih dari Sekedar Bermain Game: FRVR AI Mengubahmu Menjadi Pembuat Game Kreatif
Loading...
Warehouse :

Butuh Bantuan ? +628999373777

Lebih dari Sekedar Bermain Game: FRVR AI Mengubahmu Menjadi Pembuat Game Kreatif

Lebih dari Sekedar Bermain Game: FRVR AI Mengubahmu Menjadi Pembuat Game Kreatif

DB Klik - Pernahkah kamu membayangkan menciptakan game sendiri tanpa perlu repot mempelajari bahasa pemrograman yang rumit? Kini, hal itu menjadi kenyataan dengan kehadiran FRVR AI, platform inovatif yang memungkinkan siapapun untuk merancang dan mengembangkan game mereka sendiri.

FRVR, sebuah perusahaan pengembang game, menghadirkan solusi inovatif bagi para pencipta game dengan memperkenalkan FRVR AI. FRVR AI memungkinkan pengguna untuk merancang game mereka sendiri hanya dengan menggunakan input teks, memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). 

Hebatnya, cara kerja FRVR AI dalam mengembangkan game ini sangat mudah, dan membuka peluang bagi siapa saja, terlepas dari latar belakang atau pengalaman mereka dalam pengembangan game, untuk mewujudkan ide kreatif mereka menjadi kenyataan.

FRVR AI lahir dari mimpi FRVR studio untuk mendobrak batasan dalam dunia game. Mereka ingin membuka akses bagi siapa saja untuk menciptakan dan membagikan game mereka, tanpa terikat oleh batasan kemampuan atau sumber daya. 

Lebih dari sekadar alat, FRVR AI merupakan perwujudan dari komitmen FRVR untuk memberdayakan komunitas game. 

Di tengah dominasi industri game raksasa yang seringkali mengabaikan ide-ide kreatif, FRVR AI hadir sebagai solusi bagi para pembuat game yang ingin  ide-ide kreatif mereka tidak lagi terkubur dalam bayangan serta menjadi jalan pembuka bagi pembuat game berbakat generasi selanjutnya 

Terlepas dari itu, inovasi sebenarnya adalah betapa simpel dan efisien cara kerja FRVR AI saat dipakai untuk mengembangkan ide menjadi sebuah game. Penasaran? Berikut penjelasan cara kerja FRVR AI. 

Cara Kerja FRVR AI

Secara garis besar, cara kerja FRVR AI adalah seperti AI berbasis teks lainnya. Kamu hanya perlu memiliki ide dan menuangkannya dalam kata-kata yang diinput di sistem FRVR AI. setelah itu, FRVR AI akan segera membuat struktur dasar, logika dan asset dari kata-kata ide itu yang juga sudah disusun agar langsung bisa dimainkan. 

Baca Juga: Review Jasper AI: AI Untuk Bantu Menulis Konten Pemasaran Kamu

Nantinya, pengguna masih bisa melakukan penyesuaian lebih terkait unsur gameplay, desain, atau aset tertentu. Ini pun dilakukan dengan memberikan arahan tertulis pada tools-tools yang tersedia di FRVR AI. 

Layout tampilan FRVR AI juga sangat memudahkan pengguna. Di FRVR AI, pengguna akan disuguhkan dengan tampilan yang terbagi menjadi  5 sektor besar:

  • Bagian input teks perintah atau komunikasi dengan mesin FRVR AI

  • Preview langsung dari koding, logika, dan perintah dari hasil pengolahan ide teks pengguna

  • Tab histori, untuk melihat histori komunikasi dan perintah pengguna pada FRVR AI

  • Tab Code, untuk mereview dan memodifikasi sistem kodingan hasil FRVR AI

  • Tab Asset, untuk mereview dan memodifikasi asset game berupa gambar, ilustrasi, dan audio

Salah satu keunggulan FRVR AI adalah dengan memaksimalkan potensi AI untuk benar-benar membantu dan menjadi support untuk manusia. Ini dibuktikan dengan fitur self-direction yang kuat dari FRVR AI. AI di FRVR AI nantinya bisa membantu pengguna, terutama yang pemula, dengan memberikan saran langkah selanjutnya saat proses merancang game. Ini didapatkan dari FRVR AI menganalisis source code yang ada saat itu dan memberikan saran logis untuk langkah berikutnya dari hasil analisis itu. 

Pada tab asset, FRVR AI juga bisa generate asset visual siap pakai yangs sesuai dengan teks ide yang disampaikan pengguna. Nantinya, pengguna masih bisa memodifikasi warna, bentuk, posisi, dan ukuran dari asset-asset ini menggunakan editor yang ada di FRVR AI. Asset audio juga bisa ditambahkan melalui editor ini untuk memberikan karakter dan kedinamisan game untuk menambah rasa imersif.  

Lalu, selayaknya tools AI lainnya, terdapat pencatatan histori yang kuat di FRVR AI. kamu bisa melihat hingga puluhan prompt pengguna yang sebelumnya telah di entri beserta dengan hasil tertulisnya. FRVR AI juga menyediakan semacam fitur “undo” yang akan mengembalikan perubahan yang terjadi ke state sebelumnya. Ini untuk memudahkan pengguna sehingga tidak perlu mereview kodingan satu per satu yang akan menghabiskan waktu dan tenaga. Gabungan fitur “undo” dan histori yang kuat membuat pengguna tidak perlu takut untuk bereksperimen dengan ide kreatifnya. 

Baca Juga: AI yang Bisa Ubah Teks Skrip Jadi Video, Perkenalkan Pictory!

Untuk semakin memudahkan pembuat game di seluruh dunia, FRVR AI ditargetkan akan hadir di banyak platform yakni desktop, tablet, hingga smartphone. Dengan begini, pengguna akan bisa mengembangkan game dimanapun dan kapanpun dengan mudah.

FRVR sebagai pengembang FRVR AI juga menyiapkan ruang komunitas bagi para pengguna yang membuat game menggunakan FRVR AI. bila seorang pengguna selesai membuat gamenya, ia bisa membagikan game ini ke ruang komunitas FRVR agar bisa dimainkan bersama, berkolaborasi, saling memberikan kritik dan saran dengan pengguna FRVR AI atau penggemar game lainnya. 

Sekian mengenai pembahasan FRVR AI dan cara kerja FRVR AI yang membuat semua orang bisa menjadi pengembang game. Saat ini, FRVR AI ada di tahap Public Beta Version yang dimana bagi pengguna yang penasaran bisa langsung mendaftar di tautan ini. 

Ini saatnya kamu mencoba FRVR AI dengan sambungan internet yang kencang dan stabil dengan menggunakan router berkualitas di DB Klik. Dalam membuat asset visual yang artistik atau estetik, kamu perlu banyak modifikasi asset visual yang artinya memerlukan sambungan internet yang kencang dan stabil. Baik itu untuk melakukan editing di editor FRVR AI, mencari referensi aset, download/upload aset, hingga mentransfer file cloud dengan bantuan router yang berkualitas. 


Rekomendasi router berkualitas tinggi adalah dari D-Link R15 Eagle Pro AI AX1500 yang sekarang sudah tersedia di DB Klik. Router yang sudah mendukung wifi 6 ini bisa menjadi pilihan kamu saat menggunakan FRVR AI atau kegiatan lainnya di rumah atau kantor. Kamu bisa mendapatkan router D-Link R15 Eagle Pro AI AX1500 di DB Klik toko komputer Surabaya melalui tautan ini. Kamu juga bisa kunjungi showroom DB Klik Surabaya di alamat ini.  

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan mengenai FRVR AI dan cara kerja FRVR AI. Sistem layanan AI dari FRVR AI ini memungkinkan pengguna mengembangkan sebuah game dengan sangat mudah dan efektif. Kamu hanya perlu menginput teks ide dan FRVR AI akan segera membuatkan struktur dasar, logika-logika, dan asset-asset game dari ide kamu. Keunggulan lain dari FRVR AI adalah layout yang memudahkan pengguna, pencatatan histori yang kuat, editor aset yang mudah, dan bisa dipakai di platform mobile. Bila kamu memiliki mimpi menjadi pengembang game atau memiliki ide yang ingin dijadikan dalam bentuk game, maka kamu bisa mencoba pakai FRVR AI.




DB Klik - Toko Komputer Surabaya yang terpercaya di Indonesia. Menjual berbagai macam kebutuhan elektronik yang lengkap seperti laptop, gadget, gaming, lifestyle, dan aksesoris. Belanja kebutuhan elektronik yang lengkap dan hemat langsung melalui Website DB Klik, Dijamin Berkualitas.

Social Share
Loading...
Follow Us

Ikuti media sosial DB Klik untuk mendapatkan berita terbaru, diskon, promo, dan event menarik lainnya dari kami.

Subscription

Join sebagai subscriber email di DB Klik untuk mendapatkan info kupon diskon.